BLANTERVIO103

Rekomendasi Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan 2022

Rekomendasi Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan 2022
Tuesday, December 13, 2022

Adanya aplikasi cleaner Android terbaik tanpa iklan sangat membantu pengguna Android untuk menghapus sampah file di HP. Sampah tersebut dihasilkan oleh kegiatan sistem dan aplikasi yang bisa mengganggu kinerja HP. Simak ulasan tentang aplikasi cleaner terbaik di bawah ini!

Mengapa Harus Memakai Aplikasi Cleaner

Semua pengguna HP pasti pernah merasakan ketika kinerja HP lambat dan kurang responsif setelah dipakai selama beberapa waktu. Hal ini diakibatkan oleh banyaknya junk file atau file sampah yang membuat ruang memori di HP penuh dan performa lambat.


File sampah ini bisa saja dihapus secara manual, namun memakan waktu lama. Karena itu sebaiknya menggunakan aplikasi cleaner yang dapat membersihkan file-file sampah secara lebih efisien. Setelah dibersihkan, maka performa HP akan kembali meningkat.


Ragam Aplikasi Cleaner Terbaik Tanpa Iklan Untuk Perangkat Android

Ada banyak aplikasi cleaner terbaik untuk perangkat Android. Kebanyakan aplikasi ini memiliki banyak iklan di dalamnya sehingga cukup mengganggu saat digunakan. Namun ada juga yang tidak memiliki iklan dan bisa diandalkan. Simak apa saja aplikasi cleaner Android terbaik tanpa iklan di bawah ini:

1. Cache Cleaner

Aplikasi pembersih Android terbaik yang pertama yaitu Cache Cleaner. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang sangat ringan bagi HP yaitu hanya 1 MB saja. Walau demikian, aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk menjadi cleaner file sampah di HP Android.

Aplikasi ini murni gratis dan sangat nyaman digunakan karena benar-benar hadir tanpa iklan didalamnya. Selain iklan juga tidak ada penawaran app in purchase sehingga tidak mengganggu saat aplikasi digunakan. Aplikasi ini sangat optimal digunakan untuk perangkat Android 6 ke bawah.

2. Aplikasi Clean Master

Aplikasi cleaner Android terbaik tanpa iklan selanjutnya adalah Clean Master. Ini adalah aplikasi cleaner yang cukup terkenal di kalangan pengguna Android. Clean Master dilengkapi fitur pemberitahuan otomatis apabila HP memiliki file sampah yang sudah waktunya dibersihkan.

Aplikasi ini populer digunakan karena sudah terbukti mampu membersihkan sampah dengan optimal. Dengan demikian performa HP bisa meningkat karena jumlah RAM yang terpakai akan kembali. Selain membersihkan sampah, Clean Master juga dapat membantu menghemat baterai.

3. Powerful Cleaner

Selanjutnya ada aplikasi cleaner bernama Powerful Cleaner. Aplikasi ini tidak hanya mampu menghapus file sampah saja melainkan juga mampu membantu meringankan penggunaan RAM sehingga kinerja HP lebih optimal.

Aplikasi ini juga dapat memberi tahu jika perangkat HP mengalami overheat. Powerful Cleaner memiliki ukuran file yang kecil hanya 1,5 MB. Namun walaupun ukurannya kecil tetap saja memiliki manfaat yang besar.

4. DU Speed Booster

Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan pengguna HP Android. Hal ini dikarenakan selain hadir tanpa iklan, manfaat yang diberikan oleh aplikasi ini sangat lengkap. Selain sebagai penghapus file sampah yang mumpuni, Du Speed Booster juga bisa berperan menghemat baterai.

Walaupun fitur nya bisa dinikmati secara gratis, namun tidak ada iklan dan in app purchase di dalamnya sehingga tetap nyaman digunakan. Bahkan aplikasi ini memiliki sistem keamanan antivirus bawaan yang canggih. Ini membuat DU Speed Booster sangat digemari dan jadi aplikasi cleaner Android terbaik.

5. SLW Cache Cleaner

Aplikasi terakhir dalam ulasan ini adalah SLW Cache Cleaner yang juga hadir tanpa jeda iklan didalamnya. Ukuran file aplikasi ini bahkan sangat ringan yaitu hanya 19Kb saja. Dengan ukuran sekecil ini, SLW Cache Cleaner mampu menghapus junk files dengan tempo sangat cepat.

Pengguna tidak perlu ragu memakai aplikasi ini. Berbeda dengan aplikasi serupa lainnya, aplikasi ini jarang meminta izin akses terhadap hal yang tidak diperlukan. Sehingga dijamin sistem HP sangat aman dan terkendali.


Demikian ulasan singkat mengenai aplikasi cleaner Android terbaik tanpa iklan yang populer di masyarakat. Kehadiran aplikasi semacam ini sangat membantu kinerja HP agar tetap optimal dan bersih dari sampah. Pilihlah salah satu aplikasi yang direkomendasikan di atas dan rasakan manfaatnya.




Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821