BLANTERVIO103

Begini Cara Menyembunyikan Dan Cara Melihat Last Seen Telegram Yang Disembunyikan

Begini Cara Menyembunyikan Dan Cara Melihat Last Seen Telegram Yang
Disembunyikan
Sunday, January 29, 2023

Kebanyakan pengguna media sosial seperti telegram akan menyembunyikan fitur last seen dengan alasan privasi. Namun akan cukup mengesalkan jika last seen ini disembunyikan apalagi jika memiliki urusan mendesak dengan seseorang. Lalu apakah ada cara melihat last seen telegram yang disembunyikan?


Pada dasarnya fitur ini sangat penting, karena siapapun pasti ingin menjaga privasi nya. Oleh sebab itu sebelum membahas mengenai cara melihat last seen yang disembunyikan, pengguna Telegram juga perlu mengetahui bagaimana cara menyembunyikan last seen.


Cara Menyembunyikan Last Seen Di Telegram

Menyembunyikan last seen di Telegram caranya cukup mudah, namun tidak semua pengguna mengetahui caranya. Berikut ini merupakan cara menyembunyikan last seen di Telegram:

  • Pertama buka aplikasi Telegram yang dimiliki.
  • Kemudian masuk pada menu “Pengaturan”, dan pilih menu “Privacy and Security”.
  • Jika sudah masuk pada menu security and privacy maka selanjutnya carilah menu “Last Seen”.
  • Pada menu last seen ini pengguna dapat membuat pengaturan siapa saja yang diizinkan untuk melihat kapan terakhir aktif.

Pilihan yang tersedia yaitu semua orang, yang masuk dalam kontak, atau tidak ada yang bisa melihat. Sebagai informasi, jika memilih tidak ada yang bisa melihat maka semua orang yang berada di Telegram tidak dapat melihat kapan pengguna tersebut aktif.

Namun jika pengguna memilih My Contacts maka yang dapat melihat hanyalah orang-orang yang tersimpan dalam kontak telepon. Dan jika memilih Everybody maka semua orang dapat melihat kapan pengguna tersebut aktif, termasuk orang-orang asing yang tidak terdaftar dalam kontak.


Cara Melihat Last Seen Telegram Yang Disembunyikan

Bagi pengguna yang merasakan keresahan karena last seen telegram ini disembunyikan jangan khawatir. Meski last seen ini disembunyikan, masih ada cara yang bisa dilakukan untuk melihatnya. Caranya juga cukup mudah, hanya perlu mendownload aplikasi lalu mengikuti petunjuk dibawah ini:

1. Download Aplikasi WhatsDog

Dengan menggunakan aplikasi WhatsDog ini pengguna bisa melihat last seen telegram yang disembunyikan loh. Jadi langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu mendownload aplikasinya dulu di Play Store lalu install.

2. Buka Aplikasi Dan Mulai Melihat Last Seen Pengguna Yang Diinginkan.

Setelah selesai install aplikasi, langsung saja mulai untuk mengecek kapan terakhir orang yang dituju aktif di Telegram.

  • Buka aplikasi setelah itu akan muncul tombol “Allow”, klik tombol tersebut.
  • Setelah klik tombol Allow maka akan muncul laman untuk meminta izin akses perangkat. Konfirmasi izin akses dengan klik tombol Izinkan.
  • Tunggu sebentar hingga berhasil masuk ke halaman perjanjian kebijakan. Silahkan baca dan pahami perjanjian tersebut. Jika sudah maka langsung saja klik tombol “Accept”.
  • Setelah klik tombol Accept, selanjutnya klik icon + yang berada di sebelah atas bagian kanan.
  • Jika sudah maka akan muncul beberapa pilihan aplikasi apa yang ingin di cek last seen nya. Adapun aplikasi tersebut diantaranya Telegram, Whatsapp, dan Vk.com.
  • Maka pengguna bisa langsung pilih “Telegram”.
  • Selanjutnya masukkan nomor pengguna yang ingin di cek last seen nya, lalu klik “OK”.
  • Kemudian masukkan nama User akun Telegram pengguna yang ingin dilacak, lalu klik “OK”.
  • Tunggu beberapa saat hingga mendapat notifikasi yang menjelaskan nomor tersebut sedang online atau tidak, jika tidak maka kapan terakhir online akan terlihat.


Demikianlah cara menyembunyikan last seen dan cara melihat last seen telegram yang disembunyikan. Untuk menyembunyikan last seen bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Telegram. Namun jika ingin melihat last seen yang disembunyikan maka perlu menggunakan bantuan aplikasi WhatsDog.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821