BLANTERVIO103

4 Cara Melacak Mobil Menggunakan Android Dengan Mudah!

4 Cara Melacak Mobil Menggunakan Android Dengan Mudah!
Thursday, January 26, 2023

Melacak keberadaan mobil yang sedang dipantau bisa dari android. Mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk perlunya memasang maps di mobil. Entah itu saat mobil dipinjam teman, bahkan dicuri, pemilik bisa mengontrolnya dengan menggunakan android. Lantas, bagaimana cara melacak mobil menggunakan android?


Ada beberapa cara yang bisa diterapkan dalam melacak mobil dengan menggunakan android yang perlu diketahui. Simak ulasanya berikut ini:

1. Pasang Aplikasi Id Tracking

Cara pertama melacak mobil menggunakan android adalah memasang aplikasi Id Track-Server GPS. Dikembangkan oleh anak bangsa yang bekerja dalam informasi tracking. Aplikasi ini gratis diunduh di playstore dalam jangka waktu satu bulan, selebihnya akan dikenakan tarif per bulannya sepuluh ribu.

Keunggulan penggunaan aplikasi ini adalah memberikan informasi akurat terkait data yang dapat diterima sampai sepuluh detik. Keunggulannya juga Id Tracking sudah terintegrasi dengan maps google dan live traffic. Tersedia juga fitur seperti penjelajahan yang disimpan dan sebagai petunjuk ke lokasi.

Langkah mengoperasikan aplikasinya adalah di menu utama pilihlah ikon real time tracking. Ini merupakan cara melacak mobil yang dituju. Selanjutnya berikan informasi terkait mobil yang telah didaftarkan. Maka, ada hasil dari lokasi pencarian dan klik navigate untuk mengikuti arahnya.


2. Pilih Aplikasi MyCar Locator Free

Sama halnya cara pertama, cara melacak mobil menggunakan android bisa juga memilih opsi dengan memanfaatkan aplikasi pelacak mobil. Salah satunya adalah MyCar Locator Free. Keuntungan menggunakan aplikasi tersebut adalah tahu informasi secara waktu yang tepat dimana posisi mobil.

Bahkan bisa menunjukkan tempat terdekat adanya pengisian bbm, tempat menginap dan makan. Penggunaannya cukup mudah yang mana terlebih dahulu mengunduh aplikasi di playstore. Setelah itu silahkan melakukan registrasi. Pemilik akan memberikan informasi terkait mobil pribadi yang akan dilacak.

Apabila telah mendaftar dan terverifikasi lanjutkan dengan masukkan akun. Selanjutnya akan diberikan berbagai opsi layanan yang ada di aplikasi mycar locator free. Apabila memilih layanan lacak mobil masukkan informasi identitas mobil. Lalu klik search dan tunggu sampai lokasi ditemukan.


3. Gunakan Aplikasi Pelacak Mobil GPSKU

Pemanfaatan aplikasi bisa jadi opsi untuk melacak mobil. Cara melacak mobil menggunakan android berikutnya adalah dengan mengoperasikan aplikasi GPSKU. Sebuah platform yang menyediakan layanan pemantauan pergerakan pada kendaraan mobil. Bukan hanya itu, sebagai wujud karya bangsa sendiri yang membanggakan.

Manfaat yang didapatkan banyak. Diantaranya bukan hanya satu mobil saja yang bisa dilacak tetapi lebih dari itu. Tersedia fitur terbaiknya, ada navigasi sebagai petunjuk arah. Petunjuk lokasi dengan adanya street view. Pelacakan yang tersimpan di history sampai dengan seratus hari.

Ada pula fitur geofence. Fungsinya untuk membatasi mobil dalam bergerak di suatu ruangan tertentu. Contoh, pemilik telah mengatur mobil operasi hanya sampai di surabaya. Namun jika keluar dari daerah surabaya GPSKU akan memberikan pemberitahuan melalui alarm.


4. Bukalah Situs Pelacak-Motor

Selain memanfaatkan berbagai aplikasi pelacak mobil ada yang menggunakan website. Salah satu situs yang bisa dijangkau adalah Pelacak-Motor. Sangat mudah dan memungkinkan banyak pihak bisa menjalankannya. Alasannya tidak membutuhkan ruang penyimpanan untuk hp kentang. Lebih detail caranya bisa mengikuti langkahnya.

Pertama buka platform browser atau sejenisnya. Periksa jika hp dalam keadaan terkoneksi internet. Ketik situs Pelacak-Motor. Daftarkan akun untuk mengakses dalam melacak mobil. Bisa juga masuk dengan akun gmail. Apabila sudah terdaftar masukkan informasi kendaraan mobil dengan mengisi form.

Langkah berikutnya adalah mencocokan GPS server di mobil. Selanjutnya pilih opsi layanan yang dituju. Untuk mengirimkan informasi dari layanan situs ini kirimkan metode pengiriman. Misalnya saja menggunakan nomor hp maka daftarkan dan dapatkan informasi kendaraan yang dilacak lewat SMS.


Demikian 4 cara melacak mobil menggunakan android. Ada yang menggunakan aplikasi dan juga website situs. Informasi yang dijelaskan tadi bisa diterapkan. Pelacakan mobil ini bertujuan untuk memantau dan memberikan keamanan pada mobil.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821