BLANTERVIO103

Cara Menerjemahkan Video Yang Tidak Ada Subtitle Di Android dengan Mudah

Cara Menerjemahkan Video Yang Tidak Ada Subtitle Di Android dengan Mudah
Wednesday, January 11, 2023

Akan sangat mengesalkan jika menonton video berbahasa asing namun tidak ada subtitlenya. Hal ini menyebabkan tidak dapat memahami apa yang disampaikan dalam video. Namun jika menemukan video yang tidak ada subtitlenya jangan kesal dulu karena ada cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di android.


Dengan kecanggihan teknologi saat ini banyak dikembangkannya berbagai aplikasi dan situs penerjemah video bahasa asing. Sehingga siapapun dapat menerjemahkan video berbahasa asing yang tidak ada subtitlenya. Berikut ini rekomendasi cara yang dapat dicoba untuk menerjemahkan video yang tidak ada subtitlenya:

1. Menerjemahkan Video Dengan Menggunakan Aplikasi Video Translator.

Bagi pengguna android, menerjemahkan video bahasa asing yang tidak ada subtitle nya dapat menggunakan aplikasi Video Translator. Cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di android yang pertama cukup mudah

Hal ini diperuntukan bagi yang ingin mengetahui cara menerjemahkan video bahasa asing dengan menggunakan aplikasi Video Translator. Untuk mengetahuinya mari simak penjelasan berikut:

  • Langkah pertama yaitu pastikan telah memiliki aplikasi Video Translator. Jika belum mempunyai maka dapat langsung mendownload dan install aplikasi terlebih dahulu di Play Store.
  • Jika sudah selesai install aplikasi maka selanjutnya langsung buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul halaman yang mengharuskan pengguna untuk login atau daftar terlebih dahulu. Untuk mempercepat proses tanpa harus membuat akun secara manual langsung saja pilih “Login With Google”.
  • Setelah berhasil login, silahkan tulis “Nama” kemudian pilih video yang hendak diterjemahkan.
  • Lalu untuk mulai menerjemahkan jangan lupa untuk klik “Translations Started”.
  • Pengguna dapat menerjemahkan audio dari video dengan memilih menu “in-audio video”.
  • Kemudian pilih bahasa yang digunakan dalam video tersebut dan klik “Done”.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses upload video selesai.
  • Terakhir, jika proses upload telah selesai maka langsung klik “See Translation” maka subtitle bahasa Indonesia akan terlihat.

Cukup mudah bukan? Dengan dikembangkannya aplikasi semacam ini pengguna yang ingin menonton video-video berbahasa asing tidak perlu menunggu lama proses penerjemahan dari orang lain.


2. Menerjemahkan Video Dengan Menggunakan Situs Web Kapwing

Selain menggunakan aplikasi penerjemah video, ada cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di android yaitu dengan memanfaatkan Situs Web yang menyediakan layanan penerjemah video. Dengan menggunakan situs web ini pengguna tidak perlu mendownload aplikasi lagi hanya perlu masuk ke situs web bernama Kapwing, berikut caranya:

  • Pertama pengguna hanya perlu mencari dan membuka situs Kapwing di google dan tidak perlu melakukan pengunduhan aplikasi terlebih dahulu.
  • Jika sudah masuk ke halaman web, selanjutnya upload video dengan bahasa asing yang ingin diterjemahkan.
  • Kemudian pilih menu “Subtitle” dan klik “Add Subtitle”.
  • Selanjutnya klik “Auto-generate”.
  • Setelah itu akan masuk pada halaman Auto-generate subtitles (beta) dan tunggulah beberapa saat hingga proses penerjemahan selesai.
  • Jika prosesnya telah selesai pengguna tidak perlu mendownload lagi karena video akan otomatis terdownload dan masuk ke folder download dalam perangkat yang pengguna gunakan.

Menerjemahkan video dengan memanfaatkan situs web ini juga sangat simple. Karena pengguna yang ingin menerjemahkan video berbahasa asing yang dimiliki tidak perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu, cukup langsung upload dan dapatkan subtitle yang diinginkan.


Demikianlah beberapa cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di android. Dengan dikembangkannya situs dan aplikasi tersebut siapapun dapat menerjemahkan dengan mudah. Silahkan memilih cara yang dianggap paling mudah.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821