BLANTERVIO103

Cara Membuat Fanspage Facebook di Android, Yang Cocok Untuk Promosi!

Cara Membuat Fanspage Facebook di Android, Yang Cocok Untuk Promosi!
Saturday, March 18, 2023

Walaupun saat ini banyak kemunculan media sosial baru, namun keberadaan Facebook bisa dikatakan masih tetap eksis. Facebook sendiri tidak hanya untuk bersosialisasi via dunia maya, namun juga bisa untuk sarana promosi. Maka pengguna bisa menyimak cara membuat fanspage Facebook di Android.


Namun, bagi yang masih belum familiar dengan istilah Fanspage bisa simak ulasannya pada pembahasan di artikel ini juga. Berikut penjelasan mengenai cara membuat fanspage Facebook di Android. Serta juga penjelasan mengenai apa itu fanpage:

Penjelasan Mengenai Fanspage

Perlu diketahui bahwa Facebook menyediakan berbagai fitur yang berguna untuk memudahkan orang dalam berinteraksi dengan pengguna lainnya. Salah satu yang akan dibahas adalah fitur halaman fanspage.

Dimana fitur fanspage sendiri adalah semacam halaman khusus yang berbeda dengan profil pengguna. Pada halaman ini pengguna bisa menggunakannya untuk sebuah interaksi lebih khusus dengan fans atau pengikutnya.

Sehingga bisa dikatakan fitur ini sering dimanfaatkan oleh sebuah komunitas, artis hingga bisnis. Untuk para pebisnis fitur ini wajib dimanfaatkan terlebih untuk mengumpulkan orang-orang yang memiliki ketertarikan terhadap barang yang ditawarkan tersebut.


Cara Membuat Fanspage Facebook

Setelah memahami penjelasan mengenai Fanspage. Maka saatnya pengguna harus bisa bagaimana cara membuat fanspage Facebook di Android maupun gadget yang lain. Tanpa berbasa-basi berikut ulasan lengkapnya:

  • Masuk akun Facebook. langkah pertama adalah membuka akun Facebook terlebih dahulu.
  • Pastikan jaringan internet juga stabil sehingga proses pembuatan fanspage nantinya tidak akan terhambat. Untuk masuk akun biasanya akan diminta password, jangan lupa masukkan password akun yang sesuai.
  • Masuk pada menu setting atau pengaturan. Setelah berhasil masuk pada akun Facebook. Selanjutnya pengguna bisa pilih menu pengaturan. Untuk menu ini sendiri terdapat pada ikon garis tiga yang posisinya berada di bagian kanan atas.
  • Kemudian untuk membuat halaman fanspage adalah dengan memilih sub menu pages. Sistem akan mengarahkan pada bagian selanjutnya yaitu create pages.
  • Jika sudah sampai pada tahapan tersebut maka saatnya pengguna menyesuaikan dengan kebutuhan kategori halaman tersebut.
  • Membuat kategori halaman yang sesuai. Seperti yang sudah dipaparkan di atas, bahwa ada beberapa orang yang memanfaatkan fitur ini.
  • Melengkapi data. Setelah pemilihan subkategori yang sesuai klik next dan lengkapi alamat. Seperti nama provinsi, kode pos dan lain sebagainya. Untuk menambah kepercayaan pengunjung, ganti foto profil sesuai dengan fanpage yang dibuat. Jangan lupa lengkapi juga dengan cover yang menarik.


Alasan Orang Membuat Fanspage

Tidak hanya pebisnis, melainkan seorang artis atau akun dari sebuah komunitas biasa menggunakan Fitur ini. Maka dari itu pembuatan fanspage ini harus ada kategori yang jelas. Misalnya jika seorang pebisnis maka akan membuat halaman fanspage ini dengan tujuan agar toko online miliknya bisa dikenal banyak orang.

Maka pilih kategori yang berkaitan dengan hal tersebut seperti brands & product. Selain itu bisa juga dengan memilih kategori local businesses. Pemilihan beberapa kategori tersebut bukan tanpa alasan.

Hal tersebut akan membantu sistem untuk menghubungkan orang lain yang tertarik atau membutuhkan fanspage tersebut. Jadi, tunggu apalagi segera manfaatkan fitur ini untuk menarik banyak pelanggan di dunia maya.


Demikian itu beberapa ulasan mengenai cara membuat fanspage Facebook di Android. Tentunya Facebook bagi para pebisnis tidak hanya sebagai aplikasi medsos saja. Namun adanya fitur fanspage sangat cocok untuk dimanfaatkan dalam menarik banyak pelanggan


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821