BLANTERVIO103

Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Mirror Android Ke TV Yang Bagus

Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Mirror Android Ke TV Yang Bagus
Sunday, March 12, 2023

Saat ini banyak orang yang lebih senang menonton hiburan melalui android. Hanya saja jika menonton menggunakan android kurang puas karena layarnya yang sangat kecil jika dibandingkan TV. Namun dengan kemajuan teknologi kini sudah mulai berkembang aplikasi mirror android ke TV.


Dengan aplikasi ini pengguna dapat menampilkan apa yang sedang dilihat di android ke TV. Sehingga nonton atau bermain game lebih puas karena layar yang lebar. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi aplikasi mirror dari android ke TV yang dapat digunakan:

1. TV Cast

Aplikasi yang dapat digunakan untuk menghubungkan android ke TV yaitu aplikasi TV Cast. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dengan menawarkan berbagai fitur yang lengkap dan mudah. Tidak perlu menggunakan kabel namun cukup memasukkan alamat IP android ke dalam sistem TV.

Setelah memasukkan alamat IP maka di layar android akan muncul notifikasi permintaan untuk mengkonfirmasi koneksi yang dilakukan. Setelah itu pengguna dapat melihat konten apapun yang diinginkan melalui layar TV.


2. AirPlay For Android and Screen Mirroring TV

Aplikasi Airplay for Android & Screen Mirroring TV merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menghubungkan android ke TV. Menghubungkannya menggunakan koneksi jaringan nirkabel. Sehingga hanya TV yang telah memenuhi spesifikasi saja yang dapat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat mencari perangkat yang tersedia secara otomatis, dan pengguna tinggal memilih perangkat mana yang ingin disambungkan. Selain sebagai aplikasi mirroring android ke TV, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan fitur remote control yang dapat digunakan untuk mengontrol TV.


3. Wireless TV Connector

Aplikasi mirror android ke TV selanjutnya yaitu aplikasi Wireless TV Connector. Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, pengguna dapat menayangkan konten di android ke TV seperti video, film, hingga gambar yang ada di galeri android.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini pastikan TV yang akan disambungkan memiliki fitur-fitur yang mendukung. Dan koneksi yang digunakan untuk menyambungkan android ke TV yaitu menggunakan jaringan nirkabel, oleh karena itu pengguna harus mengaktifkan fitur Wifi yang ada di perangkat.


4. Mobile to TV/PC Screen Mirroring/Sharing

Selanjutnya aplikasi yang dapat digunakan untuk menyambungkan layar android ke layar TV yaitu aplikasi Mobile to TV/PC Screen Mirroring/Sharing. Aplikasi ini dapat menyambungkan video atau film dengan kualitas tinggi ke layar TV.

Pengguna dapat langsung mengontrol konten apa saja yang ingin disambungkan ke layar TV dari layar perangkat android pengguna. Untuk mulai menyambungkan, langsung buka aplikasi lalu masuk ke menu “search” lalu tekan tombol “start”. Nantinya aplikasi akan melacak perangkat yang tersedia.


5. Miracast dan Chromecast

Aplikasi mirroring android ke TV rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi Miracast dan Chromecast. Selain dapat disambungkan ke TV, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyambungkan layar android ke perangkat lain seperti proyektor, laptop, tablet, bahkan ke sesama android.

Untuk dapat menyambungkan maka pastikan android dan perangkat lain yang ingin dihubungkan menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama. Cara kerjanya cukup mudah, setelah membuka aplikasi maka selanjutnya aktifkan fitur Cast nya agar perangkat yang dapat tersambung muncul.


Demikianlah aplikasi-aplikasi mirror android ke TV yang dapat dicoba dan digunakan. Untuk dapat menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut maka pastikan TV atau perangkat yang ingin disambungkan telah support serta dilengkapi oleh fitur-fitur yang dibutuhkan.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821