Tuesday, January 7, 2020

Cara Membuat Logo Blogger Secara Online

Arenapublik.com - Logo merupakan identitas wajib yang harus dimiliki oleh suatu brand agar objek tersebut memiliki ciri khas untuk dikenal oleh orang banyak. Namun bagi kalian yang mempunyai kekurangan untuk membuat logo, saya memberikan rekomendasi bagaimana  cara membuat logo blogger dengan online tentunya secara gratis.
Cara Membuat Logo Online

Gambar 1 Logo Blog Zylines.com

Seperti contoh logo pada blog saya sendiri, saya memberikan rekomendasi untuk membuat logo online graphicsprings.com atau canva karena menurut saya kedua layanan logo maker online dari website tersebut sangat mudah untuk digunakan. Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara membuat logo blogger secara online hingga membuat background dari logo tersebut menjadi transparant. 

Membuat Logo Online Dengan Mudah

Di sini saya hanya ingin fokus untuk membahas website penyedia logo maker graphicsprings.com dimana website logo maker ini memiliki fitur yang baik, tampilan user interface yang sangat sederhana dan memiliki library logo yang juga banyak tentunya. Berikut tampilan dari user interface dari website tersebut.
Membuat Logo Online Dengan Mudah
Gambar 2 User Interface Logo Maker

Silahkan kalian berkreasi untuk membuat desain logo blog, buat sebagus mungkin untuk menciptakan personal branding yang kuat untuk blog kalian. Perlu diingat bahwa penyedia logo maker tersebut jika kita ingin download logo yang telah kita buat, kita diharuskan untuk membayar $19 paling murah. Jadi cara tercepat adalah cukup screenshoot  logo yang telah kita buat, dan save.

Membuat Background Logo Transparant

Pada tahap terakhir adalah membuat logo yang sudah kita screenshoot tadi menjadi transparan, hal ini dilakukan untuk membuat background yang ada dari website penyedia logo maker tersebut. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi website lunapic.com lalu upload logo yang sudah kita buat tersebut di lunapic.

Membuat Background Logo Transparant
Gambar 3 Membuat Background Logo Menjadi Transparant

Setelah kita upload file logo yang telah dibuat, silahkan klik edit > transparent background > klik background pada logo yang kita upload. Lalu secara otomatis background yang ada pada logo akan menghilang.

Sekian artikel tentang membuat logo blog secara online, semoga bermanfaat. Baca juga bagaimana cara membuat halaman pdf tampil di artikel blog terimakasih.

Arenapublik.com adalah media informasi terkini yang memberikan berbagai macam pengetahuan untuk masyarakat Indonesia dan memberikan berbagai macam tutorial secara gratis.

3 comments:

  1. wah kebetulan aku belum punya logo.harus dibuat tamaknya nih.makasih ide nya kak

    ReplyDelete
  2. Noted, saya juga pengen bikin logo, tapi masih galau kayak gimana, soalnya saya nggak kreatif hahaha

    ReplyDelete