BLANTERVIO103

Membuat APK Android Dengan Mudah Tanpa Coding

Membuat APK Android Dengan Mudah Tanpa Coding
Wednesday, January 22, 2020
Arenapublik.com - Membuat APK android dengan mudah tanpa coding bukan menjadi perkara yang susah, sekarang banyak aplikasi yang menyediakan fitur untuk membuat ekstensi APK android secara gratis dan pastinya mudah untuk digunakan. Bagi anda yang menemui masalah terkait membuat APK android, mungkin artikel kami merupakan jawaban yang tepat untuk pemecahan masalahnya.

Membuat APK Android Dengan Mudah Tanpa Coding
Gambar 1 Cover Artikel Membuat APK Android Tanpa Coding

Skill coding untuk membuat APK android memang diperlukan bagi kalian yang menggunakan software android studio dan sejenisnya, tetapi untuk aplikasi yang satu ini kita tidak diperlukan menjadi ahli dalam coding, melainkan cukup menguasai fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut, sebagai salah satu contohnya fitur yang tersedia dalam website 2 APK builder adalah sebagi berikut.
  • Dapat convert ekstensi APK melalui file HTML ataupun langsung dari website atau web view.
  • Dapat memberikan nama aplikasi dari APK android yang ingin dibuat.
  • Dapat mengganti atau custom error page dari aplikasi jika sewaktu-waktu internet dari smartphone kita mengalami kendala.
  • Dapat custom splash screen atau tampilan awal saat setelah membuka aplikasi android dan dapat kita setting seberapa lama splash screen tersebut akan muncul.
  • Dapat custom logo dari APK android yang ingin kita buat.
  • Dan masih banyak yang lain, hingga cukup proses genrate APK android saja.

Membuat APK Android Tanpa Coding

Pada sub bab ini, kami akan memberikan arahan bagaimana cara membuat APK android tanpa coding menggunakan aplikasi web2apk builder tersebut, sehingga kalian tidak mengalami error saat proses intslasi APK android pada smartphone kalian masing-masing.

Membuat APK Android Tanpa Coding
Gambar 2 Tampilan Aplikasi Web2APK Builder

Sebelumnya, menindak lanjuti artikel kami sebelumnya yang berjudul membuat aplikasi dengan microsoft excel, dan sekarang kami memberikan artikel bagaimana menjadikannya APK android. Langkah-langkah untuk convert menjadi APK android menggunakan aplikasi web2apk builder adalah sebagai berikut.
  • Jika kalian ingin convert website atau blog kalian menjadi APK android, kalian dapat memilih Web URL langsung terus ketik nama aplikasi yang ingin dibuat, contoh "Arena Publik".
  • Silahkan pilih output directory atau lokasi file APK yang nanti setelah di generate, pilih lokasi sesuka kalian.
  • Lalu jika kalian ingin melakukan custom error page, splash screen, dan logo aplikasi, disarankan ekstensi file yang digunakan adalah PNG, jika format JPG biasanya akan terjadi error saat generate APK.
  • Jika kalian menggunakan versi pro, kalian dapat langsung koneksikan aplikasi dengan AdMob karena  web2apk support untuk pembuatan aplikasi standar AdMob.
  • Pada menu bagian Extras, tidak perlu diganti atau ditambahkan karena itu merupakan standar dari pembuatan aplikasi. 
  • Terakhir, tinggal klik Generate APK. Maka APK android yang kalian inginkan sudah jadi hanya dalam hitungan detik saja.

Cukup mudah dalam mengoprasikan aplikasi convert menjadi APK android, tidak diperlukan keahlian khusus untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Sebagai catatan, jika ingin membuat website menjadi APK android, ada baiknya tampilan web view dari website kalian sudah mobile friendly ya.

Penawaran Membuat APK Android 

Bagi kalian yang ingin dibantu membuat website atau blog kalian dibuatkan APK android, kami dengan senang hati untuk membantu kalian untuk mewujudkan nya, persyaratan nya cukup mudah. Silahkan kalian review artikel ini dengan memberikan link rujukan aktif ke blog arena publik secara do follow sebanyak 2 link, lalu silahkan kirim file logo, splash screen ke email kami blogpribadi2019@gmail.com

Kami tidak memungut biaya sepeserpun dalam pembuatan APK android tersebut, kami hanya ingin memperbanyak teman-teman sesama blogger untuk mempererat tali pertemanan. Terimakasih
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 13 comments:

  1. saya baru tau ada tools semacam ini untuk membaut aplikasi android. memang mudah ya, ga perlu coding tapi cukup tau fitur-fiturnya saja

    ReplyDelete
  2. Wah, ternyata ada aplikasi untuk membuat aplikasi android ya kang. Kalo lihat tutorial nya sih sepertinya cukup mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat mudah sekali mas, monggo tinggal download sendiri app nya hehe.

      Delete
  3. Keren juga Web2APK Builder. Berarti kita buat sesuka hati bisa nih mas..😄

    Nanti coba saya terapkan deh..Seperti yang telah dijelaskan diatas.

    Ok thanks nih sudah berbagi.😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kang satria kayaknya udah bisa bikin aplikasi sendiri, namanya SiRondo..😄

      Delete
  4. Saya sudah pernah nyobain cuma biar di listing di Google play tetep harus bayar $10/tahun kalau ga salah.

    Sekarang ga saya saya lanjut karena web juga masih harus banyak perbaikan. Maalah skrg asyik ngeblog website perusahaan ga kesentuh. Pdhl aslinya sdh ada tukang maintenance gratis hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mba, biayanya lumayan maahal emang.
      jadi emng lebih baik terfokus aja atau ya cukup adsense aja :D

      Delete
  5. kalau baca ini sepertinya bisa ya. tapi aplikasi nya kali gak semudah itu y kak..apalgi buat saya hiihi

    ReplyDelete
  6. Boleh juga nih Mas tutorialnya, dan saya baru tahu ada aplikasi untuk membuat apk begini.
    Nanti saya coba deh, kalau ada kesulitan nanti saya kontak Mas ya.

    Salam,

    ReplyDelete
  7. Bisa dicoba ini mas, semoga saya bisa menerapkannya untuk blog saya, yaitu webview

    ReplyDelete
9127155806442794821