BLANTERVIO103

Tutorial Cara Mengganti Username Pada Akun Bukalapak

Tutorial Cara Mengganti Username Pada Akun Bukalapak
Friday, June 5, 2020
Arenapublik.comDi jaman sekarang ini, banyak orang yang memilih untuk berbelanja di toko online daripada di toko offline. Selain karena harga yang lebih terjangkau, berbelanja di toko online juga tidak membutuhkan ongkos untuk berpergian. Belanja online ini sangat berguna bagi orang yang tidak banyak memiliki waktu senggang atau bagi orang yang berada jauh dari tempat barang yang ingin dibeli.

Cara Mengganti Username Bukalapak
Gambar 1 Cover Cara Mengganti Username Bukalapak


Bagi orang yang berada di desa, toko online sangatlah berguna mengingat tidak semua barang tersedia di desa khususnya barang-barang elektronik. Seringkali orang yang bertempat tinggal di desa harus rela berpergian jauh-jauh ke kota hanya untuk membeli barang yang seringkali harganya lebih murah dari ongkos untuk berpergian ke kota.

Jika dibandingkan dengan membeli barang di toko online serta membayar ongkos kirim (ongkir), seringkali totalnya jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli di toko offline yang berada di kota. Selain karena harga di toko online biasanya lebih murah, di toko online juga sering ada promo gratis ongkir. Mengingat hal tersebut, tak heran sekarang trend berbelanja online sangat digandrungi oleh banyak orang tidak hanya di kota namun juga di desa dan mulai menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia.

Dengan banyaknya orang yang berbelanja online, hal ini juga ikut membuka lapak berjualan yang sangat luas. Anda bisa menjual barang-barang yang Anda punya ke seluruh penjuru Indonesia hanya dengan membuat lapak (toko) di toko online. Dari banyaknya toko online yang ada, Bukalapak merupakan salah satu toko online terbaik dan memiliki pengguna terbanyak ketiga setelah Tokopedia dan Shopee.

Di Bukalapak terdapat banyak pengguna berupa pembeli dan penjual, dari banyaknya pengguna tersebut seringkali ada yang menanyakan bagaimana cara mengganti username Bukalapak. Untuk itu kali ini Admin akan menjelaskan secara singkat mengenai bagaimana cara mengganti username Bukalapak.

Cara Mengganti Username Bukalapak

Entah untuk apa seseorang mencoba mengganti username akun Bukalapak-nya, yang jelas setiap orang memilki alasannya sendiri. Namun kemungkinan seseorang mengganti username-nya agar menjadi lebih menarik. Dari banyaknya pertanyaan yang berkaitan dengan cara mengubah username Bukalapak, beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan adalah "apakah bisa mengganti username Bukalapak dan bagaimana caranya?"

Pertanyaan diatas memiliki satu jawaban pasti yang berdasarkan pada artikel dari website resmi Bukalapak, mari kita simak jawabannya. Apakah bisa mengganti username Bukalapak dan bagaimana caranya?

Jawabannya adalah tidak bisa, Bukalapak menjelaskan bahwa username merupakan kumpulan karakter huruf dan angka yang bersifat unik untuk masing-masing user (pengguna). Dari jawaban tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa kita tidak bisa mengganti username akun Bukalapak kita, yang berarti juga tidak ada cara mengganti username Bukalapak kita.

Tetapi, masih ada hal yang bisa kita lakukan untuk mengakalinya! Kita masih bisa mengganti nama toko Bukalapak kita dan membuatnya menjadi lebih menarik. Kasus diatas mirip sekali seperti shopee dimana tidak ada cara mengganti username Shopee dan hanya bisa mengganti nama toko saja.

Sebelum mengganti nama toko kita di Bukalapak, alangkah baiknya bagi kita untuk membaca terlebih dahulu tips memilih nama toko Bukalapak di bawah ini.

Tips Memilih Nama Toko Bukalapak

  1. Jangan gunakan nama Anda sendiri kecuali Anda seseorang yang terkenal. Jika Anda tetap ingin    menggunakan Anda sendiri, Anda bisa mengakalinya dengan memberi imbuhan "Store" atau kata sejenisnya.
  2. Jangan gunakan nama yang susah untuk dibaca dan susah untuk diingat.
  3. Gunakan nama yang unik dan belum ada yang menyamai nama toko Anda, cari di pencarian Bukalapak nama yang ingin Anda gunakan untuk melihat apakah ada yang menyamai atau tidak.
  4.  Gunakan nama yang berkaitan dengan produk yang Anda jual.
Gunakan tips diatas untuk menentukan nama toko Anda. Setelah memutuskan nama toko Anda, langkah selanjutnya adalah mengubah nama toko Anda.Seperti halnya dengan cara mengganti nama toko Shopee, nama toko di Bukalapak juga bisa dengan mudah diganti lewat aplikasi maupun website-nya. Penasaran bagaimana caranya? Simak baik-baik caranya dibawah ini :

Cara Mengganti Nama Toko Bukalapak

Lewat Website

1. Login ke akun Bukalapak.

2. Klik icon myLapak lalu klik menu Pengaturan.

3. Klik tab Akun.

4. Pada bagian Informasi Umum, silakan klik tombol Edit.

5. Isi kolom nama dengan nama akun yang Anda inginkan.

6. Klik Simpan.

Lewat Aplikasi

1. Klik icon Akun 

2. Klik menu Pengaturan Akun

3. Klik edit profil

4. Isi kolom nama dengan nama akun atau lapak yang  inginkan

5. Klik Simpan.

Penutup

Demikian penjelasan singkat mengenai cara mengganti username Bukalapak yang bisa admin sampaikan. Meskipun kita tidak bisa mengganti username kita, namun kita masih bisa mengganti nama toko, jadi gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya. Apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman-teman dan sosial media Anda. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 3 comments:

  1. Saya punya akun di bukalapak, tapi jarang sih belanja online.
    Biasanya kalau bener-bener butuh aja, tapi sebisa mungkin memang lebih memilih prioritas :D

    ReplyDelete
  2. Username saya pakai sama disemua akun, berhubung karena saya pelupa. Jadi disemua akun yang saya buat, username selalu saya gunakan cocoper6, supaya tertrade bahwa username itu adalah saya.

    ReplyDelete
  3. Bukalapak memang tidak bisa ganti username, saya sudah coba chat Admin Bukalapaknya. Tapi saya bisa ganti username Shopee & Tokopedia. Asalkan chat aja Adminnya lewat aplikasi Shopee & Tokopedia. Bilang aja mau ganti username, alasannya terserah Anda. Kalau saya alasannya agar sesuai dengan nama toko saya aja.
    Nanti diminta foto KTP, Buku Tabungan, seinget saya begitu. Ikuti aja apa yg diminta Adminnya. Gak ada salahnya dicoba & di chat Adminnya kan 🙂
    Semoga membantu 🙏

    ReplyDelete
9127155806442794821