BLANTERVIO103

Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor HP

Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor HP
Sunday, September 6, 2020
Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor HP

Arenapublik.com - Kebutuhan akun google mail atau biasa kita kenal dengan gmail semakin bertambah, banyaknya aktifitas smartphone yang membutuhkan akun tersebut membuat google membatasi pembuatan akun secara mudah. Melainkan google mewajibkan menggunakan nomer HP untuk membuat akun baru sebagai proses tambahan verfikasi. Langkah ini menurut kami pribadi merupakan hal yang baik agar google bisa mengetahui langsung siapa user yang menggunakan jasa layanan nya. Tetapi bagi kalian yang hanya membutuhkan akun gmail sebagai akun cadangan atau hanya sekedar penyimpanan saja, artikel kami tentang cara membuat akun gmail tanpa nomer HP mungkin sangat bermanfaat untuk kalian ikuti. 

Peningkatan sekuritas yang dilakukan google pada tahap sekarang memang dikatakan kategori aman, karena akun gmail sangat berarti jika di dalam akun tersebut terdapat akun adsense. Siapa yang mau merelakan kehilangan akun adsense secara cuma cuma, sehingga google meningkatkan keamanan dengan penambahan verifikasi nomer HP dan gadget tersebut sebagai verifikator. 

Jika kalian mengikuti satu forum di mana mereka saling jual beli akun google yang sudah ada adsense, dan lain sebagainya. Pasti kebanyakan dari mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk melepas semua akun google dari sistem pengamanan dari yang punya akun sebelumnya. Karena memang, bagi mereka yang punya akun pribadi pasti akan mengamankan akun google nya tingkat ekstra. 

Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor HP

Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan penjelasan secara detail bagaimana membuat akun gmail tanpa nomer HP. Dan perlu kalian catat, cara ini mungkin bisa digunakan bagi mereka yang menggunakan android saja ya teman teman. Karena kami masih belum mengetahui cara membuat akun melalui apple/iphone. Berikut step by step yang bisa kalian lakukan. 

Catatan: tutorial ini kami praktekkan menggunakan HP Xiaomi Redmi 5. Bukan termasuk sponsor, tetapi HP ini yang kami coba sebagai percobaan.
  • Buka pengaturan akun HP kalian masing-masing.
  • Lalu scroll bawah sampai ketemu Akun dan sinkron, atau sejenis nya
  • Scroll paling bawah, lalu pilih tambah akun.
  • Setelah itu, cari icon Google ya teman teman. Bukan icon email untuk membuat akun gmail.
  • Saat memasuki halaman google login, kalian pilih pojok kiri untuk membuat akun baru dan pilih untuk keperluan akun pribadi. 
Untuk lebih jelas nya, kalian bisa melihat gambar di bawah ini untuk step by step nya supaya kalian tidak bingung.


  • Setelah kalian mengisi seluruh kebutuhan untuk registrasi akun baru di google, maka kalian akan dihadapkan pada halaman membuat akun gmail atau alamat e-mail nya. 
  • Tentukan alamat e-mail yang ingin kalian gunakan, lalu pilih next. Maka tampilan nya sama seperti gambar di bawah ini.

  • Klik selesai saja. Jika diminta untuk memasukkan nomor HP, kalian cukup pilih lewati saja.

Penutup

Pada step ini kalian sudah berhasil membuat akun gmail baru tanpa menggunakan nomor HP, selanjutnya kalian bisa mengecek langsung pada menu akun di HP kalian masing-masing. Atau kalian coba mengirim pesan e-mail ke alamat e-mail yang baru kalian buat sebelum nya. Sebagai bukti kalau kami telah berhasil membuat alamat e-mail tersebut, kami sertakan gambar atau screenshoot yang menyatakan kalau alamat e-mail baru saja dibuat dan sedang disinkron kan pada HP. 

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan melalui artikel cara membuat akun gmail tanpa nomor HP, semoga tutorial singkat cara membuat e-mail tanpa perlu verifikasi nomor HP ini dapat bermanfaat bagi kalian semua pembaca setia arenapublik. Jangan sampai lewatkan juga artikel kami sebelumnya mengenai cara menghilangkan icon hedset pada HP redmi 5. Terimakasih

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821