BLANTERVIO103

Cara Mengetahui Kontak Email Perusahaan

Cara Mengetahui Kontak Email Perusahaan
Tuesday, October 13, 2020

Mengetahui Kontak Email Perusahaan


Arenapublik.com - Mengetahui kontak email dari salah satu orang yang bekerja di perusahaan tertentu merupakan satu keuntungan yang bisa kita miliki, terlebih jika kalian adalah seorang sales dari perusahaan tempat anda bekerja ataupun profesi lainnya seperti mahasiswa. Tetapi cara ini harus digunakan dengan bijak dan sebaik mungkin ya, jangan disalah gunakan demi kepentingan pribadi, karena bisa jadi email yang kalian kirimkan nanti akan masuk ke dalam folder spam ataupun tidak akan direspon oleh orang yang kalian kirim pesan. 

Pada kesempatan ini, kami bertujuan untuk membantu bagi kalian yang sedang mencari kontak email perusahaan perusahaan besar dengan tujuan tertentu. Bisa untuk mencari sponsor bagi mahasiswa dan setingkatnya, atau juga menawarkan suatu produk dan jasa bagi perusahaan untuk bisa bermitra, dan tujuan lainnya. 

Mengetahui kontak email perusahaan pada dasarnya sangat mudah sekali untuk dilakukan, artikel yang kami tulis ini akan memberikan dua opsi sekaligus untuk mencari kontak personal maupun kontak umum dari satu perusahaan, untuk lebih lengkapnya kalian bisa melanjutkan membaca pada sub bab di bawah ini.


Mencari Kontak Email Perusahaan 

Seperti yang sudah kami janjikan, ada dua pilihan yang bisa kalian terapkan. Cara mudah dan cara yang menurut kami agak mudah karena diperlukan pencarian manual dan membutuhkan effort lebih untuk menemukan kontak email nya. 

1. Menggunakan Third Party Hunter.io

Sebagai website penyedia atau layanan untuk menemukan dan mengetahui kontak email perusahaan, hunter.io juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu database perusahaan tidak terlalu lengkap tetapi cukup banyak yang sudah terdaftar untuk perusahaan besar. Cara menggunakan nya pun sangat mudah.

  • Untuk memulai pertama kali, silahkan kunjungi websitenya langsung di hunter.io 
  • Kemudian lakukan registrasi dahulu sebelum mencari kontak email perusahaan, untuk proses pendaftaran kalian bisa langsung menggunakan akun google supaya tidak repot.
  • Lakukan konfirmasi email untuk memulai menggunakan hunter.io
  • Silahkan cari kontak email perusahaan dengan nama perusahaan yang kalian inginkan. Sebagai contohnya kami ingin mem blow up perusahaan Pama persada, salah satu perusahaan tambang batu bara milik astra. Maka tampilan kontak emailnya akan tampil jelas seperti gambar di bawah ini.
Mengetahui kontak email perusahaan


  • Selamat, silahkan hunting kontak email personal untuk setiap perusahaan yang kalian inginkan.

2. Pencarian Manual di Google

Untuk cara kedua yang kami tawarkan adalah dengan menggunakan google, yaitu cara nya sangat sederhana. Kalian cukup mengetik nama perusahaan di kolom pencarian google, lalu ketik perusahaan yang ingin kalian cari. Biasanya terdapat pada halaman kontak dari website tersebut. Sangat mudah sekali untuk diterapkan, tetapi untuk cara kedua ini memiliki kekurangan. 

Kalian tidak bisa mendapatkan kontak personal di halaman website resmi yang telah disediakan, biasanya pada halaman kontak hanya terdapat email perusahaan secara umum seperti [email protected] ataupun yang lainnya. Meskipun nanti di google juga termasuk cukup banyak perusahaan yang tertera. 

Penutup 

Bagi kalian yang ingin mencoba cara pertama dan kedua, menurut kami sama saja. Karena terdapat plus dan minus masing-masiing. Kalaupun kalian ingin mencoba menghubungi secara langsung untuk meminta kontak whatsapp personal dari salah satu karyawan di perusahaan tersebut, caranya yang paling cepat adalah menelpon ke perusahaan tersebut dan meminta untuk dihubungkan ke orang terkait yang ingin kita ajak komunikasi.

Kalian juga bisa menggunakan kedua cara yang telah kami sebutkan di atas, memang untuk saat ini email masih dianggap remeh dikarenakan penggunaan nya yang masih atau kurang diminati oleh masyarakat umum. Tetapi jika kalian ingin komunikasi secara formal, email masih sangat diperlukan. 

Sekian informasi yang dapat kami berikan terkait cara mengetahui kontak email perusahaan, tetap semangat meskipun kalian saat ini sedang mencari kerja ataupun sedang bertahan hidup di tengah situasi sulit seperti ini. Jika kalian ingin membuat CV, silahkan gunakan trik pada artikel kami sebelumnya mengenai cara cek skor CV. Terimakasih
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Terima kasih buat ilmunya ya Mas.
Lumayan nih buat nambah-nambah wawasan pengetahuan.
Mana tau suatu hari perlu email perusahan besar.

Balas
9127155806442794821