BLANTERVIO103

Cara Mudah Menjaga Harta Kekayaan Saat Memutuskan Pensiun Kerja

Cara Mudah Menjaga Harta Kekayaan Saat Memutuskan Pensiun Kerja
Saturday, October 24, 2020

 

Cara menjaga harta kekayaan

Arenapublik.com - Pensiun kerja bukan berarti kalian harus berumur tua ataupun kalian dalam kondisi sudah tidak mampu untuk bekerja lagi, melainkan pensiun kerja adalah satu kondisi di mana kalian berhenti untuk bekerja dan mulai untuk menikmati kehidupan dengan tujuan tertentu. Namun, kebanyakan dari kita merasa bingung saat hendak memutuskan ingin pensiun kerja dikarenakan tidak adanya sumber pemasukan lagi untuk terus mengarungi kehidupan. 

Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan sedikit tips atau bahkan masukan bagi kalian bagaimana cara untuk menjaga harta kekayaan, sehingga kalian sudah siap jika ingin memutuskan pensiun kerja. Memang dirasa cukup mustahil, tetapi selama kita hidup di dunia ini tidak ada satupun yang menjadi tidak mungkin jika kita mau berusaha keras untuk mewujudkan nya. 

Jika kita menarik garis lurus, sebab dari banyaknya orang yang ingin melakukan pensiun dan masih bingung dengan sumber pendapatannya dikarenakan mereka sudah tidak merasa nyaman lagi dalam bekerja, bisa jadi mendapatkan trauma, hingga terjadi kecelakaan yang menyebabkan cacat permanen. Semoga kita semua dijauhi dari setiap kemungkinan buruk yang ada. 

Cara menjaga harta kekayaan sebenarnya sangat mudah, tergantung dari niat kita sendiri bagaimana cara menyikapinya. Dan tujuan dari kita dengan menjaga harta kekayaan tersebut harus bulat, agar setiap langkah yang kita ambil senantiasa menjadi berkah. 


1. Memiliki Tabungan Emas 

Cara pertama yang dapat kami rekomendasikan adalah dengan memiliki tabungan emas batangan, bukan emas virtual. Tabungan emas akan sangat menguntungkan bagi setiap orang yang mau menabung nya, dikarenakan harga dari emas tidak akan turun setiap tahun nya. Melainkan akan selalu naik setiap tahun, sehingga kita bisa mempunyai uang lebih dari menabung emas tersebut. 

Terhitung, sejak saat ini harga emas per gram nya mencapai angka 1 juta lebih dan jika kami bandingkan dari tahun kemarin tepat di bulan oktober saat kami memulai belajar menabung emas, harga emas per gram masih diharga 740 ribu rupiah. Sangat jauh perbedaan nya dan jika kita sudah menabung emas setidaknya selama 5 tahun pasti akan merasakan keuntungan nya, karena dengan kita hanya memegang uang fisik atau uang kertas termasuk rugi. Karena harga dari uang kertas juga selalu mengalami penurunan terhadap emas, sedangkan emas akan selalu naik terhadap uang kertas. 


2. Memiliki Tabungan Reksadana di Bank

Poin kedua yang harus kalian lakukan tentunya menyimpan sebagian tabungan dengan melakukan pembelian reksadana di salah satu bank negri atau swasta yang menurut kalian percayai. Reksadana memiliki jangka waktu yang panjang, jadi misalkan kita menitipkan uang sejumlah 100 juta dan kita memiliki rencana untuk mengambil seluruh hasil tersebut selama jangka waktu 15 tahun. Maka tabungan kalian selama 15 tahun akan terjaga dengan baik bahkan uang yang kalian titipkan sebesar 100 juta juga akan bertambah dengan mengikuti kontrak atau kesepakatan antar kedua belah pihak. 

Reksadana memang tidak terlalu besar dalam pembagian keuntungan setiap bulan atau tahun nya, tapi jika kalian memiliki uang lebih dan ingin ditabung untuk masa pensiun. Tidak ada salahnya memilih reksadana sebagai salah satu solusi cerdas untuk menjaga harta kekayaan kalian selama menjalankan masa pensiun. 


3. Memiliki Usaha yang Terus Menghasilkan

Cara ketiga yang harus kalian lakukan adalah dengan memiliki bidang usaha dari sektor apapun itu, tergantung passion yang kalian miliki agar bisa terus berpenghasilan dan tetap menjaga harta kekayaan yang kalian miliki. Sebagai contoh, kalian bisa membuka toko klontong atau toko bahan pokok makanan yang menjual beras, sayur, daging, dan lain lain.

Meskipun hasilnya sedikit, tetapi perputaran uang yang kalian miliki selalu ada dan dana yang kalian anggap sebagai penunjang harta kekayaan seperti poin satu dan dua agar tidak terlalu dipikirkan. Jadi kalian bisa sibuk dengan usaha yang kalian jalani, sedangkan tabungan tersebut bisa kalian nikmati untuk kondisi apapun atau bahkan bisa digunakan untuk keperluan anak kalian hingga selesai masa study nya dan bisa dilepas mandiri. 

Jadi, tujuan dari poin ketiga adalah kalian bisa mencukupi kebutuhan makan sehari hari tanpa perlu khawatir sumber pendapatan yang akan kalian terima. Jenis usahanya pun tidak harus toko, jika kalian passion dalam dunia internet. Bisa membuat penghasilan dari blog melalui google adsense dan sejenisnya. 


4. Perbanyak Melakukan Marketing Langit

Terakhir, yang paling utama dan wajib kalian lakukan adalah bersedekah. Marketing langit merupakan cara ajaib yang harus kita percaya, karena dengan kalian bersedekah tidak akan membuat miskin. Melainkan kalian akan terus mendapatkan rejeki dari sisi mana saja. 

Kita harus sepakati, rejeki tidak harus berupa uang. Kesehatan juga termasuk rejeki, bisa jadi dengan kita rutin bersedekah kesehatan dalam tubuh kita akan selalu fit. Jadi kita bisa memanfaatkan masa masa muda hingga tua bersama keluarga yang kita cintai. 

Kesimpulan

Setiap cara yang kami lakukan tentunya harus kalian tekadkan dengan bersungguh sungguh tanpa ada keraguan. Misalnya kalian saat ini masih bekerja di salah satu perusahaan, setidaknya mulai sisihkan 50% dari penghasilan kalian untuk tabungan jangka panjang. Sehingga kalian tidak harus menunggu tua untuk pensiun bekerja dan mulai menikmati kehidupan.

Jika bisa kalian lakukan sejak dini, kenapa tidak. Gunakan waktu sebaik mungkin dan terus berusaha untuk mencapai target yang telah kalian tuliskan. 

Semoga artikel mengenai cara mengaja harta kekayaan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca setia arenapublik. Jangan lupa untuk selalu support blog ini agar kami pun tetap semangat memberikan artikel menarik bagi kalian semua. Terimakasih
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821