BLANTERVIO103

Sukses Membangun Blog Dengan Niche Banyak Topik (Gado-Gado)

Sukses Membangun Blog Dengan Niche Banyak Topik (Gado-Gado)
Friday, November 13, 2020
sukses membangun blog gado gado

Masih menjadi salah satu topik menarik bagi para blogger pada saat ingin membangun blog dari awal, banyak beranggapan bahwa kalau ingin membangun blog ada baiknya menentukan niche atau topik blog terlebih dahulu. Jika kita memiliki passion dalam menulis terkait travelling, ada baiknya membangun blog dengan niche travelling saja. Tetapi di sisi lain ada juga yang beranggapan bahwa membangun blog lebih lebih baik dengan banyak topik atau biasa dikenal dengan niche gado gado, karena kita bisa menulis artikel tentang apa saja dan tidak terfokus dalam satu topik saja.

Banyak mereka yang beranggapan juga kalau blog dengan niche gado gado susah diterima Google Adsense, dan kalaupun diterima pasti CPC nya kecil tidak sebesar blog dengan niche khusus. Untuk semua anggapan tersebut dapat kami patahkan semua, karena semua itu tidak sepenuhnya benar. 


Bila kita melihat blog yang sukses atau website nasional, seperti tribun contohnya dia membahas semua permasalahan mulai dari kesehatan, teknologi, travelling, hingga game pun semua dikuasai oleh website tersebut. Tidak ada batasan untuk menulis terlebih itu adalah blog pribadi yang kalian miliki. Jika ada orang lain yang memberikan bukti bahwa blog dengan niche khusus lebih gurih, itu merupakan hak mereka masing-masing. Karena kita tidak bisa mematahkan apa yang sudah menjadi kesenangan seseorang, jadikan motivasi bahwa kita yang memiliki blog banyak topik juga bisa melampauinya. 

Dalam contoh kasus ini, kami ingin berkaca pada salah satu blog yang menurut kami bagus dan menulis apa yang emang disukai. Bisa kalian cek laman resminya Paidjo.com yang memiliki tag line tempat belajar, kapan saja, siapa saja. Di mana blog tersebut mampu menulis terkait jaringan, programming, tutorial, hingga game pun ikut dibahas oleh blog tersebut. Dan sudah pasti, blognya pun sudah diapprove oleh Google Adsense. 

Pada dasarnya, jika kita memiliki blog dengan niche gado gado juga tidak menutup kemungkinan adanya agensi yang melirik kualitas dari blog personal kita. Karena ada sebagian brand juga ingin diulas oleh kita untuk mendapatkan traffic tambahan dari pengunjung blog yang kita miliki. Jadi, dalam dunia blog, tidak harus bergantung pendapatan dari Adsense saja. Kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari content placement. 

Jadi, kesimpulan yang dapat kita tarik dari sukses membangun blog dengan niche gado gado adalah, kalian cukup konsisten dengan konten atau artikel yang kalian buat. Setidaknya lakukan update sebanyak seminggu sekali agar blog kalian masih terlihat aktif dan dapat bersaing di pencarian Google, jangan lupa juga untuk lakukan optimasi baik itu off page maupun on page agar rating blog kita di mata Google akan semakin baik, terimakasih.

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 6 comments:

  1. kunci utama adalah konsisten, kadang ini yang agak susah, niatnya harus kuat. betul sekali minimal seminggu sekali ada postingan

    ReplyDelete
  2. Setuju banget, blog niche macam-macam juga bisa kok menghasilkan, kuncinya banyakin postingan, apalagi kalau postingannya sesuatu yang dibutuhkan banyak orang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, karna ya kita sesuai passion aja hehe

      Delete
  3. Kuncinya tetap satu ya, mas. Konsisten. Blog dengan niche apapun, yang paling bagus adalah yang konsisten update postingan. Kalau blognya punya Niche dengan banyak peminat baca, tapi isinya dikit banget dan cuma posting setahun dua kali ya gak bakalan ada yang ngelirik.🙈

    ReplyDelete
  4. Setuju tuh, yang penting konsisten, itu yang paling utama.

    ReplyDelete
  5. blognya bagus, banyak kata kunci yang bisa digunakan buat saya yang pemula. yuk kunjungi blog kami.

    ReplyDelete
9127155806442794821