BLANTERVIO103

Trik Rahasia Membuat Kerupuk Melempem Menjadi Kriuk Kembali

Trik Rahasia Membuat Kerupuk Melempem Menjadi Kriuk Kembali
Monday, December 7, 2020
Trik Rahasia Membuat Kerupuk Melempem Menjadi Kriuk Kembali

Arenapublik.com - Sebagai pecinta kerupuk, ada kalanya menemui satu "apes" karena pada saat menutup wadah atau toples yang kurang tertutup dengan rapat, bisa menyebabkan kerupuk menjadi melempem. Bagi kalian menemukan permasalahan yang sama, tidak perlu khawatir. 

Pada kesempatan kali ini, kami memiliki pengalaman unik langsung berdasarkan pengalaman pribadi. Dikarenakan cukup banyaknya kerupuk yang menjadi tidak gurih lagi, sedangkan jumlah kerupuk masih cukup banyak, sayang jika harus dibuang semua karena kesalahan sendiri.

Saat menemui permasalahan yang sama, jangan buru buru untuk membuang kerupuk. Kalian bisa mencoba trik ampuh yang dapat kalian terapkan juga di rumah masing masing.


Merubah Kerupuk Melempem Menjadi Crispy

Jika ada sebagian orang yang menggunakan cara menggoreng kembali kerupuk yang sudah layu, itu sah saja. Tidak ada yang salah dalam metode tersebut, hanya saja kami ingin memberikan penjelasan tanpa proses penggorengan dengan minyak lagi.

Namun, tanpa kita sadari ternyata masih ada trik lain yang dapat membuat kerupuk menjadi kriuk kembali, caranya pun sangat mudah. 

  • Siapkan wadah plastik atau toples yang akan diisi kerupuk dalam jumlah kecil, jika kerupuk masih banyak maka isi dalam toples saja.
  • Masukkan ke dalam lemari es dalam kondisi suhu normal, jangan masukkan ke dalam freezer ya teman teman.
  • Diamkan dalam waktu 30 menit sampai 60 menit, proses ini bisa lebih cepat tergantung dari kualitas lemari es dari tiap masing masing pembaca.
  • Kerupuk sudah bisa dikonsumsi lagi dan sudah menjadi renyah.
Sangat terlihat sederhana, namun efek yang dihasilkan sangat besar karena kita bisa menghemat banyak dari pemakaian bahan baku seperti minyak goreng, dan lain sebagainya. 

Selamat mencoba cara sederhana tersebut, bisa kalian share ke keluarga kalian bagi mereka yang sedang menui permasalahan yang sama. Lebih baik jangan dibuang dahulu jika kerupuk sudah melempem, masukkan ke dalam kulkas untuk mendapatkan hasil kembali menjadi crispy.

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821