BLANTERVIO103

Pekerjaan yang Berkah Berasal Dari Keringat Sendiri

Pekerjaan yang Berkah Berasal Dari Keringat Sendiri
Sunday, December 27, 2020

pekerjaan yang berkah dari keringat sendiri

Arenapublik.com - Bekerja merupakan suatu kewajiban para kaum adam sebagai kepala keluarga, berapapun penghasilan yang kalian dapatkan selama itu cukup untuk keperluan sehari-hari, sudah sewajarnya bagi kita untuk selalu bersyukur. 

Tidak ada yang lebih nikmat dibandingkan dengan gaji yang kita dapatkan dari hasil keringat sendiri, meskipun itu dalam jumlah yang sedikit, namun itu lebih berarti dibandingkan kita mengemis atau meminta kepada orang. 

Kesempurnaan fisik yang masih melekat pada tubuh kita harus dimanfaatkan dengan baik, malu jika kita hanya berpasrah diri dan menyerahkan kenyataan hidup tanpa perjuangan sedikitpun. 

Penghasilan yang halal jika kita syukuri akan menjadi sangat berkah, terlebih jika penghasilan yang kita dapatkan dengan jerih payah tersebut masih kita sempatkan untuk bersedekah kepada sesama yang belum beruntung.

Pekerjaan yang Berkah 

Melalui akun Instagram nya, seorang selebriti kondang Teuku Wisnu sharing terhadap rejeki yang sering diterima. Meskipun sedikit, upayakan untuk selalu bersyukur, maka nikmat nya akan selalu terasa. 

Baca Juga: Dunia Kerja yang Kejam

Kami setuju dengan sharing yang dilakukannya mengenai rejeki, sudah sewajarnya jika kita menjadi pribadi yang lebih baik. Jalan setiap orang berbeda-beda dan tidak selalu sama, meskipun di luar sana kita melihat seorang pedagang bakso yang dapat meraup keuntungan ratusan juta per bulan, lalu saat kita melakukan hal yang sama, kita belum tentu mendapatkan keuntungan yang sama juga.

Tidak perlu khawatir perkara rejeki yang sudah ditetapkan, semua pasti kebagian dengan caranya masing-masing meskipun harus berdarah dalam mendapatkan nya. 

Poin penting dalam sharing artikel tersebut juga terdapat dalam kutipan hadis riwayat Muslim

"Andai saja salah seorang dari kalian memikul kayu di pundaknya lantas dia menjual lalu dia mencukupkan dengan hasil itu dan juga bersedekah dengannya: tentu itu jauh lebih baik daripada dia meminta kepada orang lain, baik diberi ataupun tidak"

Dalam setiap reality show sering kali kita melihat bahwa orang yang hidupnya pas pasan lebih sering memberikan sedekah kepada sesama manusia yang kurang beruntung dari dia, mungkin hal tersebut dilakukannya mengingat ia sendiri pernah berada di posisi tersebut.

Ia merasakan kesedihan dan kesusahan yang teramat dalam mencari sesuap nasi, dengan berbaik hati ia memberikan sedikit rejekinya dengan harapan orang tersebut bisa menuntaskan rasa dahaga atau lapar nya. 

Tulisan ini kami buat pada label listicle sebagai pengingat kepada diri penulis terutama, untuk hidup berdampingan dengan baik dan selalu senantiasa bersyukur akan nikmat rejeki yang telah diberikan.

Harapan penulis, arenapublik juga bisa selalu memberikan tulisan yang bermanfaat agar kita semua bisa menjadi insan yang berguna di masa sekarang. 

Bila berkenan, sudi lah share artikel ini agar semua para kerabat dan keluarga kita menjadi pribadi yang baik dan lebih peduli terhadap sesama, terimakasih.

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821