BLANTERVIO103

3 Cara Membuka Usaha Jasa Tulis Artikel dan Backlink Untuk Pemula

3 Cara Membuka Usaha Jasa Tulis Artikel dan Backlink Untuk Pemula
Wednesday, February 24, 2021

Membuka Usaha Jasa Tulis Artikel dan Backlink

Arenapublik.com - Usaha jasa tulis artikel dan backlink saat ini cukup menjanjikan, terlebih di masa pandemi seperti ini. Setiap orang dituntut untuk kreatif dan bisa berpikir cepat untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Karena dampak pandemi sekarang sangat berpengaruh besar terhadap perputaran roda ekonomi masyarakat yang terdampak.

Mulai dari PHK besar-besaran oleh perusahaan, hingga diberhentikan dengan tempo waktu tidak jelas. Membuat status pekerja mereka menjadi menggantung, oleh sebab itu menjalankan usaha kreatif sangat perlu dilakukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Memang tidak mudah untuk membuka usaha jasa tulis artikel dan backlink pada saat menyemplung pertama kali, namun bukan tidak mungkin kalian akan menjadi lebih nyaman jika sudah menjalankannya dalam waktu lama, karena marketnya sudah tersedia banyak, tinggal bermain di harga saja.

Pada artikel ini kami ingin membahas secara dasar saja mengenai pricing dan cara memasarkannya, agar kalian bisa juga mengikuti langkah tersebut. Peluang menjadi penulis cukup menjanjikan di masa sekarang, cuma kita perlu mengasah skill menulis saja. 

Berikut Membuka Usaha Jasa Tulis Artikel dan Backlink 

Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum membuka usaha jasa tulis artikel dan backlink tersebut, upaya ini diperlukan agar kalian bisa terus menerus mendapatkan order artikel hingga backlink website.

1. Kualitas Menulis Artikel

Usaha jasa tulis artikel dan backlink

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membuka usaha jasa tulis artikel adalah kalian harus meningkatkan kualitas dari penulisan, mulai dari runtutan pembukaan, inti, hingga akhir artikel. Jangan lupa juga struktur penulisan SEO dalam artikel harus diperhatikan. 

Struktur penulisan SEO cukup sederhana, cukup menentukan keyword inti dari artikel, kemudian keyword nya dimasukkan ke dalam judul artikel, dan masukkan ke dalam paragraf pertama, jangan lupa untuk masukkan keyword ke dalam sub heading.

Untuk mengulas dan belajar teknik menulis SEO, kalian akan mendapatkan banyak ilmunya saat menggunakan platform wordpress dan menginstall plugin rank math. Karena indikator penulisan SEO terdapat semua dalam rinciannya.

Menulis artikel juga akan menjadi lebih gampang bila kita sudah terbiasa melakukannya, jadi jangan lupa juga untuk melihat contoh tulisan artikel dari beberapa blog tetangga, agar lebih mengetahui gaya kepenulisan mereka.

2. Memiliki Skill Komunikasi dan Negosiasi yang Baik

Usaha jasa tulis artikel dan backlink

Sebagai orang pembuka jasa, komunikasi yang baik itu sudah menjadi kewajiban. Karena kita sudah pasti menghadapi banyak pelanggan, terus mengetahui model setiap pelanggan kita, hingga mengenal bagaimana cara "treat" pelanggan tersebut, agar bisa menjadi langganan di jasa tulis artikel dan backlink.

Dalam usaha pelayanan jasa, customer adalah raja. Jadi kita harus bisa melatih emosi jika terkadang mendapatkan pelanggan baru dengan tawaran sadis, usahakan untuk menyampaikan kalimat dengan baik dan memastikan bahwa pelayanan jasa tulis artikel dan backlink milik Anda merupakan terbaik.

Usahakan untuk mendapatkan perhatian lebih dari customer agar bisa berlanjut dalam proses tawar menawar harga. Dalam proses negosiasi ini, kita boleh menghajar dengan harga murah, namun jangan dilupakan harga pasaran nya berapa. 

Hindari untuk merusak harga pasar, saat kita sudah bertekad untuk membuka suatu jasa, sebisa mungkin patuh dengan harga pasar. Kalaupun ingin berbeda, buatlah suatu paket bundling agar tidak terlalu mencolok.

Tentunya, dari proses negosiasi tersebut kita sudah harus mengamankan slot keuntungan dari penawaran jasa terhadap customer. Singkatnya, pelayanan kita berikan terbaik, harga pun kita kasih kompetitif.

3. Memiliki Source Backlink Berkualitas

Usaha jasa tulis artikel dan backlink

Sebelumnya pada poin pertama harus memiliki kualitas tulis artikel baik, selanjutnya kita juga harus memiliki sumber backlink yang berkualitas. Upaya tersebut dilakukan agar para customer kita mendapatkan hasil terbaik juga dari layanan yang kita berikan.

Kalau bisa, seluruh sumber memang dibangun dengan sungguh-sungguh, agar menjadi lahan baik dalam membuka jasa. Karena pada dasarnya, saat kita berani membuka jasa backlink, kita juga harus berani melakukan perawatan terhadap sumber yang kita punya.

Mulai dari menjaga nilai authority atau domain rating dari website tersebut, hal tersebut dilakukan agar website para client bisa terbantu up untuk mendapatkan ranking bagus dalam keyword tertentu di pencarian google. Saat seseorang ingin menggunakan jasa backlink, tentunya mereka ingin meningkatkan posisi pencarian di keyword tertentu.

Semoga artikel sederhana kami mengenai cara membuka usaha jasa tulis artikel dan backlink ini dapat memberikan manfaat banyak bagi para pembaca, jangan lupa juga untuk share artikelnya jika dirasa sangat bermanfaat bagi para pembaca, terimakasih.
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821