BLANTERVIO103

Belajar Online Makin Mudah dan Menyenangkan Dengan Oppo A11k

Belajar Online Makin Mudah dan Menyenangkan Dengan Oppo A11k
Saturday, April 24, 2021
Belajar online dengan Oppo A11k


Arenapublik.com - Belajar online dengan Oppo A11k meemberikan peengalaman menarik yang tidak bisa digantikan, pasalnya smart phone tersebut sangat cocok sekali dengan budget seorang pelajar, seperti siswa/i sekolah dasar, menengah pertama hingga atas, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, sekitar 1.5jt an sudah bisa mendapatkan HP baru yang satu ini.

Sampai saat ini, Pemerintah pusat masih belum menerbitkan surat edaran kapan berakhirnya sekolah dan belajar online di rumah, oleh sebab itu banyaknya brand HP yang mulai mengeluarkan unit entry khusus untuk sekolah online tersebut, salah satunya Oppo. 

Diluncurkan pada tahun bulan juni tahun 2020, ternyata HP ini masih dikategorikan worth it digunakan untuk tahun 2021 sekarang, jika tidak menggunakan aktifitas yang berat. 

Pada artikel ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi dari Oppo A11k sehingga dikatakan sangat cocok digunakan untuk aktifitas anak sekolahan, namun kurang cocok jika digunakan untuk orang yang memiliki banyak kegiatan.


Berikut Spesifikasi Oppo A11k

Oppo A11k

Agar lebih enak dalam mengenal HP Oppo A11k, kami akan memberikan penjelasan spesfikasinya secara rinci berdasarkan poin-poin tertentu seperti di bawah ini.

1. Layar HP

Mengusung layar IPS LCD dan ukuran nya sebesar 6 inch lebih, membuat HP ini sangat layak digunakan untuk kegiatan pembelajaran. Untuk zoom meeting, google meet, dan lain sebagainya masih dirasa sangat cocok, selain itu proteksi layar nya sudah cukup bagus dengan kombinasi gorila glass 3, jadi tidak perlu khawatir layar lecet jika berada di saku. 

2. Kapasitas Memori HP

Memori internal HP ini memang tidak terlalu besar, yaitu 32 Gb saja. Namun bisa digunakan memori eksternal dengan maksimal 256 Gb, tentunya sudah sangat lega sekali jika mendapatkan memori sebesar itu. Tetapi hal yang harus digaris bawahi adalah, RAM HP Oppo A11k ini hanya 2 Gb, jadi tidak terlalu enak untuk kegiatan multitasking. 

3. Kamera HP

Dalam kategori kamera, HP ini terkesan biasa namun tidak biasa sekali. Karena kamera utamanya masih cukup bagus, yaitu sebesar 12 MP yang dapat diperbesar sebanyak 6x dan tambahan 2 MP sebagai kamera portrait nya. Sedangkan pada kamera depannya sebesar 5 MP, cukup bagus untuk melakukan selfie.

4. Sistem HP

Terakhir kita akan membahas ke sistem HP, karena ini menjadi penentu apakah worth it atau tidaknya gadget untuk dibeli di tahun 2021, sedangkan statement kami masih menyatakan masih worth it. Dengan mengusung chip Mediatek Helio P35 CPU (4x2.35 GHz Cortex-A53 + 4x1.8 GHz Cortex-A53) GPU PowerVR GE8320, menjadikan performa HP ini masih cukup bagus, dan untuk bermain games juga tidak lag. 

Selain itu, Oppo A11k sudah ter install sistem android versi 9, dengan user interface ColorOS 6.1.2 yang cukup memanjakan user dalam penggunaan nya untuk sehari-hari. Untuk baterainya dikategorikan bongsor, yaitu sebesar 4.230 mAh.


Penutup dan Kesimpulan

Setelah membaca spesifikasi yang telah kami tuliskan di atas, menurut pendapat pembaca setia arenapublik seperti apa? Secara personal, HP ini masih sangat layak untuk dibeli dan digunakan. Tetapi dalam kondisi tertentu saja, karena spesifikasi nya cukup bagus untuk kelas entry level. 

Hal yang membuatnya cukup mewah adalah terdapat sensor finger print dan sensor muka untuk membuka layar HP, ternyata untuk kelas entry level juga masih tidak pelit dalam menempatkan sensor pendukung seperti itu. 

Jika kalian tertarik untuk membelinya, harga nya cukup murah di Blibli. Oppo A11k dapat kalian bawa pulang dengan harga 1.5jt an saja. Tunggu apa lagi? Jangan sampai lewatkan promo menarik dari Blibli dan jadikan kado terbaik kepada saudara untuk moment hari raya idul fitri 1442 H juga masih sangat layak. 
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 comments:

  1. bagus nih. Kasian anak2 belajar onlen klo gawai pendukungnya gk maksimal

    ReplyDelete
9127155806442794821