BLANTERVIO103

Cara Mudik Lebaran 2021, Dijamin Berhasil Tanpa Cegatan!

Cara Mudik Lebaran 2021, Dijamin Berhasil Tanpa Cegatan!
Sunday, May 9, 2021

Cara mudik lebaran 2021

Arenapublik.com - Cara mudik lebaran 2021 menjadi trending saat ini, mengingat adanya larangan pulang kampung dari Pemerintah pusat dengan dalih untuk mengurangi persebaran penyakit. Padahal bila kita telisik lebih dalam, disetiap daerah termasuk kota besar juga, pusat perbelanjaan seperti mall sudah dibuka secara normal, pasar, dan lain sebagainya. Namun hal itu tidak berlaku untuk mudik, karena penyakitnya bisa mengetahui akan menyerang orang yang ingin pulang ke kampung halaman saja.

Kami ingatkan, jika kalian ingin mudik tahun 2021 saat ini, segera laksanakan. Karena syaratnya cukup mudah, hanya saja kita harus mau mengeluarkan cukup banyak uang lebih untuk mempersiapkan perjalanan pulang tersebut. 

Artikel ini berani kami terbitkan, karena berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil pantauan di salah satu bandara internasional yang ada di Indonesia, sehingga kami juga beranggapan bahwa pulang kampung itu masih diperbolehkan, asal kalian mau mengeluarkan biaya lebih. 

Sebelumnya, kami ingin memberikan disclaimer terlebih dahulu bahwa cara mudik lebaran 2021 ini tidak berlaku untuk perjalanan darat atau wilayah antar kota yang berdekatan, namun kami juga melihat disetiap daerah perbatasan kota masih terdapat kelonggaran hingga artikel ini terbit, sekitar jam makan siang dan jam buka puasa. 

Baca Juga: Keunggulan Sewa Apartemen Untuk Liburan

Berikut Cara Mudik Lebaran 2021 Versi Arenapublik

Cara ini kami praktekkan langsung dengan menaiki kendaraan transportasi udara, yaitu pesawat penumpang biasa. Untuk pemesanan tiket, kalian bisa menggunakan aplikasi third party seperti Traveloka, Tiket, Trivago, dan lain sebagainya. Dalam setiap aplikasi juga sudah dijelaskan panduan untuk bisa melangsungkan cara mudik lebaran 2021.

Cara mudik lebaran 2021

1. Membeli Tiket Pesawat

Hal pertama kali yang harus kalian lakukan adalah dengan membeli tiket pesawat terlebih dahulu, agar tidak kehabisan dan harganya pun tidak terlalu mahal. Pada tahapan ini termasuk berlomba-lomba dalam mengambil seat kosong dalam pesawat,usahakan melakukan booking satu minggu sebelum keberangkatan agar harga masih tidak terlalu tinggi.

Dan kalau bisa jangan membeli tiket mendekati hari lebaran, sudah dipastikan permainan tiket akan berlangsung di sana, harga tiket pesawat akan naik berkali-kali lipat mendekati haru lebaran. 

2. Menyiapkan Surat Keterangan Bebas Covid

Tahap kedua dalam cara mudik lebaran 2021 adalah menyertakan atau melampirkan surat keterangan bebas virus, disetiap bandara sudah memiliki layanan tersebut, mulai dari antigen hingga yang paling murah, yaitu genose. Karena berlaku hanya 24 jam saja, kami sarankan untuk melangsungkan tes langsung di tempat, atau tes di klinik terdekat.

Namun harus kalian pastikan, jam kedatangan kalian saat sampai di lokasi harus kurang dari 24 jam dari surat sakti tersebut. Sebagai contoh, kita ingin melangsungkan perjalanan dari kota A ke B, jam keberangkatan yaitu pukul 10.00 WIB dan sampai pukul 11.30 WIB. Usahakan untuk melangsungkan tes antigen atau genose melebihi pukul 11.30 WIB agar surat sakti tersebut bisa kurang dari 24 jam. 

Catatan: Jika kalian ingin melangsungkan tes genose atau antigen di bandara, bisa menggunakan aplikasi Farmalab untuk menghindari antrian dan pembayaran tunai. Bisa langsung di download melalui play store atau app store. 

3. Menyertakan Surat Tugas Kantor  

Poin terakhir pada artikel cara mudik lebaran 2021 ini adalah, menyertakan surat sakti lainnya, yaitu surat tugas kantor atau bisa menggunakan surat rujukan dari kecamatan setempat tempat tinggal dengan menyertakan alasan kunjungan keluarga, tentunya melampirkan alasan tertentu. 

Jika kalian seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta, tentunya bisa langsung minta surat tersebut ke atasan langsung agar memberikan surat perintah kerja ke lokasi kampung halaman kalian masing-masing, tapi dengan catatan. Jika atasan kalian mengizinkan, biasanya ada saja atasan yang susah diajak kerja sama. 


Penutup dan Kesimpulan

Jika kalian sudah melengkapi ketiga poin di atas, kami pastikan tidak akan ada kendala untuk pulang kampung tahun 2021 ini. Saat proses cek kelengkapan dokumen pun tidak dilakukan oleh pihak aparat, hanya dilakukan oleh karyawan angkasa pura atau bandara sendiri, dan kalian tidak akan ditanyakan terkait keaslian surat tugas kantor atau surat rujukan dari kecamatan tersebut.

Intinya, kalian bisa melampirkan apa yang dibutuhkan sebagai syarat penerbangan dan kalian pun bisa mudik tahun ini. Entah bagaimana caranya untuk mendapatkan kedua surat sakti yang telah kami tuliskan di atas, namun tidak ada cara lain agar bisa mudik. 

Kami juga dapat menyimpulkan bahwa, orang yang boleh melakukan mudik adalah orang yang memiliki kepentingan dan memiliki cukup uang lebih untuk membeli tiket perjalanan pulang, karena kondisi yang serba susah seperti sekarang membuat kita harus mengikat ikat pinggan cukup kencang agar bisa bertahan hidup, semoga skenario plandemi segera usai dan bisa kembali normal. 

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821