BLANTERVIO103

Cara Melihat Chat FB yang Sudah Dihapus Lama, Mudah dan Patut Dicoba

Cara Melihat Chat FB yang Sudah Dihapus Lama, Mudah dan Patut Dicoba
Monday, August 9, 2021

Terkadang sesuatu yang penting saat dibutuhkan sangat susah dicari. Permasalahan mengembalikan chat lama yang sudah dihapus selalu menjadi halangan bagi banyak orang. Beberapa cara melihat chat fb yang sudah dihapus lama di bawah ini mungkin saja dapat membantu. 



Namun, perlu diketahui beberapa cara yang disajikan memerlukan beberapa syarat dan ketentuan jenis chat apa yang dapat dilihat kembali. Berikut cara-cara tersebut:


Ingat Kembali dan Catat Tanggal atau Penerima Chat Facebook yang Telah Dihapus Terlebih Dahulu

Hal pertama yang dapat dilakukan saat ingin melihat chat fb yang sudah dihapus lama adalah cobalah untuk mengingat kembali tanggal atau nama penerima chat fb yang terhapus tersebut. 

Dengan begini nanti saat melakukan langkah pencarian berikutnya akan lebih memudahkan pengguna untuk menemukan chat fb yang dimaksud. Untuk menemukan sesuatu memori yang hilang, kondisi spesifik seperti ini sangat diperlukan. 

Setelah melakukan cara melihat chat fb yang sudah dihapus lama seperti di atas, maka pengguna dapat lanjut ke tahap berikutnya.


Mencari Chat Fb yang Terhapus Melalui Layanan Arsip

Langkah kedua yang dapat dilakukan saat ingin melihat chat fb yang sudah dihapus lama adalah mencoba untuk menggunakan layanan arsip chat yang ada di aplikasi fb. Sangat disarankan untuk melakukan langkah ini melalui laptop atau PC dan melalui web fb. 

Pengguna dapat menemukan pilihan layanan arsip di bagian chat sebelah kanan pojok atas dengan simbol seperti perangkat pengaturan. Di pilihan keempat dari atas terdapat “Hidden chats” tekan pilihan tersebut. Setelah itu arsip pesan akan otomatis terunduh atau terbuka di laptop.

Setelah file terunduh carilah chat yang sesuai dengan apa yang telah dicatat tadi, langkah ini dapat memudahkan pengguna mencari chat yang dimaksud di layanan tersebut. Namun perlu diingat, hanya chat yang berumur 1 bulan 10 hari setelah dihapus yang dapat dipulihkan lewat layanan arsip ini. 

Jadi, jika pengguna ingin mengembalikan chat yang terhapus yang telah berumur lebih dari 1 bulan 10 hari maka cara ini tentunya tidak dapat dilakukan.


Mencari Chat Fb yang Terhapus Melalui Fitur Layanan Unduhan Informasi

Jika cara kedua tidak berhasil, mungkin cara ketiga ini adalah cara melihat chat fb yang sudah dihapus lama yang dapat dicoba. Kembali disarankan lagi lakukan langkah ini sebaiknya di laptop dengan menggunakan web fb. 

Setelah melakukan login akun pilih “settings” di pojok kanan atas lalu ke “general account settings” dan pilih “your facebook information”. 

Di sebelah kiri akan muncul pilihan “download your information” dan akan muncul beberapa pilihan jenis data apa yang ingin diunduh, beri tanda centang pada pilihan pesan atau chat lalu tekan “create file”. Setelah itu file nya akan otomatis terunduh di laptop.


Mencari Chat Fb yang Terhapus Melalui File Explorer

Pada umumnya cara ketiga adalah cara paling banyak disarankan di berbagai sumber. Namun, jika tetap tidak berhasil maka mungkin cara keempat ini dapat dicoba. 

Pengguna harus melakukan langkah ini di hp tempat aplikasi fb itu sendiri berada, hal ini karena seluruh informasi data akun fb akan selalu tersimpan di file android di hp pengguna. 

Pergilah ke penyimpanan file dan pilih file android lalu data dan cache. Akan banyak pilihan file data aplikasi, cari dengan inisial fb atau facebook_tmp. 

Di sana semua data akun fb ada di dalam file tersebut, namun langkah ini tergantung pengguna, dalam hal ini pengguna tidak sering membersihkan cache aplikasi fbnya.


Mencari Chat Fb yang Terhapus Melalui Aplikasi InfoSource

Jika langkah-langkah sebelumnya juga belum berhasil, maka aplikasi pihak ketiga diperlukan dalam kasus tersebut. Salah satu aplikasi yang paling populer adalah InfoSource, pengguna dapat menginstalnya dari play store. 

Aplikasi ini akan memuat seluruh data dari akun fb, tentunya diperlukan login dengan menggunakan akun fb terlebih dahulu. Selain InfoSource masih banyak aplikasi pemulih lainnya yang dapat dipilih di play store sesuai dengan kebutuhan.


Walaupun pihak fb telah menyediakan beberapa cara melihat chat fb yang sudah dihapus lama, sebaiknya pengguna diharapkan lebih berhati-hati saat hendak menghapus chat atau file data apapun di fb. 

Cara alternatif terakhir yang mungkin dapat pengguna coba saat semua cara diatas tidak berhasil yaitu dengan menanyakan kembali chat terhapus itu sendiri ke penerima chat itu langsung.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821