BLANTERVIO103

Cara Menggunakan Aplikasi Spotify Via Smartphone

Cara Menggunakan Aplikasi Spotify Via Smartphone
Tuesday, August 10, 2021

Dunia musik Indonesia semakin lama semakin berkembang, tak heran jika misalnya aplikasi-aplikasi pemutar musik semakin berkembang dan maju. Salah satu aplikasi musik yang populer di Indonesia adalah Spotify. 



Banyak masyarakat umum yang menggunakan spotify di smartphone mereka. Berikut cara menggunakan aplikasi spotify via smartphone bagi yang ingin berkenalan dengan aplikasi ini :

1. Instal Aplikasi Spotify

Langkah cara menggunakan aplikasi spotify via smartphone, yang pertama tentunya pengguna harus menginstal aplikasi spotify. Aplikasi spotify bisa ditemukan di google play store bagi pengguna android dan app store bagi pengguna iOS

Cara menginstal aplikasinya cukup mudah, pengguna hanya tinggal mengetik spotify di kolom pencarian. Setelah itu saat bertemu dengan ikon lingkaran hijau yang di dalam terdapat garis sinyal berwarna hitam, itulah ikon spotify, lalu tekan instal.


2. Buat Akun Spotify

Setelah aplikasi terinstal, langkah cara menggunakan aplikasi spotify via smartphone selanjutnya adalah membuat akun. Pengguna baru spotify bisa langsung masuk ke dalam aplikasi. 

Setelah masuk, pengguna akan diberikan pilihan ingin daftar via apa. Terdapat tiga pilihan untuk daftar yaitu: daftar gratis, dengan nomor ponsel, dan dengan akun google

Pengguna dapat memilih salah satu pilihan tadi untuk mendaftar, setelah terpilih maka langkah selanjutnya pengguna akan mengisikan data diri terkait username, alamat surel, nomor ponsel, dan hal lainnya yang tertulis di form pendaftaran.

Setelah selesai mengisi form pendaftaran, pengguna bisa tekan selesai dan pengguna baru spotify sudah memiliki akun aplikasi tersebut. Pengguna baru juga bisa meningkatkan akun spotify menjadi premium, agar beberapa lagu yang tidak bisa terputar, bisa diputar.


3. Mencari Lagu Favorit

Tujuan pengguna mengunduh aplikasi spotify mayoritas pasti untuk mendengar lagu. Maka cara menggunakan aplikasi spotify via smartphone yang paling utama adalah mencari lagu favorit. 

Untuk mencari lagu favorit, pengguna bisa menggunakan fitur search yang berada di kolom atas aplikasi spotify.

Saat mencari lagu pengguna bisa mencari menggunakan nama artis maupun judul. Selain menggunakan fitur pencarian, pengguna bisa mencari lagu di menu utama atau homepage, lalu pilih koleksi.


4. Memutar Lagu

Bagi pengguna baru aplikasi spotify, terdapat dua cara untuk memutar lagu yaitu: sudah mengetahui apa yang ingin diputar, dan tidak mengetahui apa yang ingin diputar. Jika pengguna sudah mengetahui lagu yang ingin diputar, maka pengguna tinggal klik lagu tersebut, kemudian play lagu-nya. 

Pengguna bisa mengacak urutan lagu dengan cara: ketuk pada artis, album, atau playlist, kemudian klik shuffle play untuk android, dan klik ikon pemutar music untuk iOS.

Sedangkan cara menggunakan aplikasi spotify via smartphone untuk pengguna yang tidak tahu lagu yang ingin diputar cukup dengan menemukan playlist dengan tema lagu yang cocok. Pada menu homepage terdapat playlist dibuat untuk semua orang yang sudah disusun oleh ahli musik. 

Selain itu pengguna juga bisa mencari playlist sesuai dengan tema hati pengguna, karena terdapat playlist selera musik kamu. Setelah ditemukan lagu yang cocok, barulah pengguna klik tombol play.


5. Membuat Playlist Lagu

Bagi pengguna spotify, tentunya bisa untuk membuat playlist baru dengan cara membuat folder playlist. Cara menggunakan aplikasi spotify via smartphone untuk membuat folder playlist pengguna hanya perlu klik kanan playlist pada menu di sebelah kiri aplikasi desktop. Kemudian klik buat folder, dan beri nama folder.

Setelah memiliki folder, pengguna bisa memilih playlist atau lagu yang disukai untuk memasukkannya ke dalam folder. Pengguna cukup tinggal menyeret playlist atau lagu yang disukai untuk masuk ke dalam folder. Pengguna juga bisa membuat folder dalam folder, cukup tinggal klik kanan folder playlist.


Sekian informasi tentang cara menggunakan aplikasi spotify via smartphone. Sebelum menggunakan aplikasi spotify pengguna bisa memastikan bahwa memori smartphone cukup, karena spotify cukup banyak memakan tempat. Selain itu, pengguna juga bisa meningkatkan akun menjadi premium, agar semua fitur spotify terbuka.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821