BLANTERVIO103

Cara Melihat Sandi Wifi di HP Xiaomi Melalui Aplikasi Akses Root dan Non Akses Root

Cara Melihat Sandi Wifi di HP Xiaomi Melalui Aplikasi Akses Root dan Non Akses Root
Wednesday, August 18, 2021

Syarat utama pengguna wifi di hp xiaomi bisa terhubung wifi agar terkoneksi internet yakni membutuhkan sandi wifi. Sandi wifi hanya dibutuhkan sekali. Sebab itu, pengguna wifi tersebut perlu tahu cara melihat sandi wifi di hp xiaomi.



Hal tersebut disebabkan ketika pengguna wifi dapat memasukkan kata sandinya dengan benar maka perangkat hp akan terhubung pada jaringan wifi.  

Dengan begitu, kata sandi akan tersimpan pada perangkat tersebut. Dibawah ini dapat disimak tata cara melihat sandi wifi di hp xiaomi melalui aplikasi yang butuh akses root dan  yang tidak :

1. Menggunakan QR Code Scanner

QR code scanner ialah aplikasi yang mampu melihat sandi wifi di hp xiaomi dan tidak perlu mengakses root di hp penggunanya. Penggunaannya begitu mudah, karena pengguna hanya cukup menscan QR code wifi pada perangkat hpnya. 

Setelah itu, informasi detail tentang wifi seperti SSID atau nama wifi serta sandi yang bertanda bintang terlihat. Ketika ingin melihat sandi tersebut, pengguna cukup mengklik bintang-bintang pada bagian sandi ataupun password.

Langkah cara melihat sandi wifi di hp xiaomi melalui aplikasi ini yakni buka wifi pada pengaturan hp. Kedua, pilihlah wifi yang terhubung sebelumnya serta klik berbagi sandi di bawah nama wifi maka QR code akan keluar. 

Selanjutnya, screenshot QR code lalu buka scanner pada menu hp serta klik gambar foto pada pojok kanan atas. Lalu, galeri terbuka maka pengguna hanya perlu memilih hasil screenshot tadi sehingga nama wifi serta kata sandi wifi otomatis tampil.


2. Menggunakan Wifi Password Viewer

Cara selanjutnya bisa menggunakan aplikasi buat melihat sandi wifi di hp namun butuh mengakses root di hp yaitu wifi password viewer. Sebab, aplikasinya dapat digunakan oleh hp yang telah diroot saja. Awal sebelumnya pengguna perlu memastikan hpnya telah diroot. 

Selanjutnya, download aplikasinya di google play store serta diinstall. Kemudian, klik grant ketika terdapat tampilan superuser request saat aplikasi dibuka agar superuser dapat melihat kata sandinya.


3. Menggunakan Wifi Password Recovery

Ada juga aplikasi lain yang hanya dapat dipakai pada hp yang telah diroot buat tahu sandi wifinya, ialah wifi password recovery. Cara melihat sandi wifi di hp xiaomi dengan aplikasi ini, pengguna terlebih dahulu harus mendownload serta menginstalnya pada hp pengguna.

Namun sebelumnya, pengguna harus memastikan hpnya menerima akses root pada aplikasi. Kemudian, list wifi yang tersimpan pada hp penggunanya otomatis ditampilkan oleh aplikasi. Bila ingin tahu kata sandinya, pengguna hanya perlu mengklik simbol mata maka kata sandi otomatis tampil.  


4. Menggunakan Wifi Password

Untuk menggunakan aplikasi ini juga membutuhkan akses root. Nama aplikasinya ialah wifi password. Metode awal buat melihat sandi wifi menggunakan aplikasi ini ialah mendownload serta menginstalnya pada hp pengguna. 

Berikutnya, pilihlah pengaturan keamanan serta aktifkan unknown source bila mendapat pesan install blocked. Pilihlah jalankan buat buka aplikasinya serta pilihlah grant bila diminta mengakses root. Jika sudah, aplikasinya melaksanakan scan otomatis dan boom, kata sandinya dapat terlihat.


5. Menggunakan Wifi Key Recovery

Aplikasi yang juga membutuhkan akses root untuk melihat sandi wifi di hp xiaomi ialah wifi key recovery. Langkah awal metode penggunaannya adalah mendownload serta menginstalnya pada hp pengguna. 

Kemudian, bila muncul pesan install blocked maka pilih settings serta security lalu aktifkan unknown source. Berikutnya, jalankan aplikasinya serta pilihlah grant bila akses rootnya diperlukan. Demikian, sandi wifi yang tersimpan otomatis ditampilkan.


Sekian informasi cara melihat sandi wifi di hp xiaomi dengan menggunakan aplikasi baik yang non root dan root. Semoga membantu penggunanya terhubung pada wifi sehingga bisa mengakses internet.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821