BLANTERVIO103

Cara Melihat Urutan Trending YouTube dari Aplikasi dan Browser

Cara Melihat Urutan Trending YouTube dari Aplikasi dan Browser
Monday, August 30, 2021

YouTube merupakan ruang bagi penggunanya untuk mengunggah video, bukan hanya menonton. Setiap harinya ada video yang menjadi trending, yaitu yang sedang banyak dilihat saat itu. 

Cara melihat urutan trending YouTube bisa dilakukan dengan sangat mudah, bisa melalui aplikasi langsung ataupun browser. Video trending berarti dianggap memiliki daya tarik oleh penontonnya sehingga pertumbuhan views-nya sangat pesat. Berikut cara melihatnya :


Melihat Urutan Trending dari Aplikasi YouTube

Aplikasi YouTube menjadi salah satu yang terfavorit. Hampir semua pengguna ponsel pintar mengunduh YouTube untuk menonton video dengan leluasa, apalagi pilihan video sekarang semakin beragam dan bisa disesuaikan dengan genre yang disukai. Melihat trending dari aplikasi bisa dilakukan melalui beberapa langkah ini :

1. Mengunduh Aplikasi

Unduh YouTube yang bisa ditemukan dengan mudah di market aplikasi mana saja. Mulai dari Play Store, App Store, dan lain sebagainya. YouTube berukuran 35 MB saja dan bisa digunakan untuk menonton video sebanyak mungkin. Aplikasi besutan Google LLC dengan logo segitiga merah ini telah mencapai jumlah unduhan fantastis, yaitu lebih dari lima milyar kali.

2. Membuka Explore

Setelah aplikasi berhasil diunduh di perangkat, cara melihat urutan trending YouTube selanjutnya adalah membuka apps-nya. Halaman utama YouTube akan segera terbuka, dan pengguna dapat melihat beberapa menu di bagian bawah seperti Home, Explore, tanda plus, Subscriptions, dan juga Library. Tekan pada tulisan Explore.

3. Mencari Trending

Perhatikan pada halaman Explore. Terdapat beberapa sub menu yang menunjukkan genre video berbeda. Mulai dari Trending, Music, News, Game, dan sebagainya. Pilih pada tulisan Trending untuk melihat video terpopuler di hari itu. 

Di sini, pengguna dapat mengetahui urutan video yang trending. Paling atas berarti ranking pertama (paling banyak dilihat). Selain itu pengguna juga dapat melihat jumlah views, durasi, waktu upload, dan masih banyak lagi.


Melihat Urutan Trending dari Website YouTube

Bagi pengguna yang tidak ingin menghabiskan ruang memori untuk mengunduh aplikasi YouTube masih bisa melihatnya melalui browser. Kelebihan memakai YouTube via browser adalah bisa dijadikan split screen atau di-minimize sehingga bisa sambil melakukan aktivitas lainnya. Video trending di browser dapat dilihat dengan cara berikut :

1. Membuka Browser

Buka browser yang digunakan, lalu ketik alamat www.youtube.com pada kolom pencariannya. Klik pada website tersebut yang muncul di halaman pencari. Halaman utama YouTube akan ditampilkan dengan beberapa video yang direkomendasikan secara acak, biasanya yang terbaru atau populer di negaranya. Pada halaman ini ada tiga sub menu yaitu Home, Trending, dan juga Library.

2. Memperhatikan Trending

Ketuk di halaman Trending yang berlogo api. Cara melihat urutan trending YouTube di browser sangat mudah. Pada halaman trending pengguna bisa langsung melihat video apa saja yang sedang populer di negaranya, mulai dari peringkat 1 hingga 50.

Bagi pengguna yang ingin melihat video trending dari negara lain, langkahnya sederhana. Buka logo account (berbentuk orang) yang ada di kanan atas. Klik Settings, Account, kemudian Location. Pada tampilan tersebut pengguna dapat mengganti negaranya sesuai keinginan dan bisa melihat video apa yang sedang trending di negara yang telah dipilih.


Itulah dua cara melihat urutan trending YouTube, yaitu dari aplikasinya langsung atau lewat browser. Selain sangat mudah, dengan mengetahui video trending bisa digunakan sebagai referensi mengenai apa saja topik yang sedang populer dan mendunia. Hal ini sangat bermanfaat bagi yang ingin mengumpulkan data, ataupun ingin membuat konten video dan mengunggahnya ke YouTube.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821