BLANTERVIO103

Cara Melihat Video YouTube yang Disembunyikan dengan Mudah

Cara Melihat Video YouTube yang Disembunyikan dengan Mudah
Saturday, August 28, 2021

Cara melihat video YouTube yang disembunyikan perlu diketahui agar pemakai bisa memperoleh akses ke video yang ingin ditontonnya. Video itu mungkin adalah videonya sendiri yang pernah disembunyikan pada masa lalu, mungkin video orang lain yang disembunyikan ataupun video yang diblokir. 

Pemakai perlu memperhatikan tahapan-tahapannya untuk membuat video yang disembunyikan itu dapat ditonton kembali, berikut diantaranya :

1. Mengakses Creator Studio

Cara melihat video YouTube yang disembunyikan yang pertama dilakukan melalui fitur Creator Studio di YouTube. Video tidak bisa ditonton karena disembunyikan pembuatnya, penonton yang mau melihat mengajukan diri dengan akun googlenya. Bila diperbolehkan melihat, calon penonton akan menerima email undangan untuk melihat video tersembunyi tersebut.

Tahapannya calon penonton login ke YouTube dengan akun Google seperti biasa, pada bagian atas sisi kanan pilih gambar profil, akan tampak pilihan pull down, di sini lah calon penonton memilih "Creator Studio" diikuti "lihat semua"pada kotak video, video yang disembunyikan bertanda gembok pada sisinya. 

Cek email setelah itu, apakah ada panggilan menonton, jika tidak ada email berarti calon penonton tidak diberi akses untuk melihat videonya.


2. Membuat Aktif Video Tersembunyi

Video ini milik kreatornya sendiri namun pernah disembunyikan. Untuk membuat video tersebut dapat dilihat lagi periksa akun apakah benar konten telah dinonaktifkan, video tersembunyi dan tidak dapat ditonton pemirsa lain. Kreator bisa membuat khalayak luas melihat videonya, cukup aktifkan saluran YouTubenya agar tidak lagi tersembunyi.

Tahapannya adalah sebagai berikut: buka YouTube, lalu isi form yang ada guna memulihkan video tersembunyi. Perlu diperhatikan saat pengisian form jangan pilih "Untuk menggunakan nama bisnis atau nama lainnya, klik di sini" karena ini cara pembuatan saluran, bukan mengaktifkan video tersembunyi. 

Yang perlu dilakukan adalah membikin ulang saluran YouTube untuk publik, maka video tersembunyi kini telah siap ditonton.


3. Menggunakan Website Anna Line

Alternatif lain cara melihat video YouTube yang disembunyikan, calon penonton bisa membuka website: http://www.anna.line.me.les.webproxy.com.de/index.php   kemudian menaruh URL gambar gerak yang tersembunyi karena diblokir. 

Pemblokiran bisa dilakukan oleh perusahaan tempat bekerja atau sekolah atau negara tertentu. Setelah menginput alamat URL , tekan tombol "Go!" ataupun tombol enter.

Menggunakan cara ini calon penonton hampir selalu bisa menonton video tersembunyi karena diblokir. Selain gambar gerak, untuk membaca situs yang terblokir, cara ini juga bisa dipakai dengan cara yang sama.


4. Mengaktifkan Video untuk Akun Bisnis

Ini berlaku untuk pemilik akun bisnis YouTube yang mau memulihkan kembali video tersembunyi di akun bisnisnya. Pertama pemilik akun bisnis masuk ke YouTube, pilih foto profil bisnisnya. Buka pengaturan dan pilih akun diikuti "Add atau manage channel". Klik "video tersembunyi" Bila ditanya apakah membuat saluran baru, jawab "ya". Setelah ini video tidak tersembunyi lagi.


5. Memakai VPN

Memakai VPN ialah salah satu cara melihat video YouTube yang disembunyikan terutama jika video tersebut diblokir oleh negeri yang melarang isi video. Ada beberapa jenis VPN termasuk yang free tetapi tidak seluruhnya aman. Cari informasi terlebih dahulu untuk memilih VPN yang aman untuk meloloskan enskripsi dan meloloskan pemakai dari pemantauan pemerintah dan korporasi.

VPN bahkan bisa menampilkan video tersembunyi dengan high quality. Tahap pakai VPN ialah mengaktifkan koneksinya, gunakan server yang terdekat dengan pemakai, login ke YouTube dan lewat VPN mestinya tidak akan ada lagi batasan.


Demikian cara melihat video YouTube yang disembunyikan dengan mudah. Yang terpenting adalah mengetahui alasan mengapa video itu tersembunyi kemudian memilih salah satu cara untuk membuat akses terhadap video tersebut terbuka. Kini calon penonton bisa menikmati video yang diingininya.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821