BLANTERVIO103

Cepat dan Mudah, Inilah Cara Membagi Jaringan Wifi Indihome

Cepat dan Mudah, Inilah Cara Membagi Jaringan Wifi Indihome
Saturday, August 28, 2021

Menurut informasi yang ada, wifi indihome ini ternyata dapat dibagi ke orang-orang terdekat. Artinya dalam satu wiifi indihome itu dapat dipakai oleh beberapa orang tergantung kapasitas jaringan itu sendiri, jadi bisa membantu sekaligus menghemat juga. 



Nah, di bawah ini udah ada beberapa cara membagi jaringan wifi indihome.

Membagi Jaringan Wifi Indihome Menggunakan Alat Bantuan

Dalam cara membagi jaringan wifi indihome yang dibantu dengan alat bantu yaitu alat wifi repeater. Pengguna mesti sudah menyiapkan alat wifi repeaternya terlebih dahulu sebelum ingin membagi jaringan wifi indihome. 

Wifi repeater sendiri dapat di beli di web online ataupun market elektronik. Ikuti langkah berikut :

Menyiapkan Alat Wifi Repeater

Wifi repeater ini adalah alat khusus yang memang dibuat untuk meneruskan jaringan wifi ke daerah yang lebih jauh dengan kekuatan jaringan yang stabil. Pastikan memasang alat wifi repeater sudah pada posisi yang dapat terjangkau jaringan wifi indihome. 

Wifi repeater ini alat yang paling banyak orang gunakan dalam cara membagi jaringan wifi indihome. Biasa ditemukan di kantor atau restoran.

Login Wifi Repeater

Selanjutnya, login ke wifi repeater dengan mengetik IP wifi repeater pada smartphone atau laptop yang ingin terkoneksi dengan jaringan wifi. Setelah itu jangan lupa untuk mengisi username dan password dari wifi repeater itu sendiri. 

Setiap pengisian username dan password diharapkan untuk mencatat dan mengingat nya dengan baik. Hal ini dapat membantu pengguna agar tidak mengalami kendala di lain hari.

Atur Mode Wifi Repeater

Langkah ketiga dari cara membagi jaringan wifi indihome dengan repeater adalah mengatur mode wifi repeater yang akan digunakan. Carilah menu mode working atau working mode lalu pilih mode repeater. Jangan lupa setelah menemukan nya pencet simpan atau save.

Ganti IP Wifi Repeater

Berikutnya adalah mengganti ip wifi repeater yang akan dipakai. Langkah ini dilakukan agar menjauhkan pengguna kemungkinan jaringan internet dari wifi indihome dan wifi repeater yang akan ditangkap hp atau laptop bertabrakan. 

Jika jaringan yang akan digunakan bertabrakan maka tentunya internet yang akan dipakai akan tidak lancar. Pengguna bisa mengganti angka belakang ip wifi repeater dengan angka 0-10, pastikan beda dengan ip dari wifi indihome yang ada.

Hubungkan Wifi Repeater dengan WIfi Indihome

Setelah semua langkah diatas telah terlaksana dengan baik, maka langkah berikutnya adalah menghubungkan wifi repeater dengan wifi indihome. Caranya dengan menemukan settings wireless atau pengaturan jaringan lalu pilih repeater, dan tekan survei. 

Setelah itu pilih nama jaringan wifi indihome yang ingin dihubungkan dengan wifi repeater. Masukkan username dan kata sandi wifi indihome, dan pencet connect. Selamat jaringan wifi indihome sudah terbagi ke pengguna.


Membagi Jaringan Wifi Indihome tanpa Menggunakan Alat Bantu

Andaikan cara membagi jaringan wifi indihome yang dijelaskan sebelumnya terlalu sulit karena memerlukan alat dan aktivitas penghubungan jaringan yang ribet, maka cara tanpa alat ini mungkin dapat dicoba. 

Namun, perlu dipastikan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan pembagian jaringan wifi indihome ini, agar menetap di dekat area yang dapat dijangkau oleh wifi indihome selama pemakaian. Jika tidak, maka jaringan yang ditangkap akan jelek.

Ditambah untuk pemilik wifi indihome tentunya harus mengetahui berapa sebenarnya kapasitas berbagi yang dapat jaringan wifi indihome lakukan. Terkadang ada yang hanya dapat berbagi sebatas dengan 6-10 perangkat dan ada juga yang sampai 20 perangkat lebih, semasa orang yang memakai berada di jangkauan jarak. 

Langkah yang diperlukan juga sangat mudah dan cepat untuk dapat terkoneksi dengan jaringan wifi indihome. Pemilik wifi indihome hanya perlu membagikan username dan kata sandi dari wifi indihome itu sendiri kepada orang yang memerlukannya.


Itulah sederet langkah untuk membagi jaringan wifi indihome kepada orang lain. Wifi indihome selama bertahun-tahun memang banyak membantu orang banyak, dengan kemampuan dan fitur jaringan yang tersedia. Contohnya dapat berbagi jaringan seperti ini. Jadi, untuk pemilik wifi indihome di rumah jika ada tetangga yang ingin minta untuk berbagi maka cara membagi jaringan wifi indihome diatas.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821