BLANTERVIO103

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Xiaomi Tanpa dan Dengan Aplikasi Tambahan

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Xiaomi Tanpa dan Dengan Aplikasi Tambahan
Wednesday, August 4, 2021

Pengguna hp mempunyai karakteristik yang berbeda, beberapa orang menganggap privasi pada beberapa aplikasi sangat diperlukan. Opsi penguncian aplikasi tertentu ini bisa dilakukan sebagai jalan keluar dalam mengatasi permasalahan tersebut. 



Untuk pengguna Xiaomi, berikut beberapa tahapan cara mengunci aplikasi di hp Xiaomi dengan fitur bawaan ataupun dengan aplikasi tambahan :

Menggunakan Pengaturan Bawaan Hp Xiaomi

Bagi pengguna hp Xiaomi terdapat fitur bawaan yang bisa dipilih untuk melakukan penguncian aplikasi. Ini berlaku jika pengguna menggunakan hp Xiaomi versi diatas MIUI 7, jadi tidak perlu melakukan download di playstore.

Tahapan penguncian aplikasi, pertama buka pengaturan hp, selanjutnya cari scroll ke bagian paling bawah “kunci aplikasi” atau Applock. 

Setelah berhasil menemukan, klik dan masukkan kata sandi dalam bentuk pin atau pola sesuai pengguna, pastikan untuk mengingatnya. Jika sudah berhasil layar mengarah pada tampilan akun MI pengguna jika belum klik “Tambah”.

Setelah berhasil memasukkan akun MI, terdapat tambahan pilihan verifikasi sidik jari yang bisa digunakan, disini tidak semua hp Xiaomi mempunyai tempat sidik jari. 

Selanjutnya tampilan akan mengarahkan pada list aplikasi yang dimiliki, pilih aplikasi apa saja yang akan dilakukan penguncian sesuai pengguna. Jika sudah klik “selesai” maka penguncian sudah dilakukan. 

Dengan begitu orang yang sedang meminjam hp tidak dapat membuka aplikasi yang sudah dikunci, misalnya pada aplikasi keuangan yang memerlukan keamanan yang tinggi.


Menggunakan Aplikasi Applock

Penggunaan aplikasi tambahan ini bisa dipilih untuk mengatasi persoalan penguncian aplikasi ataupun bagi hp Xiaomi dengan versi dibawah MIUI 7. Sebelumnya pastikan sudah mempunyai aplikasi 

Applock di hp, jika belum lakukan download pada playstore. Setelah berhasil diunduh, klik aplikasi selanjutnya pilih “start” pada tampilan aplikasi.

Selanjutnya tampilan akan menyuguhkan list aplikasi pada hp, selanjutnya tinggal dipilih aplikasi mana saja yang akan dikunci. Setelah berhasil memilih aplikasi yang akan dikunci, akan diperintahkan membuat pola penguncian. 

Jika tidak ingin menggunakan jenis pola, klik “Ganti ke pin kode” pada atas layar.

Selanjutnya muncul pertanyaan keamanan sesuaikan dengan jawaban diri masing-masing, setelah berhasil klik ”simpan” dan akan muncul tampilan klik “enable”. Dengan begitu penguncian aplikasi sudah aktif. 

Aplikasi ini mempunyai keunggulan dengan fiturnya yang dapat mengubah ikon aplikasi sesuai dengan yang diinginkan. Hal itu menjadikan aplikasi ini favorit dengan lebih dari 50 juta pengunduh.


Menggunakan Aplikasi LOCKit

Aplikasi LOCKit ini merupakan aplikasi tambahan yang bisa diunduh melalui Google play store. Mempunyai lebih dari 10 juta pengunduh, aplikasi ini menawarkan banyak keistimewaan seperti dapat mengunci aplikasi dan menyembunyikan foto atau video pengguna agar tidak terdeteksi.

Untuk tahapan cara mengunci aplikasi di Hp Xiaomi melalui LOCKit pastikan sudah mendownloadnya. Kemudian klik aplikasi, tampilan akan mengarah pada pembuatan pola atau pin. 

Setelah berhasil terverifikasi, akan muncul pembuatan pertanyaan keamanan, buat soal dan jawaban seputar dunia pengguna.

Setelah berhasil, tampilan memunculkan berbagai aplikasi yang tersambung dengan hp, pilih aplikasi yang memerlukan penguncian. Jika sudah, klik "protect"selanjutnya muncul notifikasi "power saving mode" dan klik "permit", dengan begitu penguncian aplikasi sudah aktif.


Menggunakan Aplikasi 360 Security

Pada aplikasi tambahan yang terpercaya bisa digunakan sebagai mengunci aplikasi salah satunya adalah 360 Security. Lakukan download aplikasi terdahulu melalui playstore di hp pengguna. 

Setelah berhasil melakukan pengunduhan, buka aplikasi cari “Applock” pada tombol menu sebelah kiri. Muncul tampilan berbagai aplikasi yang terhubung di hp pengguna, pilih aplikasi yang akan dikunci.

Setelah berhasil memilih aplikasi yang akan dikunci, tampilan akan mengarahkan pada gambar pola, lakukan pembuatan pola yang mudah diingat. Sebelumnya akan muncul tombol konfirmasi lalu klik. Selanjutnya ganti permit usage access menjadi “on”, maka penguncian aplikasi sudah sukses dilakukan.


Demikian beberapa rekomendasi cara mengunci aplikasi di Hp Xiaomi menggunakan aplikasi maupun dari fitur bawaan yang dimiliki. Jadi tidak perlu khawatir jika fitur bawaan tidak dapat melakukan, penggunaan aplikasi tambahan dapat menjadi pilihan. Semoga bermanfaat.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821