BLANTERVIO103

Tidak Bisa Bukan Akun Gmail? Berikut Cara Membuka Akun Gmail yang Terkunci dengan Mudah dan Aman

Tidak Bisa Bukan Akun Gmail? Berikut Cara Membuka Akun Gmail yang Terkunci dengan Mudah dan Aman
Tuesday, August 24, 2021

Banyak orang yang tidak berhasil login ke aku gmail-nya. Padahal, akun tersebut menghubungkan ke beberapa banyak media sosial dan banyak data dan dokumen yang tersimpan di dalamnya. Kesalahan menuliskan email dan password berulang kali mampu mengakibatkan akun gmail terkunci.  

Banyak langkah  yang mampu dijalankan dengan mengikuti cara membuka akun gmail yang terkunci. Begini cara membukanya :


Solusi untuk Membuka Gmail yang Terkunci

Pengguna juga mampu mengantisipasi agar tidak gampang melupakan password gmail dengan beberapa cara. Lupa password email akan menyebabkan banyak masalah mulai dari data rentan hilang hingga akun rawan dibobol pihak tidak bertanggung jawab. Ada beberapa cara bisa dilakukan, jika gmail terkunci yang mampu dijalankan dengan gampang. Berikut ulasan lengkapnya :

1. Via Alamat Email Pemulihan

Langkah awal yang dapat dilakukan  saat kelupaan  password adalah lewat alamat email pemulihan. Biasanya, pengguna akan diminta untuk mengetik alamat email pemulihannya, namun jika belum, maka lakukan cara berikut:

Pertama, kunjungilah  situs ini  https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in. Ketikkan akun email pengguna, tekan ‘berikutnya’. Pengguna akan ditampilkan website agar menginput kata sandi. Cobalah ketuk ‘coba pertanyaan lain’. Isilah alamat pemulihan, lalu kirimkan supaya mampu dilanjutkan.

Berikutnya, pengguna akan dikirimi kode verifikasi ke alamat email yang dipulihkan. Lalu, bukalah email pemulihan itu agar kode verifikasinya mampu dilihat.  Ketikkan kodenya yang berisi 6 digit. Tekan ‘berikutnya’. Langkah terakhir yaitu ubahlah password baru sebanyak 2 kali 

2. Via Pertanyaan Keamanan

Cara membuka akun gmail yang terkunci berikutnya yang tidak boleh dilewatkan yakni via pertanyaan keamanan yang dijawab pengguna. Pertama, kunjungilah website https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in. Tekan ‘berikutnya’, lalu ketikkan akun email atau nomor telepon yang dipakai login. 

Tekan ‘berikutnya’. Jangan lupa, tuliskan kata sandi lama yang pernah dipakai dan diingat. Lalu, tekan ‘berikutnya’.

Langkah selanjutnya, ketuk tautan ‘coba pertanyaan yang lain’. Lalu, pilih ‘berikutnya’. Masukkanlah bulan dan tahun pembuatan akun gmail. Tekan ‘berikutnya’. Apabila bulan dan tahun sudah dimasukkan dengan betul, maka pengguna akan disuruh menuliskan password baru untuk reset.


Tips Antisipasi Kelupaan Password Email

Intinya,  cara yang mampu dijalankan untuk membuka akun gmail yang terkunci sangat gampang. Pengguna juga bisa mengantisipasi agar tidak gampang melupakan password gmail dengan beberapa cara baik secara manual dan memakai aplikasi. Berikut penjelasannya :

1. Menuliskan Password di Kertas

Tips mengantisipasi agar tidak kelupaan password gmail adalah dengan cara menuliskan password di media kertas atau buku. Supaya aman dan tidak ada orang lain yang tahu. Password bisa dituliskan dalam bentuk kode atau rumus.

2. Via Aplikasi Password Manager

Aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan password dengan aman dan mampu diakses penggunanya adalah Password Manager. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur auto filling yang mampu mengetik password secara otomatis. Pengunduh aplikasi  besutan perusahaan Switzerland ini telah mencapai 1 juta lebih.

3. Sering Log Out

Jarang menuliskan  password akun akan menjadikan pengguna lupa terhadap password yang dipakai. Untuk menghindari kelupaan tersebut, biasakan untuk log out usai memakai akun gmail. Jadi, pengguna nantinya tinggal masuk lagi memakai akun dan password.

4. Bitwarden

Aplikasi lain yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan dan menjaga keamanan kata sandi adalah Bitwarden. Bahkan, akun yang dibuat pengguna juga akan di sinkronisasi di segala perangkat. Untuk mengunduh aplikasi ini dibutuhkan kapasitas penyimpanan sebesar 16 Mb.

5. Dashlane Password Manager

Semua data informasi tentang password, nomor pembayaran, hingga data pribadi bisa disimpan aman di aplikasi ini. Aplikasi ini telah memperoleh pengunduh hingga 1 juta lebih. Untuk memasang aplikasi ini dibutuhkan kapasitas penyimpanan sebesar 14 Mb.


Itulah cara membuka akun gmail yang terkunci yang disertai dengan tips agar tidak kelupaan password akun. Jangan sampai kelupaan password karena hal tersebut bisa membuat akun diblokir atau dikunci.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821