BLANTERVIO103

Begini Cara Melihat Foto yang Dicadangkan di Google Foto yang Dilengkapi Fitur Unggulan

Begini Cara Melihat Foto yang Dicadangkan di Google Foto yang Dilengkapi Fitur Unggulan
Tuesday, September 7, 2021

Google foto adalah sebuah layanan yang menyediakan ruang membagikan foto dan video. Berbagai foto dan video  bisa dicadangkan ke berbagai macam jenis perangkat. Ruang penyimpanan yang tersedia di Google Foto terbatas.

Apabila ruang penyimpanan hampir habis, pengguna lebih memilih mencadangkan fotonya. Setelah dicadangkan, banyak orang tidak tahu cara melihat foto yang dicadangkan di Google Foto.


Tutorial Melihat Foto yang Dicadangkan di Google Foto

Tidak perlu khawatir, untuk melihat foto yang sudah dicadangkan, pengguna bisa melakukannya dengan mudah. Selain di Google Foto, gambar juga bisa dicadangkan di Google Drive, Google, hingga pengaturan pencadangan Android. File yang dicadangkan di Google Foto di perangkat bisa dilihat dengan cara berikut :

1. Mengunduh dan Memasang Aplikasi Google Foto

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Google Foto. Aplikasinya dapat diperoleh di Google Play Store. Selanjutnya, bukalah aplikasi yang telah dipasang tersebut pada perangkat Android Pengguna. Jika pengguna memakai Mac atau Windows, maka aplikasi harus disetting otomatis untuk menyinkronkan gambar dari komputer ke Google Foto.

2. Membuka Aplikasi Google Photos

Langkah selanjutnya yaitu pengguna membuka aplikasi Google Foto arahkan ke menu pengaturan yang terletak di sebelah kiri atas. Pilihlah back & sync dengan cara geser ke kanan. Pengguna akan ditampilkan opsi unggahan dan pengolahan foto. Jika gambar Whatsapp yang ingin dicadangkan, klik folder WhatsApp.

3. Menyimpan Foto

Foto bisa disimpan ke Google Drive. Jika pengguna memilih Google Drive, maka foto telah disimpan di perangkat yang ada di Google Foto. Sedangkan, cara melihat foto yang dicadangkan di Google Foto adalah dengan membuka aplikasinya yang terletak dibawah layar. Pengguna bisa memeriksa file yang dicadangkan. Jika foto belum disalin, maka akan terdapat tanda bergambar awan yang dicoret.


Fitur Unggulan di Google Foto

Itulah langkah yang bisa dilakukan untuk melihat foto yang dicadangkan. Google Foto juga mempunyai banyak fitur keren, bukan hanya sebagai sarana penyimpanan foto tanpa batas saja. Berikut fitur unggulan di Google Foto yang lain :

1. Hemat Penyimpanan

Aplikasi ini menyediakan penyimpanan tidak terbatas. Apabila memori penyimpanan di Smartphone habis, maka aplikasi ini dapat menjadi cadangan untuk membackup file. Dengan demikian, pengguna bisa menghemat ruang penyimpanan atau ingin menggunakannya sebagai tempat penyimpanan file lain.

2. Dapat Mengedit Foto

Bukan hanya menyediakan ruang penyimpanan foto dan video saja. Google Foto juga menghadirkan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mengedit foto. Pengguna dapat menambahkan filternya, pengaturan cahaya dan warna, dan lain sebagainya. Fitur ini tidak kalah dengan aplikasi pengedit foto lain karena fitur yang dihadirkan cukup komplit.

3. Mampu Mengedit Video dan Klip Film

Meski nama yang dipakai foto. Namun, Google Foto juga menyediakan fitur berupa mengedit video dan membuat klip film. Fitur pengeditan video yang tersedia cukup memadai. Bukan hanya itu, pengguna juga dapat menjadikan kumpulan foto menjadi sebuah slideshow yang menawan ditambah dengan filter, suara, bahkan lagu. Cukup memukau, bukan?

4. Fitur Animasi Stop Motion

Fitur unik lain yang dimiliki Google Foto adalah menghadirkan fitur pembuatan animasi stop motion dari foto yang dimiliki pengguna. Pengguna hanya perlu rutin menjepret foto serta membuat pengaturan ritme. Animasi akan diubah oleh Google Foto dengan gampang dan hasil yang lumayan.

5. Pembuatan Kolase Foto

Tertarik membuat kolase foto? Tidak perlu khawatir, aplikasi Google Foto menyediakannya. Pengaturan posisi foto akan ditangani langsung oleh aplikasi ini. Namun, cahaya dan warna kolase tersebut dapat diedit oleh pengguna.


Itulah cara melihat foto yang dicadangkan di google Foto yang dilengkapi dengan berbagai fitur memukau yang disediakan. Pengguna bisa menyimpan file sepuasnya di aplikasi ini. Google Foto dapat menjadi alternatif ruang penyimpanan, jika memang ruang hampir habis. Semoga bermanfaat!

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821