BLANTERVIO103

Begini Cara Melihat FUP Indihome Untuk Pantau Pemakaian Internet

Begini Cara Melihat FUP Indihome Untuk Pantau Pemakaian Internet
Thursday, September 9, 2021

FUP (Fair Usage Policy) adalah batas pemakaian kuota internet wajar. Jika pemakaian FUP melampaui batas, kecepatan internet bisa diturunkan. Indihome memberlakukan FUP tergantung pada jenis paket masing-masing pengguna. 

Mulai dari 250 GB untuk paket 10 Mbps hingga 850 GB untuk paket  40 Mbps. Sayangnya, banyak pengguna yang tidak tahu cara melihat FUP Indihome. Padahal, cara mengetahuinya bisa dilakukan dengan gampang.

FUP Indihome dapat diketahui dengan melakukan berbagai cara. Informasi FUP penting diketahui untuk memeriksa pemakaian internet tiap hari, serta memperkirakan kapan internet melewati batas FUP. Berikut langkah yang dapat dilakukan untuk memeriksa FUP Indihome :

1. Melalui Website

Cara pertama untuk memantau pemakaian internet Indonesia dapat dilakukan dengan mengunjungi situs resminya dari browser di berbagai perangkat. Langkah pertama adalah mengunjungi website Indihome https://www.indihome.co.id/. 

Lalu, masuk dengan cara login. Selanjutnya, tekan menu lihat rincian serta pilihlah paket yang dipakai. Pengguna akan ditampilkan penjelasan mengenai FUP Indihome yang dipakai.


2. Memakai Aplikasi MyIndihome

FUP Indihome juga mampu diketahui lewat bantuan aplikasi Myindihome. Langkah awalnya, install aplikasinya di Smartphone secara cuma-cuma di Play Store. Berikutnya, bukalah aplikasinya dan login dengan memakai alamat email atau nomer HP yang didaftarkan ketika pengajuan Indihome.  Pengguna akan dikirimi kode OTP baik via email atau SMS sesuai pilihan pengguna.

Ketikkan kode OTP, tekan lihat detail pada aplikasi. Ketuk titik tiga pada kolom internet. Pilihlah klik penggunaan. Pengguna akan ditampilkan informasi lengkap mengenai FUP Indihome disertai dengan sisa pemakaiannya. Aplikasi ini dipakai  pengguna Indihome dengan perolehan unduhan 5 juta lebih pengunduh. Untuk memasangnya, aplikasi ini membutuhkan memori penyimpanan berukuran 33 Mb.


3. Periksa FUP Indihome dengan SMS

Cara melihat FUP Indihome berikutnya adalah dengan memakai SMS. Layanan ini mampu dipakai pengguna ketika keluar rumah. Langkah pertama yakni membuka aplikasi message atau pesan di ponsel.  Tuliskan pesan, formatnya ketik ISP (Spasi) IH (Spasi) kode Area + nomor telepon Indihome. 

Terakhir, kirimkan ke nomor 98108. Tunggulah balasan mengenai besarnya  internet yang telah dipakai. Pengguna harus membayar sejumlah Rp 350 per SMS. Maka, untuk memakai layanan ini pengguna harus memastikan bahwa saldo pulsa cukup. Gampang dan sederhana, bukan?


4. Lewat Aplikasi Cek Tagihan Telkom Indihome

Aplikasi kedua yang mampu dipakai  untuk memberikan penjelasan mengenai FUP Indihome yakni cek tagihan Telkom Indihome. Sebelum menjalankan aplikasi ini, install aplikasinya di Smartphone. Usai memasangnya, bukalah aplikasi tersebut. 

Arahkahkan pada kolom yang diminta memasukkan nomor internet Indihome. Tuliskan nomor Id pengguna juga. Selanjutnya tekan cek sisa kuota FUP. Biasanya ada jeda iklan, maka abaikan saja.

Aplikasi ini dapat memberikan penjelasan lengkap seputar tagihan Indihome,  hingga sisa pemakaian FUP. Unduhan aplikasi ini mencapai 500 ribu lebih. Dibutuhkan memori penyimpanan berukuran 11 Mb untuk memasangnya di Smartphone. Ringan dan mudah dijalankan, tertarik mencobanya?


5. Lewat Call Center

FUP Indihome mampu dicek dengan  cara lain yakni memanfaatkan call center Telkom. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah hubungi nomor 147 lewat telepon rumah. Apabila memakai HP, maka akan ditambahkan kode area sesuai kota masing-masing pengguna.


Itulah cara melihat FUP Indihome yang dapat dilakukan pengguna dengan gampang dan cepat. FUP perlu diketahui untuk mengontrol pemakaian internet secara wajar dan tidak melampaui batas agar kecepatan WiFi tidak lambat dan dapat mengakses internet dengan cepat . Pengguna dapat memilih cara tersebut sesuai keinginan. Semoga bermanfaat!

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821