BLANTERVIO103

Inilah Cara Melihat IMEI iPhone yang Mudah Dilakukan

Inilah Cara Melihat IMEI iPhone yang Mudah Dilakukan
Thursday, September 23, 2021

Setiap ponsel biasanya memiliki kode atau nomor IMEI yang berbeda-beda dan memiliki kegunaan yang bermanfaat bagi pemilik iPhone. Kode atau nomor ini biasanya sering dimanfaatkan agar dapat mengetahui asli atau palsunya perangkat yang digunakan. 

Kegunaan kode ini akan sangat membantu bagi pengguna dalam memilih jenis ponsel seluler yang beredar di pasaran. Selengkapnya di bawah ini akan dijelaskan berupa beberapa cara melihat IMEI iPhone yang dapat digunakan sebagai referensi:

1. Akses Menu Pengaturan

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bagaimana menemukan International Mobile Equipment Identity atau yang biasanya disebut sebagai nomor IMEI. Kode yang tersusun dari 15 angka ini sebenarnya sangat mudah diketahui bagi pengguna. 

Tidak diperlukan pemasangan aplikasi baru pada perangkat untuk mengetahui nomor IMEI secara langsung. Inilah langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mengetahui 15 angka yang sering disebut sebagai nomor IMEI ponsel.

  • Masuk ke halaman pengaturan atau setting.
  • Jika sudah ada di halaman pengaturan, pilih umum atau general.
  • Tekan pilihan about untuk mengetahui nomor IMEI.


2. Lihat di Bagian Kotak Ponsel

Tidak hanya di bagian fisik atau software, IMEI juga terdapat di bagian kotak pembungkus ponsel saat pembelian pertama kali. Di bagian kotak ini sebenarnya memuat informasi beragam yang dapat membantu pengguna untuk memilih jenis perangkat yang diinginkan. 

Bukan hanya spesifikasi maupun fitur yang tersedia dalam perangkat, pengguna pun bisa mengetahui dengan jelas nomor IMEI untuk memeriksa keaslian perangkat secara langsung.


3. Periksa Fisik Ponsel

Ada juga referensi lainnya yang lebih mudah untuk mengetahui kode ini untuk mengetahui keaslian ponsel.  Di bagian belakang fisik ponsel yang asli atau original, akan ada kode IMEI yang tertera sehingga pengguna dapat mengetahui langsung kode yang terdiri dari 15 angka ini. 

Bagi ponsel yang tidak memiliki nomor ini di bagian belakang fisiknya dapat dipastikan bahwa perangkat tersebut tidak original atau produksi pabrik yang tidak asli.


4. Melakukan Panggilan ke *#06#

Mengetahui IMEI sebenarnya bisa diketahui secara langsung dengan melakukan panggilan melalui kode khusus. Pengguna yang melakukan panggilan ke kode ini akan diberikan informasi mengenai nomor IMEI. 

Caranya pun sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan karena pengguna bisa langsung melakukan panggilan ke *#06#. Informasi yang dibutuhkan oleh pengguna pun akan muncul setelah melakukan panggilan tersebut. Jika sudah mendapat informasi, pengguna dapat melakukan pemeriksaan keaslian perangkat yang digunakan.


5. Gunakan iTunes

Nomor atau kode yang tertera pada setiap perangkat ini memang tidak sama dengan perangkat lainnya. Adanya kode yang terdiri dari 15 angka ini akan membantu pengguna. Tujuannya untuk mengetahui keaslian ponsel yang digunakan yang bisa dilakukan dengan mengandalkan iTunes. 

Aplikasi ini sebenarnya memberikan banyak keuntungan bagi pengguna iPhone karena tersedia berbagai jenis fitur yang sangat membantu untuk memecahkan masalah pengguna. Pengguna dapat mengetahui 15 kode penting ini dengan cara yang akan dijelaskan di bawah ini:

  • Hubungkan ponsel dengan komputer yang sudah memiliki iTunes.
  • Akses dan masuk ke halaman iTunes.
  • Tekan pilihan library untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai perangkat.


Demikian informasi mengenai cara melihat IMEI iPhone yang bisa dijadikan referensi dalam memilih ponsel yang akan digunakan. Adanya kode ini akan mengingatkan kembali kepada konsumen dalam memilih produk yang terjual di pasaran. 

Lebih baik menggunakan produk asli dibandingkan menggunakan produk tiruan. Terutama saat membeli ponsel untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821