BLANTERVIO103

Pedagang Wajib Tahu! Inilah 7 Rekomendasi Aplikasi Cek Kadaluarsa

Pedagang Wajib Tahu! Inilah 7 Rekomendasi Aplikasi Cek Kadaluarsa
Saturday, September 25, 2021
Bagi pemilik warung atau toko online yang menjual makanan, ada baiknya selalu mengecek tanggal kadaluarsa barang dagangannya. Supaya nantinya tidak merugikan pembeli dan diri sendiri. Tetapi, saking banyaknya barang dagangan jadi repot saat mengeceknya satu persatu. 


Dibutuhkan aplikasi cek kadaluarsa yang bisa membantu mengatur inventory dagangan sesuai tanggal kadaluarsanya. Berikut beberapa aplikasinya:

1. BEEP-Expiry Date Barcode Scanner

Beep memiliki tampilan yang cukup sederhana. Jadi, aplikasi seperti ini cukup mudah untuk digunakan. Fitur-fiturnya sangat mempermudah dalam mengatur lokasi barang dagangan sesuai jenis dan expiry date-nya.

Kemudian, pada saat sudah mendekati tanggal kadaluarsa, Beep akan memberikan push notification di ponsel. Jadi, pengguna dapat dengan sigap memindahkan dan me-refill produknya. Dengan begitu, produk yang dijual akan aman dari kadaluarsa.

2. Expiring Things

Inventarisasi barang dagangan dijamin rapi jika dibantu dengan aplikasi ini. Selain bisa mendapatkan notifikasi kadaluarsa, pengguna juga dapat memeriksa sisa barang yang tersedia. Data yang terdapat pada aplikasi cek kadaluarsa ini juga dapat di-back up dan di-share langsung pada Dropbox. Jadi, tidak perlu khawatir data yang sudah masuk akan hilang.

3. Expiration Tracker

Tidak hanya makanan, kartu kredit dan paspor juga bisa kadaluarsa. Jadi, jangan sampai lupa untuk diperbarui. Bisa-bisa nantinya saat sedang diperlukan malah tidak bisa digunakan. 

Untuk itu, Expiration Tracker dibuat untuk mengingatkan tanggal kadaluarsa berbagai macam barang termasuk makanan, kartu kredit dan paspor. Dilansir dari keterangan aplikasinya di Play Store, masih akan ada fitur lainnya yang akan di update. 

4. KITCHEN PAL: Pantry Manager, Grocery List & Recipes

Aplikasi ini sangat cocok bagi Ibu rumah tangga dan pedagang makanan. Selain aplikasi cek kadaluarsa, pengguna juga mendapatkan menu-menu masakan baru di dalamnya. Jadi, bisa berkreasi lebih dan mendatangkan untung. Di samping itu, berbagai media seperti PRI Radio (US), Food Navigator, Strains Times, Honeycombers dan lain sebagainya juga menyarankan aplikasi ini.

5. Food Checklist-Groceries Expiration and Shopping

Cara mengetahui tanggal kadaluarsa melalui aplikasi ini sangat mudah. Tinggal dibuka saja aplikasinya, maka akan muncul bar dengan warna-warna menarik yang menunjukkan berapa lama lagi kadaluarsanya. 

Dengan fitur Shopping List, pengguna juga bisa tetap ingat barang apa saja yang perlu diganti dan dibeli. Kemudian saat sudah dibeli, bisa langsung dipindah ke My Food tanpa harus memasukkan data lagi.

6. Best Before-Food Tracker

Makanan kemasan yang tidak layak dimakan, bukan hanya karena sudah kadaluarsa saja. Berapa lama dan sejak kapan bungkus makanan terbuka juga dapat mempengaruhi. Aplikasi cek kadaluarsa ini juga dapat membantu untuk mengingatkan hal tersebut. Hal ini jelas sangat membantu terutama untuk tracking makanan kemasan yang isinya bersifat basah seperti selai dan saus.

7. Cosmetic Checker: Batch code analyser

Bagi pemilik toko kosmetik maupun konsumennya, tentu aplikasi ini sangat disarankan. Hanya dengan menuliskan merk dan kode produksi kosmetik, pengguna dapat memperoleh informasi mengenai kosmetik tersebut termasuk tanggal kadaluarsanya. 

Tentunya aplikasi ini hanya dapat dijalankan secara online. Sayangnya, belum banyak merk kosmetik, terutama kosmetik lokal yang dapat di-tracking dari aplikasi ini.


Tentunya dengan mendownload aplikasi cek kadaluarsa di atas, hati jadi merasa lebih aman bukan? Apalagi tidak perlu lagi mengecek satu persatu, karena setiap barang tinggal dilihat di ponsel pintar penggunanya. Selain itu, apabila ada dua atau lebih barang yang sama di inventaris hampir semua aplikasi di atas dapat mengingatnya. 

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821