BLANTERVIO103

Perkecil Video dengan 7 Aplikasi Kompres Video Android Terbaik

Perkecil Video dengan 7 Aplikasi Kompres Video Android Terbaik
Monday, September 27, 2021
Besarnya ukuran video yang diambil dari smartphone android selalu memperlambat saat video diunggah di media sosial. Padahal begitu banyak kenangan yang ingin dibagikan dalam video tersebut. Salah satu solusinya adalah dengan memperkecil ukuran video pada ponsel. 


Di bawah ini adalah 7 rekomendasi aplikasi kompres video android yang dapat didownload di Play Store:

1. Video Compressor Panda: Resize & Compress Video

Video Compressor Panda dapat mengikis size video tanpa hilang kualitasnya. Dengan ini, video yang dibagikan akan terlihat seperti ukuran asli saat sebelum dikompres. Panjang video dapat diatur sendiri oleh penggunanya. Aplikasi kompres video android ini pun dapat digunakan sebagai converter untuk diubah ke jenis file yang lain.

2. Video Compressor & Converter-Fast Compress Video

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengurangi ukuran lebih dari satu video sekaligus. Jelas saja, ini lebih menghemat waktu. Terdapat dua pilihan encoder untuk mengkompres, yaitu x264 dan x265.

Perbedaannya adalah pada kecepatan dan keakuratannya. Jika menggunakan x264 video dapat dikompres secara cepat dan berkualitas. Sementara, untuk x265 akan sedikit lebih lambat, tetapi ukuran video lebih kecil dengan kualitas yang lebih baik.

3. Video Compressor-Resize & Compress Video

Bayangkan bila video berukuran 151.2Mb dapat dikompres menjadi 14.7Mb dalam 18 detik. Pastinya ponsel dapat jadi lebih enteng dan bekerja lebih cepat karena hemat memori. Hal tersebut dapat dilakukan dengan aplikasi ini. 

Kualitas aplikasi ini sudah diuji coba pada berbagai merk ponsel seperti Pixel, Huawei, Xiaomi, Samsung, dan Nokia. Tentunya pengguna tidak perlu ragu lagi kehebatan dari aplikasi kompres video ini.

4. Veedify: Auto Compress Video

Tidak hanya sebagai aplikasi kompres video android, Veedify dapat mengurangi ukuran file gambar. Pastinya meskipun berukuran kecil, kualitas dan gambar yang telah dikompres tidak akan hilang. 

Selain dari ponsel android, veedify pun dapat diakses melalui aplikasi online yang memiliki fitur serupa. Jika ingin menggunakan fitur yang lebih banyak, Veedify juga menawarkan biaya langganan yang tidak akan menguras isi kantong.

5. Video Tool : Video Compress & Trim video Converter

Jika menginginkan aplikasi kompres video android yang serba bisa, Video Tool ini adalah jawabannya. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk memangkas, menggabungkan dan meng-crop video. Lebihnya lagi, pengguna dapat mengubah file video menjadi file audio. Tentu hasil akhirnya tidak akan mengecewakan.

6. Video Converter Video Compressor Free

Video sebesar lebih dari 2GB sekalipun dapat dengan cepat dikompres melalui aplikasi ini. Resolusi dan panjang dari hasilnya pun dapat diatur dengan gampang. Lebih kerennya lagi, pengguna dapat membuka aplikasi lainnya selama proses kompres video sedang berlangsung tanpa takut proses berhenti. Hal ini tentu lebih efisien sehingga pengguna bisa sambil mengerjakan pekerjaan lain.

7. Cover art Smart Video Compressor and Resizer

Interface dari aplikasi ini lumayan simple, sehingga tidak sulit dimengerti cara penggunaannya. Kualitas video, dimensi video serta kecepatan proses kompres dapat diatur sendiri oleh penggunanya. Panjang video yang ingin dikompres pun dapat diatur sesuai keinginan. Ukuran aplikasi yang kecil dan ringan juga dapat mempengaruhi kecepatan kompres, sehingga prosesnya lebih cepat.


Dengan aplikasi kompres video android, ukuran video dapat menjadi lebih ramping. Memori ponsel pun tidak akan berdesakan dan tentunya dapat diisi dengan file-file lain yang bermanfaat. Pastinya lagi waktu untuk mengunggah video akan jauh lebih cepat. Oleh karena itu, mengunduh salah satu dari tujuh rekomendasi aplikasi di atas adalah pilihan yang tepat.
Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821