BLANTERVIO103

Pernah Dipakai Editor Kelas Dunia! Berikut Aplikasi Editor Video Terbaik PC

Pernah Dipakai Editor Kelas Dunia! Berikut Aplikasi Editor Video Terbaik PC
Wednesday, September 29, 2021
Aplikasi editor video terbaik PC membantu aktivitas yang pengguna lakukan melalui berbagai media digital. Berkat aplikasi, semuanya menjadi lebih mudah. Pemula sekalipun, bahkan bisa membuat video sendiri. 


Mulai dari yang gratis, sampai berbayar, semuanya memiliki keunggulan pada fitur masing-masing. Seperti apa pilihan aplikasi untuk melakukan editor video terbaik PC? Berikut beberapa diantaranya:

1. TunesKit Ace Movi

Dijuluki sebagai aplikasi yang ringan dengan banyak fitur. Aplikasi ini memiliki multitrack dengan fungsi dan fitur yang sama. Ada fitur rotasi deteksi audio, atur split, dan crop video. Ada pula flash forward, transport, dan pengaturan untuk kualitas tampilan reviewnya.

Lebih kerennya lagi, video rotasi juga bisa diatur menjadi lebih baik. Setiap tangkapan objek juga bisa diubah. Bahkan, warna dari keseluruhan video juga bisa diubah, kemudian ditambahkan agar terlihat lebih mencolok.

2. Lightworks

Aplikasi Lightworks telah mengeluarkan versi terbarunya pada tahun 2021, yang dirilis pada tanggal 20 Januari. Versinya pun terbagi menjadi dua, yakni pro dan gratis. Perbedaannya hanya terletak pada batasan format output saja.

Dimana pada versi free-nya, pengguna hanya dapat mengekspor video ke dalam format MP4. Selama 20 tahun terakhir, Lightworks telah digunakan untuk menampilkan beberapa film Hollywood. Nyatanya, editor kelas dunia, seperti Tariq Anwar, Henry Stein, Jill Billcock ikut menggunakan aplikasi tersebut.

3. DaVinci Resolve 17

Video yang diedit pada aplikasi editor video terbaik PC berikut menggunakan perpaduan koleksi warna, efek, grafik, produksi pasca audio, dan tentunya visual yang bergerak. Aplikasi ini sangat cepat untuk dipelajari prosedurnya. Bahkan, sangat mudah untuk digunakan oleh pengguna baru.

Sistemnya elegan dan memudahkan penggunanya untuk bekerja lebih cepat dengan kualitas tinggi, tanpa perlu mempelajari aplikasi lain. Tidak perlu beralih perangkat lunak untuk tugas yang berbeda. Rasanya seperti memiliki studio dengan produksi sendiri dalam satu aplikasi terbaik. 

Dengan mempelajari aplikasi DaVinci, editor pemula akan mengetahui tools-tools yang digunakan oleh editor profesional.

4. OpenShot

OpenShot yang merupakan versi terbaru 25 dirilis pada tanggal 3 Maret 2020. Dengan aplikasi berikut, kamu dapat mengubah atau mengubah ukuran video secara praktis. Lewat tools drag and drop, kamu juga dapat mencampurkan informasi suara dari audio.

Aplikasi ini sendiri memang tidak memiliki kemampuan mengedit multicam. Video yang dihasilkan tetap akan dibekali dengan beberapa fitur canggih. Ada alat animasi 3D dengan fungsi kuncinya sendiri. Aplikasi ini kompatibel untuk Windows dan Mac. Jadi, jangan khawatir untuk mengunduhnya langsung dari situs resmi.

5. Editor Video AVS

Pengguna bisa membuat video dengan tampilan interaktif lewat fitur yang beragam. Dengan ukuran aplikasi yang terbilang kecil, PC dengan spesifikasi rendah tetap dapat dijangkaunya. Meski begitu, beberapa fitur yang menjadi kelengkapannya tidak kalah dengan kompetitor sekelas lainnya. Adanya teknologi video cache membuat proses editing berjalan cepat.

6. Editor Video VideoPad

Dengan tampilannya yang sederhana dan eksklusif, aplikasi ini sering dikira jadul. Ukuran file atau penyimpanannya ringan, yakni hanya 4 MB. Meski begitu, VideoPad tetap support untuk beberapa format media, seperti AVI, MPEG, WMV, dan MP4.

Aplikasi editor video terbaik PC ini juga sudah dibekali dengan fitur stabilisasi. Sayangnya, pengguna hanya bisa melakukan Info pada home production untuk versi gratis. Jadi, tidak bisa dipakai untuk keperluan YouTube.

Itulah beberapa aplikasi editor video terbaik PC yang sangat bermanfaat pada orang yang sedang menekuni bidang pengeditan video. Pilih aplikasi dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan. Selalu berusaha untuk membuat karya sendiri, dengan prinsip menghasilkan sesuatu yang luar biasa, bukan yang biasa.
Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821