BLANTERVIO103

Nonton Drakor Semakin Asyik dengan Aplikasi Nonton Drama Korea di Laptop

Nonton Drakor Semakin Asyik dengan Aplikasi Nonton Drama Korea di Laptop
Friday, October 1, 2021
Menonton drama Korea melalui aplikasi ponsel pintar jelas tidak begitu memuaskan. Layarnya terlalu sempit, sehingga wajah para aktor dan aktris kurang jelas terlihat bila tidak di-zoom. Selain itu, subtitle akan sulit dibaca karena terlalu kecil. Bagi yang memiliki perangkat komputer maupun laptop, rekomendasi aplikasi nonton drama Korea di laptop ini bisa diikuti.

Aplikasi untuk Nonton Drama Korea

Menonton melalui website penyedia layanan dengan laptop, dapat membuang dua kali lebih banyak kuota untuk menonton video yang sama. Padahal ada kalanya sebuah episode tidak bisa ditonton sampai selesai saat itu juga. 


Untungnya apabila menggunakan aplikasi di bawah ini, hal tersebut dapat diatasi. Hal ini karena, aplikasi nonton drama Korea di laptop ini kurang lebih bekerja sama seperti aplikasi versi ponsel pintarnya:

1. Netflix

Selain melalui aplikasi android dan website Netflix.com, software Netflix juga dapat diunduh melalui Microsoft Windows Store. Dengan ragam drama yang cukup banyak dari seluruh dunia, Netflix merupakan pilihan yang tepat bagi para pecinta drama Korea. 

Tentunya, untuk mengakses software ini diperlukan biaya langganan yang bervariasi tergantung jenis dan jumlah perangkat, serta kualitas video yang diinginkan.

2. Hulu

Setelah kerja sama dengan DramaFever berakhir, Hulu masih menyediakan tontonan drama Korea meskipun tidak sebanyak sebelumnya. Dengan kualitas drama dan video yang ditampilkan, tidak ada salahnya mencoba aplikasi nonton drama Korea di laptop ini. 

Banyak pilihan acara dari berbagai belahan dunia yang lain yang juga dapat dinikmati di Hulu. Kemudian, pengguna juga dapat menikmati secara gratis acara-acara tersebut selama 30 hari trial sebelum berlangganan. Pastinya ini sangat menarik.

3. Youtube Player

Baik yang resmi maupun tidak, beberapa aplikasi untuk memutar Youtube telah tersedia di Microsoft Windows Store maupun website lainnya. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengakses Youtube tanpa membuka browser terlebih dahulu.

Memang tidak banyak drama Korea yang dapat ditonton secara penuh di Youtube. Bagi yang ingin mencari cuplikan adegan menariknya saja untuk ditonton ulang, jelas lebih mudah untuk mencari di Youtube. Terutama kalau lupa di episode berapa adegan itu terjadi.

4. Dailymotion

Dailymotion kurang lebih mirip seperti Youtube. Konten-konten video dari seluruh dunia tersedia pada platform ini dan dapat diakses dengan gratis, termasuk drama Korea. Untuk aplikasi yang dapat dijalankan di laptop, Dailymotion tersedia di Microsoft Windows Store. 

Menariknya, tidak hanya sebatas cuplikan, drama Korea yang terupload pada platform ini banyak yang dapat ditonton secara penuh.


Menggunakan Emulator

Selain melalui aplikasi di atas, menonton drama Korea secara legal di laptop juga dapat dilakukan dengan cara menginstal Emulator. Software yang dapat menghadirkan sistem perangkat lain ke dalam Windows. 

Emulator untuk sistem perangkat android sendiri terdapat bermacam-macam seperti Bluestack, LDPlayer, Android Studio, MuMu, dan lain sebagainya. Menggunakan aplikasi nonton drama Korea di laptop melalui emulator caranya mudah.

Hal ini karena, pada dasarnya menggunakan emulator sama saja seperti menggunakan ponsel android yang terhubung pada Play Store. Jadi, tinggal download aplikasi nonton yang diinginkan. Sayangnya, beberapa emulator memerlukan RAM yang cukup besar. Jadi, saat menggunakan emulator laptop maupun komputer akan berjalan lebih lambat dari biasanya.


Dengan berbagai pilihan aplikasi nonton drama Korea di laptop, kini tidak perlu lagi memicingkan mata pada ponsel pintar. Wajah para aktor dan aktris Korea yang menawan pun dapat terlihat dengan lebih jelas. Perlu diingat, menonton drama perlu dibatasi agar mata tetap sehat. Jadi, bisa menonton lebih banyak drama Korea favorit nantinya.
Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821