BLANTERVIO103

7 Aplikasi Pengecil Ukuran Video pada Smartphone yang Recommended!

7 Aplikasi Pengecil Ukuran Video pada Smartphone yang Recommended!
Tuesday, October 5, 2021
Aplikasi pengecil ukuran video untuk saat ini memanglah sangat dibutuhkan, apalagi jika menjadi seorang pelaku content creator. Media sosial kadang memiliki batas ukuran pada video yang hendak di unggah. Dengan arti lain, pengguna harus terlebih dahulu mengecilkan kapasitas video agar dapat dibagikan pada laman media sosial.


Di bawah ini akan disebutkan beberapa aplikasi kompres video, agar ukuran video yang berkualitas tinggi dapat dikecilkan. Meski hanya dengan menggunakan ponsel kini banyak hal dapat dengan mudah dilakukan. Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan, agar video dapat dibagikan pada laman media sosial tanpa memikirkan besarnya ukuran video lagi:

1. Video Compress

Aplikasi pengecil ukuran video yang pertama akan dibahas adalah sebuah aplikasi bernama video compress. Memiliki antarmuka yang terbilang mudah, dapat mengecilkan ukuran video sampai delapan puluh persen dan tanpa mengurangi kualitas gambar. 

Aplikasi ini memiliki tiga pilihan penyesuaian bitrate file output, lambat, sedang, hingga yang cepat. Dan secara otomatis video akan tersimpan pada folder aplikasi.

2. Video Transcoder

Aplikasi Kompres video ini juga mudah digunakan tentunya. Ketika sudah memilih video yang akan diedit akan ditampilkan bermacam parameter dan dapat disesuaikan sesuai keinginan. Hal yang menjadi pertimbangan selanjutnya adalah, karena aplikasi ini bebas dari iklan yang kadang sangat mengganggu dan menjengkelkan.

3. Smart Video Compressor

Smart video compressor merupakan sebuah aplikasi gratis dan dapat dijalankan pada smartphone. Smartphone video ini mampu mengecilkan ukuran file video hingga 70% sampai dengan 80 % keren, bukan? Dalam aplikasi play store aplikasi ini sudah mendapatkan rating 4.6. Jadi, jangan ragu karena aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana jadi akan mudah digunakan.

4. Video Dieter 2

Aplikasi pengecil ukuran video yang ketiga adalah video Dieter perangkat ini tentunya juga dapat dioperasikan melalui smartphone. Jika hanya memiliki sedikit ruang untuk mengunduh aplikasi baru, maka aplikasi ini sangat cocok sebab hanya memerlukan ruang sekitar 2.2 MB saja. 

Dalam aplikasi ini juga menawarkan tiga macam kualitas video dan beberapa filter video yang dapat diterapkan ketika sedang mengompres.

5. Compress Videos & Resize Video

Dengan aplikasi ini meski ukuran filenya dikecilkan namun tak perlu khawatir akan kualitas video akan berkurang sebab aplikasi inm akan tetap menjaga kualitasnya. Aplikasi ini juga dapat mengecilkan ukuran file hingga 80% jadi ruang yang sebelumnya terlalu penuh akan sedikit lebih renggang. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini juga dapat mengkonversi sebuah video menjadi audio.

6. Video Slimmer

Aplikasi ini sangatlah keren, sebab selain dapat mengecilkan ukuran file pada video, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang dapat menggabungkan video atau memotongnya. Video yang sudah dikompres juga akan langsung secara otomatis akan tersimpan pada folder aplikasi. 

Jadi, dapat langsung menghapus video aslinya. Video slimmer ini sangat tepat dijadikan sebagai pilihan untuk mengompres video agar ruang ponsel tidak terlalu penuh.

7. Any Videos Converter For Android – Video Editor

Aplikasi pengecil ukuran video yang terakhir yang tidak kalah bagusnya dengan aplikasi lainnya adalah video editor ini. Bebas dari iklan, jadi tidak akan mengganggu saat menggunakan aplikasi ini. Dengan video editor ini gambar video akan tetap jernih meskipun ukuran filenya sudah dikecilkan.


Itulah tujuh aplikasi pengecil ukuran video atau sering disebut juga aplikasi kompres video. Saking banyaknya aplikasi memang kadang membuat bimbang dalam memilih. Perlu diingat bahwa setiap aplikasi memiliki minus dan plus nya masing-masing, jadi tetap bijaklah dalam memilih.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821