BLANTERVIO103

Gratis! Inilah 7 Rekomendasi Aplikasi Ganti Background Foto Terbaik

Gratis! Inilah 7 Rekomendasi Aplikasi Ganti Background Foto Terbaik
Thursday, October 7, 2021
Para pencari kerja tentunya memiliki budget yang tidak banyak untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Pergi ke studio hanya untuk membuat pass foto bisa dikatakan adalah sebuah kemewahan. 


Jangan sampai pass foto tidak ter-update, karena semakin bertambahnya usia, maka penampilan pun akan berubah. Cukup dengan aplikasi ganti background foto di ponsel, maka foto biasa bisa menjadi pass foto yang formal. Simak rekomendasinya di bawah ini:

1. Photo Editor with Background Eraser–MagiCut

Melalui fitur Smart CutOut pada aplikasi MagiCut, tidak perlu lagi mengatur bagian mana yang perlu di cut. Dengan teknologi AI-nya, aplikasi ganti background foto ini akan dengan sendirinya mengenali bagian mana saja yang menjadi background dalam sebuah foto. 

Jadi, pengguna dapat berfoto dengan background apapun. Setelahnya, edit latar belakang dengan MagiCut dan selesai. Memang terdapat in-app purcase untuk beberapa fitur, tetapi tidak untuk fitur ganti latar ini.

2. Photo Editor Pro

Aplikasi ini juga memakai teknologi AI yang dapat memotong bagian tertentu secara otomatis. Selain itu, Photo Editor Pro juga memberikan berbagai filter agar foto terlihat lebih rapi dan menarik. 

Pengguna juga dapat membuat background foto menjadi blur agar foto lebih fokus pada satu objek. Dengan hasil edit yang sempurna, maka tidak salah jika aplikasi ini mendapatkan rating tinggi di Play Store.

3. PhotoRoom-Background Eraser & Photo Editor

Sembari cari kerja, ada baiknya sambil bisnis kecil-kecilan seperti jual beli secara online misalnya. Dengan fitur pada aplikasi ganti background photo ini, foto produk dapat diedit agar lebih unik dan menarik. Tinggal pilih background atau gabungkan dengan foto-foto produk yang lain dengan FhotoRoom, dijamin barang dagangan akan lebih dilirik pembeli.

4. Automatic Background Changer

Tidak semua aplikasi ganti background foto bisa menyimpan sebuah foto tanpa background. Dengan aplikasi ini pengguna dapat menyimpan file dengan format PNG, kemudian menggabungkannya dengan foto lain sebagai background. Jika ingin menambahkan seseorang pada sebuah foto grup, tinggal pakai aplikasi ini saja maka orang tersebut dapat seolah-olah ikut berfoto.

5. FaceApp-Face Editor, Makeover & Beauty App

FaceApp sempat menjadi salah satu aplikasi yang cukup viral pada tahun 2020 lalu. Pasalnya, hanya dengan beberapa ketuk saja wajah seorang pria dapat diubah menjadi versi wanita, begitu pun sebaliknya.Tentunya ini fitur yang sangat inovatif.

Untuk mengubah latar belakang melalui FaceApp, pengguna tinggal mengetuk fitur background. Lalu pilih mana latar belakang yang diinginkan. Tidak perlu di cut terlebih dahulu, objek background akan berganti sesuai pilihan.

6. PickU: Photo Editor, Background Changer & Collage

Seperti yang direkomendasikan sebelumnya, background foto dapat diubah dengan aplikasi PickU. Bukan sekedar itu, pilihan fitur edit background foto yang tersedia tidak hanya yang biasa-biasa saja. Terdapat banyak pilihan latar belakang yang artistik dan estetik dalam aplikasi ganti background foto ini. Bila ingin mengedit background foto yang tidak formal, tentunya PickU adalah pilihan yang tepat.

7. Picsart Photo Editor: Pic, Video & Collage Maker

Dengan jumlah download yang lebih dari 10 juta dan rating yang tinggi, Picsart Photo Editor tentunya tidak perlu diragukan lagi. Berbagai fitur editor photo semua ada di sini termasuk untuk mengganti latar belakang. 

Melalui beberapa langkah, background foto dapat dihapus lalu ganti dengan background yang diinginkan. Pengguna juga dapat menghapus salah satu objek yang terdapat pada foto dengan cukup rapi. Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai editor video.


Dengan mengedit foto sendiri, biaya untuk foto studio pun bisa digunakan untuk keperluan yang lain atau ditabung. Apa lagi tujuh aplikasi ganti background foto di atas juga sudah cukup bagus hasilnya saat dicetak. Sudah pasti semuanya cocok bagi yang sedang membuat pass foto atau bagi yang ingin fotonya lebih indah.
Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821