BLANTERVIO103

7 Aplikasi Pengubah Word ke PDF yang Sangat Membantu Saat Genting!

7 Aplikasi Pengubah Word ke PDF yang Sangat Membantu Saat Genting!
Monday, October 25, 2021
Mengubah file Word menjadi PDF adalah hal yang sangat mudah. Melalui komputer masing-masing atau laptop, tinggal buka program Word lalu export ke format pdf. 


Terkadang ada keadaan ketika komputer sedang jauh dari jangkauan dan kebetulan lupa untuk mengubah bentuk file-nya. Padahal rekan kerja atau bos sedang sangat membutuhkan. Di saat demikian, aplikasi pengubah Word ke PDF inilah jawabannya:

1.  Smallpdf-PDF Converter, Maker, Compressor & Editor

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengkonversikan file dengan format Word, excel, power point, dan bahkan gambar menjadi PDF maupun sebaliknya. 

Bukan sekedar itu, SmallPDF juga dapat digunakan untuk scan, menggabungkan, menggabungkan, dan membubuhkan tanda tangan pada dokumen. Selain dalam bentuk aplikasi, SmallPDF juga dapat diakses melalui website smallpdf.com dan pengguna dapat mendapatkan fungsi serupa.

2. Convert Word to PDF-Documents DOC to PDF

Jika ingin aplikasi pengubah Word ke PDF yang ringan dan tidak memakan banyak space memori ponsel, aplikasi ini adalah jawabannya. Dengan ukuran aplikasi yang cukup kecil, yaitu 4,6 Mb, aplikasi ini dapat mengubah berbagai format dokumen office menjadi pdf. Tinggal pilih dokumen yang ingin diubah, lalu pilih convert, maka file PDF yang diinginkan pun akan terproses dengan cepat.

3. Word to PDF Converter, Doc to PDF Converter

Apabila file yang ingin di convert baru tersimpan di dropbox ataupun google drive, dengan aplikasi ini pengguna tidak perlu mendownloadnya dulu. Aplikasi ini dapat secara langsung mengubah file yang tersimpan secara online tersebut. 

Meskipun harus dijalankan secara online, aplikasi ini sangat ringan sehingga prosesnya juga cepat. Pengguna dapat langsung membagikan file yang telah diubah menjadi PDF melalui email, WhatsApp maupun sosial media yang lain.

4. Document Reader: Documents Viewer-PDF Creator

Seperti namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi untuk membaca dokumen office. Dokumen yang dapat dibaca dengan aplikasi ini antara lain DOC, DOCX, sS, TXT, XLS, PPT, PPTX and tentu saja PDF. Selain untuk membaca, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit dokumen dan bahkan sebagai aplikasi pengubah Word ke PDF. Tentunya aplikasi ini sangat praktis digunakan.

5. Microsoft Word: Write, Edit & Share Docs on the Go

Aplikasi ini berfungsi kurang lebih sama seperti versi PC-nya. Pengguna dapat membaca, membuat dan mengedit dokumen Word dengan aplikasi ini. Sama halnya dengan di komputer, versi android Microsoft Word ini pun bisa mengkonversi file dengan format Word menjadi PDF. Caranya hanya tinggal menyimpan file Word yang diinginkan dengan format PDF.

6. WPS Office-Free Office Suite for Word, PDF dan Excel

WPS Office merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat dokumen office seperti Word, Excel, dan PDF. Uniknya, aplikasi ini memiliki fitur PPT Recorder yang dapat membuat file presentasi menjadi lebih menarik. Kemudian, tentu saja aplikasi ini dilengkapi dengan pilihan Export PDF. Jadi, begitu membuka file Word tinggal klik Edit, kemudian pilih File dan Export to PDF.

7. All Files Converter-PDF, DOC, JPG, GIF, MP3, AVI

Ini adalah aplikasi converter yang serba bisa. Selain sebagai aplikasi pengubah Word ke pdf, aplikasi ini juga dapat mengubah format berbagai jenis file lain menjadi format yang diinginkan. 

Pengguna tinggal memilih fiturnya yang antara lain, yaitu Document converter, Photo converter, Music converter, dan Video converter. Tidak hanya sebagai converter, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai scanner dokumen.

Semua aplikasi pengubah Word ke PDF yang direkomendasikan di atas dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Dengan ini, kerjaan kantor maupun PR sekolah pun dapat diselesaikan dengan cepat tanpa harus menggunakan komputer. Cukup dari ponsel android di tangan, semua dapat teratasi tanpa masalah. Jadi, jangan ragu untuk mendownloadnya. 
Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821