BLANTERVIO103

Inilah 5 Aplikasi Nonton Drama China Sub Indo Lengkap dan Legal

Inilah 5 Aplikasi Nonton Drama China Sub Indo Lengkap dan Legal
Wednesday, October 27, 2021
Tidak hanya drama Korea, drama China juga belakangan sedang naik daun. Dengan munculnya berbagai aplikasi dan website, para penggemar jadi semakin ketagihan dengan drama-drama itu. 


Apalagi sudah tidak ada kekhawatiran tentang kendala bahasa. Saat ini sudah cukup banyak aplikasi nonton drama china sub Indo yang dapat diunduh dengan gratis dan legal. Di bawah ini adalah rekomendasinya:

1. Netflix

Banyak drama dan acara tv tersedia di aplikasi ini, termasuk drama China. Berbagai judul terkenal sudah dapat diakses melalui aplikasi ini seperti Go Go Squid, The Princess Weiyoung, dan Love 020. Sama halnya tontonan Netflix yang lain, berbagai drama China ini juga sudah diberi takarir Bahasa Indonesia.

Sebagai situs tontonan yang legal, tentunya para penonton Netflix harus membayar agar dapat menikmati tayangannya. Biaya yang dikenakan mulai dari Rp 49.000,- per bulan untuk paket termurah yang dapat dipakai untuk ponsel saja. 

Ada pun paket yang lebih mahal. Tetapi tenang saja karena dengan paket yang lebih mahal itu pengguna dapat berbagi dengan empat pengguna lain, sehingga biayanya bisa tertutup dengan iuran.

2. WeTv

Aplikasi yang dikembangkan Image Future ini adalah aplikasi nonton drama china sub indo yang memiliki izin legal. Drama China tersebut ditayangkan dalam berbagai kualitas video yang dapat dipilih oleh pengguna. 

Dengan begitu, pengguna tidak perlu terlalu khawatir kehabisan kuota. WeTV memiliki dua versi, yaitu untuk aplikasi ponsel pintar dan untuk smart tv. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses drama pada aplikasi ini melalui website wetv.vip melalui PC atau laptop.

Pengguna dapat menonton secara gratis dari aplikasi ini. Untuk drama-drama yang baru tayang ada beberapa episode yang hanya bisa dibuka jika sudah berlangganan. 

Biaya berlangganan dibanderol mulai dari Rp 15.000,- sampai Rp 259.000,- tergantung seberapa lama pengguna ingin berlangganan. Selain tayangan mandarin, WeTv juga menyediakan berbagai drama original dari Korea Selatan, Thailand dan Indonesia.

3. iQIYI

Apabila mendapat rekomendasi drama china yang bagus, tetapi tidak menemukannya pada dua aplikasi sebelumnya, maka cobalah iQIYI. Setiap rumah produksi di China belum tentu bekerja sama dengan semua aplikasi ini. 

Melalui iQIYI  pengguna juga bisa mengakses bermacam drama dan film dari negara lain seperti Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Jepang, bahkan Indonesia. Jangan heran jika pengguna menemukan drama yang sedang tayang di stasiun televisi lokal seperti Putri untuk Pangeran dan Amanah Wali 5.

Seperti halnya WeTV, terdapat beberapa tayangan yang hanya bisa diakses dengan berlangganan VIP di aplikasi iQIYI. Bagi yang baru pertama kali berlangganan, cukup dengan membayar Rp 3.000,- untuk bulan pertama pengguna dapat mengakses seluruh tayangan untuk dua gadget sekaligus. Selanjutnya pelanggan dikenai biaya Rp 75.000,- per bulan dengan keuntungan yang lebih tentunya.

4. Viki Rakuten

Viki Rakuten berada di bawah naungan Rakuten Inc. yang berasal dari Jepang. Meski demikian, tidak terlalu banyak drama Jepang yang bisa ditonton dari aplikasi ini. Justru drama dari Korea Selatan dan China yang mendominasi. 

Saat pertama kali registrasi, terdapat pop out yang menyatakan bahwa pengguna diwajibkan sudah berusia 13 tahun ke atas. Kemudian, begitu selesai registrasi pengguna dapat menonton drama dan acara tv di dalamnya sepuas hati.

Jika belum menjadi pelanggan Viki Rakuten akan menayangkan iklan di setiap tayangannya. Untuk menghilangkan tersebut, pengguna dikenakan biaya sebesar USD 0.99 per bulan untuk Viki Pass Basic dengan tontonan terbatas. Ada pula Viki Pass Standar dengan biaya USD 4.99 per bulan agar dapat mengakses semua tayangan.

5. Mango TV

Berbeda dari empat pilihan sebelumnya, Mango TV merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk acara dari China. Tidak ada tontonan yang berasal dari negara lain, tetapi pilihan acara tv baik drama maupun acara varietas pada aplikasi ini amat beragam. Mango TV pun memiliki tayangan original yang hanya bisa diakses dengan aplikasi ini.

Pada Mango TV terdapat pilihan subtitle dari berbagai bahasa yang tersedia, termasuk Bahasa Indonesia. Jadi, penonton tidak perlu khawatir jika tidak paham dengan bahasa aslinya. 

Agar lebih menikmati tontonan di aplikasi nonton drama china sub indo ini, penonton dapat men-subscribe dengan biaya mulai dari Rp 29.000,- per bulan. Jika ingin berlangganan selama setahun, Mango TV menyediakan pilihan diskon biaya sebanyak 50% di tahun pertama.


Dengan beberapa pilihan aplikasi nonton drama china sub indo di atas, para penggemar drama negeri tiongkok tentunya tidak akan merasa bosan lagi. Tidak perlu lagi menonton drama bajakan yang harus menunggu lama hanya untuk takarir Bahasa Indonesia. Hali ini karena, yang legal saja telah mudah didapatkan.
Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821