BLANTERVIO103

Gandakan Aplikasi dalam Satu Ponsel dengan Aplikasi Parallel Space

Gandakan Aplikasi dalam Satu Ponsel dengan Aplikasi Parallel Space
Wednesday, October 13, 2021

Memiliki lebih dari satu akun media sosial ataupun game bisa dikatakan sangat diperlukan pada masa sekarang. Misalnya saja agar tidak tercampur antara akun pribadi dan akun bisnis. Tentunya akan lebih praktis jika kedua akun tersebut berada dalam satu gadget. Aplikasi Parallel Space merupakan salah satu yang dapat mewujudkan hal tersebut. Berikut ulasan lengkapnya.

Mengenal Parallel Space

Dengan ruang virtual yang disediakan Parallel Space, aplikasi serupa dengan beberapa akun dapat ditampung. Lebihnya lagi, pengguna tidak perlu khawatir ruang penyimpanan ponsel akan habis. Artinya, meskipun aplikasinya di duplikat untuk akun yang lain, ukurannya tetap sama seperti sebelum digandakan.

Sebagai developer, LBE Tech. yang berasal dari China telah meluncurkan tiga versi aplikasi Parallel Space yang dapat diunduh di Playstore. Ketiganya antara lain Parallel Space, Parallel Space Pro dan Parallel Space Lite. Selain itu, masing-masing versi memiliki aplikasi pendukung untuk gadget dengan prosesor 32bit maupun 64bit untuk memperlancar penggunaan.


Jenis-Jenis Aplikasi Parallel Space

Secara sekilas, tiga aplikasi tersebut memang memiliki tampilan interface dan fungsi yang sangat mirip. Langkah-langkah untuk menggunakannya pun sama sekali tidak berbeda. Hanya saja, tentu masih ada perbedaan dari ketiganya. Berikut ulasan singkat mengenai tiga jenis aplikasinya:

1. Parallel Space

Ini merupakan versi umum dari Parallel Space. Versi ini dapat digunakan secara gratis, tetapi akan muncul iklan setiap kali membuka fitur-fiturnya. Apabila pengguna ingin menggunakan aplikasi ini tanpa harus terganggu dengan iklan, terdapat beberapa pilihan biaya untuk berlangganan tergantung lamanya waktu penggunaan yang diinginkan.

Melalui versi umum ini, pengguna dapat menggunakan banyak akun aplikasi secara bersamaan. Bahkan, hanya dalam satu kali klik secara incognito. Jadi, pengguna dapat menyembunyikan akun lain yang dibuka.

2. Parallel Space Pro

Aplikasi Parallel Space Pro memiliki ukuran paling besar dibanding dua versi yang lainnya. Fungsinya, kurang lebih sama dengan versi umum Parallel Space. Dengan aplikasi yang pro ini, pengguna dapat menyimpan akun dari aplikasi yang digandakan. 

Sementara, fungsi ini tidak terdapat pada dua versi yang lainnya. Pengguna diharuskan membayar biaya langganan satu kali saja agar dapat menggunakan aplikasi ini seumur hidup.

Harganya tentu lebih mahal dari pada langganan bulanan. Jelas lebih hemat dibanding bila harus membayar setiap bulannya agar dapat bebas dari iklan. Agar pengguna lebih tertarik, Parallel Space Pro memberi kesempatan selama tiga hari untuk mencoba versi trial sebelum berlangganan. Jadi, calon pengguna versi Pro tidak merugi jika merasa kecewa dengan Parallel Space.

3. Parallel Space Lite

Apabila terdapat kata Lite, pasti yang terbayang adalah aplikasi dengan ukuran jauh lebih ringan dibanding aplikasi utamanya. Selayaknya versi Lite dari aplikasi lain, biasanya tampilan interface-nya pun akan lebih sederhana. Jika dibandingkan aplikasi utama, Parallel Space Lite memiliki ukuran yang hampir sama, yaitu 11Mb. Begitu pula tampilan interface-nya yang hampir serupa.

Perbedaan yang paling mencolok dari versi Lite ini adalah tidak adanya menu incognito. Jadi, pengguna tidak dapat menyembunyikan akun dari aplikasi yang digandakan. Seperti aplikasi utamanya, versi Lite ini juga menawarkan pengguna untuk berlangganan agar dapat lebih lancar menggunakan aplikasi ini.


Sistem running dari ketiga versi aplikasi Parallel Space ini memang cukup berat untuk gadget dengan RAM yang tidak terlalu besar. Hanya saja, menggunakan aplikasi ini jelas lebih praktis daripada menggunakan dua gadget sekaligus. 

Kemudian, apabila pengguna memiliki lebih dari satu versi Parallel Space, secara teori pengguna dapat membuka lebih banyak akun dari aplikasi yang digandakan. Apalagi selain untuk membuka dua akun secara bersamaan, Parallel Space juga memiliki fungsi sebagai browser.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821