BLANTERVIO103

Mengenal Aplikasi Text To Speech yang Paling Diminati

Mengenal Aplikasi Text To Speech yang Paling Diminati
Monday, November 8, 2021

Text To Speech adalah sebuah sistem dalam smartphone yang berguna untuk mengubah teks menjadi suatu ucapan secara otomatis dan kosa kata yang dihasilkan juga tidak terbatas. Untuk saat ini hampir semua smartphone memiliki sistem ini dan memerlukan aplikasi Text To Speech untuk mendukungnya.


Sekarang ini banyak aplikasi yang dapat digunakan agar bisa dilakukan Text To Speech. Sistem Text To Speech ini cukup populer di era saat ini yang serba mudah dan otomatis namun memang benar-benar berguna. Jadi pasti banyak yang akan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang berkenaan dengan Text to Speech. Adapun daftarnya sebagai berikut:

1. Google Translate

Hampir semua orang dari berbagai kalangan mengetahui tentang aplikasi ini yang memiliki banyak manfaat dalam hal kebahasaan terutama dalam hal translate. Selain layanan translate, Google Translate juga menyediakan layanan Text To Speech untuk para pengguna smartphone. Ada lebih dari 100 bahasa yang disediakan dalam aplikasi ini termasuk bahasa Indonesia juga.

Aplikasi ini dapat mendukung pada semua jenis perangkat mulai dari laptop, komputer dan juga smartphone. Cara penggunaan aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah untuk digunakan karena layanan yang tersedia juga cukup lengkap.


2. Google Text Speech

Google Text Speech ini biasa digunakan untuk android dan dapat digunakan dalam aplikasi lain yang ada didalamnya. Untuk para pengguna yang sedang malas dalam membaca suatu artikel namun ingin mendapatkan informasi, maka aplikasi ini akan sangat membantu.

Pilih saja artikel yang akan dibacakan, secara otomatis, maka Google Text Speech akan mengucapkannya. Aplikasi ini mampu memberikan ucapan dengan artikulasi dan nada yang terdengar seperti pembawa acara di televisi. Sehingga para pengguna tidak akan mudah bosan dan akan menggunakan aplikasi ini untuk kedepannya.


3. Narrator’s Voice

Aplikasi Text To Speech selanjutnya yaitu Narrator’s Voice, yaitu aplikasi gratis yang memiliki banyak kelebihan dan keunggulan yang baik. Narrator’s Voice menyediakan berbagai layanan salah satunya terdapat variasi narator dari berbagai belahan dunia, seperti Amerika, China, Inggris dan lainnya. Jadi para pengguna dapat menyesuaikan suara yang diinginkan dan pastinya menarik.


4. Talk Free

Aplikasi gratis yang satu ini dapat langsung digunakan pada perangkat android yang ingin menambah fitur Text To Speech. Talk Free juga merupakan software yang tepat untuk perangkat android para pengguna Text To Speech. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah memungkinkan para pengguna untuk mengimpor halaman web yang berisi teks melalui aplikasi pihak ketiga.


5. Tell Me

Tell Me merupakan salah satu aplikasi Text to Speech terbaik yang disediakan oleh Google Play Store yang cukup banyak digunakan. Software yang satu ini pada dasarnya mampu membaca teks jenis apapun yang diketikkan. Aplikasi ini juga menyediakan fitur slider volume, pitch dan juga kecepatan.

Untuk tampilannya juga cukup unik karena pengguna dapat menyesuaikan sendiri warna yang diinginkan sesuai kesukaannya. Dan tentunya aplikasi ini banyak peminatnya karena memiliki fitur-fitur yang cukup unik.


6. My Voice

Aplikasi My Voice ini mampu membacakan teks yang dipilih dengan keras untuk para pengguna dengan jenis teks apapun. Untuk bahasa sendiri terdapat kurang lebih 30 jenis yang didukung oleh aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu pengguna untuk menyimpan teks favorit agar dapat diakses dengan cepat.


7. Text Voice

Aplikasi Text to Speech yang terakhir ini mampu mengubah teks menjadi ucapan dengan mudah dan cepat. Semua jenis teks mampu diubah menjadi ucapan melalui aplikasi ini, apapun jenis bahasanya. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah pengguna dapat mengontrol nada dan suara serta dapat mengunduh hasil audio dari teks yang diubah tersebut.


Jadi, itu adalah beberapa aplikasi Text To Speech yang dapat digunakan pada smartphone di era sekarang ini. Pilih aplikasi yang paling mudah penggunaannya. Apalagi bila membutuhkan hal-hal yang simple. Aplikasinya bisa membantu memudahkan seseorang dalam beraktivitas atau melakukan hal yang berhubungan Text to Speech.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821