BLANTERVIO103

Wajib Coba, Inilah 7 Aplikasi Anti Lag FF Tahun 2021

Wajib Coba, Inilah 7 Aplikasi Anti Lag FF Tahun 2021
Wednesday, November 10, 2021

Free Fire, salah satu game yang banyak diminati akhir-akhir ini. Hambatan saat bermain game, seperti smartphone yang tiba-tiba nge-lag. Tentu hal ini menjadi kurang nyaman, adanya aplikasi anti lag FF cukup membantu sehingga bisa lancar tanpa lag. Adapun daftar aplikasinya sebagai berikut:

1. Super Pinger

Bermula dari sebuah aplikasi yang menstabilkan ping saat bermain Free Fire, Super Pinger memiliki kemampuan sebagai aplikasi anti lag FF. Aplikasi yang bisa digunakan di jaringan 4G atau 3G ini cocok bagi yang sedang berada di wilayah dengan koneksi tidak stabil dan sering mendapat ping merah.


Dengan ukuran file yang tidak terlalu besar, penggunaan Super Finger terbilang cukup mudah. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan mengatur setting yang sesuai dengan keluhan ping.


2. GL Tool

Bagaimana jika terjadi lag karena grafis game tidak sesuai dengan spesifikasi smartphone? Tenang, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi yang bernama GLTool. Melalui aplikasi ini, gambar patah dan karakter yang bergerak secara tidak normal dapat terselesaikan. Melalui aplikasi ini juga, bisa diatur grafis game sesuai yang dikehendaki atau menyesuaikan spesifikasinya.


3. GFX Tools

Hampir mirip dengan GLTool, aplikasi yang satu ini memiliki kapasitas penyimpanan lebih kecil. Sehingga sangat cocok bagi pengguna smartphone dengan ruang penyimpanan minim. Sebagai informasi, GFX Tools telah terbukti manfaatnya, buktinya yaitu sudah banyak direkomendasikan oleh para gamer profesional.


4. Dr Booster

Aplikasi anti lag yang satu ini cukup banyak diminati para pengguna game FF. Dibuktikan bahwa Dr Booster telah didownload sebanyak 10 juta kali. Dengan adanya aplikasi ini, membantu bermain game FF lebih mudah dan lancar. Cara kerjanya cukup dengan membuka game FF maka aplikasi yang memiliki ukuran 22 MB ini akan berjalan dan aktif di latar belakang.


5. Anti Lemot dan Anti Lag

Sudah dapat ditebak dari namanya, aplikasi ini dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi lag saat bermain FF. Menggunakan aplikasi ini maka jaringan internet di smartphone bertambah lancar. Jadi pengguna tidak akan mengalami gangguan saat bermain FF dalam waktu yang lama.


6. Greenify

Aplikasi lain yang dapat meringankan kinerja latar belakang aplikasi adalah Greenify. Sebuah aplikasi. Bukan hanya mengatasi lag di Free Fire, Greenify umumnya juga bisa mempercepat smartphone untuk penggunaan harian. Jadi, penggunaan ponsel akan semakin nyaman berkat aplikasi ini.


7. 4G Only Network Mode

Penyebab lag mendadak saat bermain Free Fire adalah salah satunya dikarenakan pergantian koneksi 4G menjadi 3G. Koneksi 3G inilah yang bisa saja membuat FF menjadi lag. Melalui aplikasi 4G Only Network Mode bisa teratasi dengan mudah.

Untuk cara penggunaannya, diantaranya: buka aplikasi 4G Only Network Mode – masuk ke pengaturan – pilih info telepon – klik setting menjadi pilihan 4G Only. Dengan begitu, koneksi akan tetap berada pada jaringan 4G. Berikut penyebab dari nge-lag nya aplikasi Free Fire, yaitu:

  • Spesifikasi dan tipe smartphone yang digunakan kurang memadai.
  • Kapasitas penyimpanan menipis atau sempit.
  • Beban smartphone dengan banyaknya aplikasi atau software yang berjalan di latar belakang dalam waktu bersamaan.
  • Koneksi internet yang kurang baik


Mengunduh aplikasi anti lag FF menjadi salah satu solusi agar dapat mengatasi permasalahan lag saat bermain FF. Beberapa aplikasi mungkin masih kurang mendukung di beberapa tipe smartphone. Oleh karena itu, perangkat dengan spesifikasi bagus bisa menjadi pilihan jika masih terjadi lag.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821