BLANTERVIO103

Rekomendasi 5 Aplikasi Editing Photo Terbaik

Rekomendasi 5 Aplikasi Editing Photo Terbaik
Friday, November 12, 2021

Di masa serba digital ini, perkembangan teknologi dan informasi tak dapat dielakkan. Kecanggihannya tidak berbatas waktu atau pengetahuan. Salah satunya perkembangan dunia fotografi melalui platform social media ini menggunakan aplikasi editing photo terbaik untuk mempercantik social media miliknya.


Jika dulu berpikiran bahwa editing hanya bisa melalui PC, saat ini ada 5 aplikasi editing photo yang bisa membantu editing tanpa menggunakan PC. Hanya dengan modal smartphone semua kegiatan editing dapat dikerjakan. Adapun daftar aplikasinya sebagai berikut:

1. PicsArt Photo Editor

Aplikasi editing photo terbaik ini menjadi idaman banyak orang. Selain banyaknya filter dan tools yang sudah disediakan dalam aplikasinya. Menariknya lagi, fitur keren seperti grid photo ini bisa diakses secara gratis.

Aplikasi buatan developer PicsArt ini membutuhkan kapasitas 31 MB dan berhasil di download oleh 500 juta pengguna. Melakukan editing photo, hasil editing dari PicsArt membuat foto tampak lebih kekinian dan elegan.


2. Snapseed

Aplikasi buatan Google ini juga menarik untuk dicoba. Berbagai foto selebgram dihasilkan dari aplikasi ini. Tak hanya itu, Snapseed juga memiliki fitur luar biasa bernama “Auto Edit” sehingga memudahkan pemula untuk menggunakan aplikasi ini.

Selain menarik, Snapseed yang memiliki ukuran penyimpanan 22 MB ini bertujuan menggunakan edit photo professional. Aplikasi editing photo terbaik ini juga ditawarkan secara gratis dengan pengaturan white balance dan dukungan untuk file RAW.


3. Photo Lab Picture Editor

Aplikasi yang memfasilitasi berbagai efek dan filter unik ini dapat membuat foto terlihat berbeda daripada yang lain. Aplikasi Photo Lab Picture Editor ini cukup mudah karena belum berkaitan dengan hal teknis. Selain itu, aplikasi dengan kapasitas penyimpanan 51 MB ini juga disediakan secara gratis.


4. PicSay

PicSay ialah aplikasi editing photo yang membuat penggunanya mampu mengekspresikan diri. Berbeda dengan aplikasi pada umumnya, PicSay ini cukup mudah dalam penggunaannya terutama untuk editing photo. Bagi pemula juga tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi buatan Shinycore ini memiliki fitur speech bubble yang berfungsi untuk menambahkan cerita pada hasil foto yang akan diedit. Aplikasi ini cocok untuk bagi pecinta editing komik dengan ukuran penyimpannya yang hanya 1,8 MB.


5. FaceArt Kamera Selfi

Pada urutan kelima, aplikasi FaceArt Kamera Selfi ini nantinya akan membantu dalam proses editing photo. Telah terbukti dengan banyaknya pengguna mencapai 50 juta di Play Store. Tak heran, aplikasi ini cukup menjadi primadona khususnya dalam editing photo.

Fitur yang ditawarkan pun beraneka macam, seperti stiker lucu, efek kamera lucu, efek kamera IP, dan fitur pendukung lainnya. Bagi yang belum merasa puas dengan fitur yang ada di IG Story bisa menggunakan FaceArt Kamera Selfi ini untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai yang diharapkan.

Kebutuhan akan editing photo tentu tidak dapat dihindari, berbagai aplikasi atau software sudah tersedia. Kini, mengedit foto tidak perlu repot menggunakan PC, melainkan bisa menggunakan smartphone. Cukup mudah untuk bisa dipraktekkan menjadi sebuah portofolio yang akan membantu dalam personal branding.


Demikian aplikasi editing photo terbaik yang bisa dicoba. Tentu masih banyak lagi aplikasi editing photo lainnya yang bisa diunduh melalui Play Store. Adapun penginstalan disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan di HP yang masih tersisa. Kelima aplikasi tersebut dapat menjadi referensi atau rekomendasi yang bisa digunakan saat hendak melakukan editing photo.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821