BLANTERVIO103

Cara Mengubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia, Solusi Atasi Handphone dari Luar Negeri Tidak Terhubung ke Jaringan

Cara Mengubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia, Solusi Atasi Handphone
dari Luar Negeri Tidak Terhubung ke Jaringan
Thursday, December 2, 2021

Membeli handphone dari luar negeri menjadi alternatif yang bagus saat beberapa tipe handphone yang diinginkan tidak rilis atau belum rilis di dalam negeri. Namun sayangnya terkadang karena memang seri yang diinginkan tidak terbit di dalam negeri, jaringan yang digunakan juga bukan jaringan dalam negeri.


Tentu merugikan bukan, jika handphone yang dimiliki tidak bisa terhubung di jaringan. Maka dari itu, berikut adalah cara merubah jaringan luar negeri ke Indonesia agar ponsel dari luar negeri bisa digunakan di Indonesia.:

1. Mendaftarkan IMEI Handphone

Cara yang pertama adalah mendaftarkan IMEI ponsel secara resmi. Biasanya masalah terbesar dari ponsel yang dibeli di luar negeri adalah IMEI dan bagian bea dan cukai. Maka dari itu, pengguna bisa mendaftarkan IMEI ponselnya secara resmi melalui website bea dan cukai atau datang langsung ke kantor bea dan cukai. Setelahnya akan ada beberapa pemeriksaan pada ponsel yang akan didaftarkan IMEI nya.


2. Melakukan Dial ke ##3646633##

Cara yang kedua adalah melakukan dial ke nomor ##3646633##. Cara ini biasa dilakukan untuk mengupdate kualitas jaringan yang dimiliki HP. Biasanya beberapa handphone yang dibeli diluar negeri hanya mau bekerja pada jaringan 2G atau 3G meski spesifikasi aslinya mendukung jaringan 4G. Dengan cara ini, pengguna bisa mencoba mengubah pengaturan jaringan dari 3G ke 4G.


3. Melakukan Update Status Kartu SIM

Mengubah jaringan pada handphone yang dibeli di luar negeri juga bisa dengan cara mengupdate status kartu SIM. Cara ini dilakukan dengan mengubah pengaturan kartu SIM melalui internet saat terhubung jaringan wifi. Saat kartu SIM dimasukkan, pengaturan akan otomatis terbuka meskipun tidak dapat terhubung ke jaringan. Pastikan ponsel terhubung ke koneksi WiFi karena dengan terhubung ke WiFi, pada menu ‘settings’ akan muncul pengaturan untuk memperbarui kartu SIM.


4. Dengan Software Z3X

Yang selanjutnya adalah membuka akses jaringan dengan Software Z3X. Software ini bisa dioperasikan melalui laptop. Setelah software terinstal di PC, software juga perlu diaktifkan dari ponsel melalui USB Debugging. Dari software Z3X yang terpasang di Laptop/PC, pengguna harus melakukan beberapa pengaturan. Setelahnya buka kunci akses setelah opsi ‘unlock’ ditampilkan. Jaringan ponsel akan langsung bisa digunakan jika jaringan berhasil dibuka kuncinya.


5. Memasang Aplikasi Octoplus Box

Yang kelima adalah aplikasi Octoplus Box. Aplikasi ini adalah aplikasi berbasis root yang dapat digunakan untuk membuka akses jaringan ke Negara lain selain Negara asal. Karena aplikasi ini bekerja dengan root, tentu ponsel sudah harus terinstall root yang dibutuhkan. Jika ponsel belum memiliki root, tentu saja aplikasi ini juga tidak bisa dijalankan.


6. Menginstall Aplikasi Pembuka Kunci Berbayar

Salah satu alasan jaringan ponsel tidak bisa digunakan di dalam negeri adalah karena sistem ponsel terkunci untuk penggunaan di Negara asal saja. Oleh karena itu, mungkin dibutuhkan aplikasi pembuka kunci untuk membuka akses ke dalam negeri. Cara merubah jaringan dari luar negeri ke Indonesia yang terakhir ini mengharuskan pengguna untuk mengeluarkan beberapa jumlah uang. Namun tentu jumlah tersebut sebanding dengan hasil yang diberikan.


Tidak sulit bukan untuk mengikuti beberapa cara merubah jaringan luar negeri ke indonesia diatas? Dengan begitu handphone yang sudah dibeli dari luar negeri akan bisa digunakan di dalam negeri. Tentu sangat disayangkan apabila ponsel yang sudah dibeli dari luar negeri harus terbuang sia-sia hanya karena tidak bisa terhubung ke jaringan dalam negeri. Padahal dengan menggunakan ponsel dengan seri yang tidak ada di dalam negeri pengguna bisa menjadi beda dari yang lain.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821