BLANTERVIO103

5 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Paling Mudah

5 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Paling Mudah
Monday, January 31, 2022

Kemampuan mengetik dengan sepuluh jari memang tidak semua orang bisa melakukannya. Padahal teknik ini dapat membuat pekerjaan menjadi efisien. Tidak semua orang tahu bahwa teknik ini dapat dipelajari melalui aplikasi belajar mengetik 10 jari. Adapun aplikasi yang dapat digunakan diantaranya:

1. RapidTyping

Aplikasi Rapid Typing merupakan aplikasi belajar mengetik 10 jari paling mudah dan banyak digunakan. Keunggulan aplikasi ini cukup membuat banyak orang tertarik untuk mengunduhnya. Pasalnya aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan ukuran yang cukup kecil, yaitu 15 MB. Bahkan aplikasi ini juga dapat dinikmati tanpa berbayar.


Tidak hanya itu, Rapid Typing juga memiliki menu-menu dan tools yang mudah untuk dioperasikan. Pembelajaran yang harus dilakukan juga cukup sederhana. Pada tahap awal pengguna akan dilatih untuk terbiasa memposisikan jari dengan benar.

Kemudian pengguna dituntun untuk mengetikkan dua huruf secara berulang dan bergantian. Terdapat lima level pembelajaran yang harus dilalui yaitu Introduction, Beginner, Experienced, Advanced, dan Testing.


2. Typesy

Aplikasi mengetik 10 jari selanjutnya yaitu Typesy. Typesy dapat digunakan baik di Windows maupun MacBook. Salah satu keunikan yang ditawarkan aplikasi mengetik satu ini yaitu terdapat game yang berkaitan dengan mengetik. Pengguna dapat memainkan game sambil belajar mengetik 10 jari.

Selain itu, di dalam aplikasi ini juga menyediakan petunjuk cara mengetik yang benar dan tutorial mengetik dengan cepat dan tepat. Banyaknya keunggulan yang ditawarkan membuat aplikasi ini banyak diminati penggunanya. Bahkan pengguna bisa mendapatkan sertifikat jika sudah menyelesaikan pelatihan yang disediakan.


3. Typing Instructor Platinum

Berbeda dengan aplikasi mengetik lainnya. Typing Instructor Platinum memiliki fitur feedback bagi penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna mengetahui perkembangan latihan mengetik mereka. Sama seperti Typesy, aplikasi ini juga menyediakan game yang dapat dimainkan untuk menguji kemampuan mengetik 10 jari.

Melalui game-game yang dimainkan, pengguna mengumpulkan koin dan mendapat hadiah. Permainan yang disediakan ini dirancang untuk meningkatkan akurasi, kecepatan mengetik dan membangun memori antara jari dengan keyboard. Aplikasi Typing Instructor Platinum juga memberikan sertifikat bagi pengguna yang telah menyelesaikan setiap level latihan.


4. Typing Master 10

Selain aplikasi mengetik di atas, Typing Master 10 juga tidak menarik untuk dicoba. Aplikasi ini menyediakan hingga lebih dari 10 jam latihan khusus. Pendekatan ini ditujukan agar pengguna dapat lebih cepat dan professional. Tidak kalah dengan aplikasi mengetik lainnya, Typing Master 10 juga menawarkan kelebihan yang memudahkan penggunanya.

Di dalam aplikasi ini terdapat pelatihan visual dengan memberikan kode warna untuk memudahkan mempelajari penempatan setiap tombol. Pelatihan yang diberikan juga step to step. Dimana latihan dimulai dengan memperkenalkan tombol baru hingga latihan mengetik dengan lancar. Hal itulah yang menyebabkan aplikasi ini juga cocok sebagai pembelajaran bagi anak-anak.


5. GS Typing Tutor

Aplikasi belajar mengetik 10 jari yang terakhir yaitu GS Typing Tutor. Aplikasi ini juga cukup popular sebagai pilihan aplikasi belajar mengetik dengan mudah. Apalagi dapat digunakan dengan berbagai mode bahasa seperti Yunani, Inggris, Jerman dan Arab. Selain menghadirkan keyboard layout QWERTY, aplikasi ini juga menghadirkan layouts keyboard Latin hingga Perancis.

Program pelatihan yang ditawarkan juga dapat membuat penggunanya mengetik secara profesional dengan satu atau dua tangan. Sama seperti aplikasi lainnya, GS Typing Tutor juga menyediakan mode latihan mulai dari Beginner hingga Performa untuk melatih skill mengetik. Untuk menikmati keunggulan aplikasi ini pengguna dapat mengunduh secara gratis dan kompatibel hingga Windows 10.


Lima aplikasi belajar mengetik 10 jari di atas dapat dicoba untuk memulai belajar mengetik dengan cepat dan tepat. Teknik mengetik dengan 10 jari memang tidak semua orang bisa melakukannya. Oleh karenanya untuk mempelajari teknik tersebut mulailah berlatih dan mencoba aplikasi di atas.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821