BLANTERVIO103

7 Aplikasi Penerjemah Bahasa Otomatis Anti Ribet

7 Aplikasi Penerjemah Bahasa Otomatis Anti Ribet
Thursday, February 3, 2022

Memiliki teman dari luar negeri pasti sangatlah menyenangkan, tetapi terkadang hal itu terhalang oleh kemampuan berbahasa asing yang masih kurang. Namun, permasalahan itu bisa saja diatasi dengan beberapa aplikasi penerjemah bahasa otomatis yang sudah digunakan oleh beberapa kalangan. Inilah beberapa rekomendasi aplikasinya:

1. Dict Box

Dict Box ini termasuk aplikasi penerjemah multi bahasa, seperti Inggris, Perancis, Arab, Korea, Jepang, Spanyol, Cina, dan masih banyak lagi. Kemudian, aplikasi ini juga bisa dengan penggunaan offline dan memiliki beberapa fitur menarik, serta mudah digunakan.


Dari mulai pengoreksian, pengucapan audio, sampai dengan tes menggunakan kartu untuk latihan menghafal pun ada pada aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini pun bisa melakukan sinkronisasi antar perangkat dan memiliki UI yang mudah dipahami.


2. Dictionary Linguee

Aplikasi penerjemah bahasa otomatis yang selanjutnya adalah Dictionary Linguee yang paling banyak digunakan dan populer. Hal yang membuat orang-orang banyak menggunakan aplikasi ini, yaitu salah satunya karena tampilan UI yang menarik untuk dilihat. Kemudian, aplikasi ini juga sepenuhnya gratis dan tidak terdapat iklan yang mengganggu para pengguna.

Lalu, aplikasi ini pun juga memiliki fitur yang menarik, serta sangat membantu para penggunanya. Fitur-fitur tersebut antara lain seperti dukungan penggunaan offline, pengucapan dengan audio, contoh-contoh kalimat, dan lainnya.


3. Reverso Dictionary

Reverso Dictionary ini juga tidak kalah populer dari aplikasi lainnya yang digunakan oleh orang-orang. Hal itu bisa terjadi karena, aplikasi ini juga mendukung banyak bahasa untuk diterjemahkan dengan mudahnya.

Adapun fitur-fitur yang disajikan oleh aplikasi ini, yaitu penerjemahan audio, menghafal dengan permainan kata, contoh-contoh kalimat, dan lain-lain. Kemudian, Reverso Dictionary bisa digunakan secara offline dan sejauh ini sudah menunjukkan bahwa aplikasi ini baik untuk digunakan.


4. Microsoft Translator

Aplikasi ini juga termasuk ke dalam beberapa rekomendasi aplikasi penerjemah bahasa otomatis yang banyak digunakan oleh orang-orang. Lalu, Microsoft Translator memiliki dua versi yaitu business dan personal. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia pada sistem operasi Windows, Android, iOS, dan bahkan juga tersedia di jam tangan pintar atau smartwatch.

Microsoft Translator juga dapat membantu para pengguna untuk menerjemahkan gambar, teks, suara, dan tangkapan layar untuk berbagai macam bahasa. Setelah diterjemahkan, para pengguna juga dapat mengunduh dalam bentuk dokumen dan juga dapat dibaca secara offline. Pada aplikasi ini menawarkan integrasi dengan Microsoft lainnya yaitu Skype dan Microsoft Office.


5. iTranslate

iTranslate ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Sonico Mobile dan bisa menjadi rekomendasi untuk orang-orang. Aplikasi ini dapat membantu orang untuk menerjemahkan teks dan juga bisa untuk kata-kata pencarian website. Bahkan aplikasi ini juga bisa untuk menerjemahkan kata yang memiliki konjugasi kata kerja lebih dari 100 bahasa.

Selain teks, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan ucapan voice to voice dengan mudahnya. Kemudian, aplikasi iTranslate juga bisa digunakan untuk Windows, Android, iOS, Mac, dan Kindle fire.


6. Yandex Translate

Yandex Translate juga termasuk salah satu aplikasi yang dipercaya sebagai situs penerjemah yang terbaik dan akurat. Aplikasi Yandex Translate ini memiliki fitur dapat menerjemahkan kata dari berbagai macam bahasa seperti aplikasi penerjemah lainnya.

Namun yang menariknya, aplikasi ini memiliki tampilan yang terlihat sederhana, tetapi tetap menarik untuk dilihat. Lalu, selain dapat menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya, Yandex Translate juga bisa digunakan melalui situs resminya.


7. BK Translate Apps

BK Translate Apps ini merupakan developer aplikasi yang juga berfokus kepada penerjemahan. Pada aplikasi ini dapat digunakan untuk banyak bahasa seperti Inggris, Korea, Arab, Cina, dan lain-lain. Lalu, BK Translate Apps ini memiliki beberapa fitur seperti menerjemah teks lewat ketikan, tulisan tangan, maupun suara.

Kemudian, yang membuat aplikasi ini memiliki pengguna setia yaitu karena aplikasi ini memiliki UI yang dibuat sangat mudah dan menarik. Walaupun dibuat tampilan UI yang sesederhana mungkin, aplikasi ini tetap memiliki fitur lengkap yang sering banyak dibutuhkan orang-orang.


Itulah beberapa aplikasi penerjemah bahasa otomatis yang dapat menjadi rekomendasi untuk orang-orang yang membutuhkan adanya penerjemah. Aplikasi-aplikasi tersebut pastinya sangat mempermudah orang-orang dalam berinteraksi dengan teman yang berada di luar negeri. Dengan adanya aplikasi tersebut, orang-orang akan terhindar dari adanya kesalahpahaman saat berinteraksi dengan teman asingnya.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821