BLANTERVIO103

6 Aplikasi Pendeteksi Lagu Gratis di Android

6 Aplikasi Pendeteksi Lagu Gratis di Android
Saturday, January 22, 2022

Bagi penggemar musik, bisa ikut bernyanyi saat mendengarkan lagu merupakan suatu hal yang menyenangkan. Hanya saja, bagaimana jika pengguna menemukan lagu bagus yang sesuai dengan selera musiknya, tapi tidak mengetahui judulnya? Tentunya akan membuat gemas dan semakin penasaran. Aplikasi pendeteksi lagu bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah jika tidak mengetahui judul lagu yang dicari.

Apa saja aplikasi yang bisa membantu untuk menemukan judul lagu? Mari simak penjelasannya dibawah ini. Nikmati kemudahan menemukan judul dengan 6 Aplikasi ini:

1. MusicID

Salah satu aplikasi yang bisa mendeteksi lagu dengan mudah adalah MusicID. Cara menggunakannya yaitu, pengguna hanya perlu mendekatkan lagu yang ingin dicari tahu judulnya ke aplikasi ini melalui ponsel lain. Setelah terekam, aplikasi akan mereview dan mendeteksinya.


Jika sudah, maka informasi nama penyanyi dan judul lagunya akan otomatis keluar. Aplikasi besutan Gravity Mobile ini sudah digunakan oleh sebanyak 500 ribu lebih pengguna. Pengoperasiannya yang mudah, membuat aplikasi ini banyak digemari.


2. SoundHound - Music Discovery & Lyrics

Jika pengguna ingin menggunakan SoundHound sebagai aplikasi pendeteksi lagu, maka cukup masuk melalui akun Facebook aktif. Kemudahan memiliki akun di aplikasi ini menjadi kelebihan yang sangat menyenangkan.

Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 100 juta lebih pengguna. Hal lain yang unik dari aplikasi SoundHound adalah pengguna bisa langsung menghubungkannya ke akun Spotify.


3. Music Recognition

Pengguna bisa mengunduh aplikasi ini di Playstore. Sudah lebih dari 10 juta pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Bukan hanya sebagai pendeteksi lagi, banyak fitur keren yang disediakan oleh Music Recognition. Bahkan pengguna bisa langsung menggunakan dengan music video di YouTube.

Fitur video ini memberi nilai lebih bagi pecinta music video yang ingin mendeteksi lagu. Jika pengguna termasuk salah satu pengguna yang menyukai music video, aplikasi ini sepertinya memang cocok.


4. Genius - Song Lyrics & More

Dibanding aplikasi sejenis, Genius memiliki banyak fitur dalam satu aplikasi. Pengguna bisa mengetahui judul lagu hanya dalam beberapa detik saja. Selain itu, pengguna juga bisa mendengarkan melalui format MP3 dan MP4.

Kabar baiknya untuk pengguna yang gemar berkaraoke, aplikasi ini menyediakan fitur lirik dari lagu yang sedang diputar. Banyak sekali kelebihannya bukan? Tidak heran jika headline aplikasinya terdapat kata more.


5. Shazam: Discover songs & lyrics in seconds

Satu lagi aplikasi yang bisa digunakan untuk mendeteksi lagu-lagu, Shazam. Sudah lebih dari 500 juta pengguna mengunduh aplikasi ini. Kepopulerannya ini tidak lepas dari banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Shazam. Hal yang pertama, pengguna bisa mendeteksi lagu secara offline dan mampu berjalan meski koneksi internet buruk.

Kedua, aplikasi ini tidak membutuhkan memori yang besar untuk mengoperasikannya. Rating yang didapat di Playstore pun sangat bagus yaitu 4.8 dari 5. Jika pengguna tertarik, bisa langsung mengunduh dan menikmati sendiri fitur-fitur kerennya.


6. Musixmatch - Lyrics for your music

Lima puluh juta pengunduh telah menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya ini adalah aplikasi pemutar musik, tapi bisa difungsikan sebagai pendeteksi lagu. Caranya hanya dengan mengetikkan potongan lagu yang ingin dicari ke aplikasi, maka otomatis lagu yang diinginkan akan muncul.

Aplikasi juga memungkinkan Anda untuk mengetahui lirik dari lagu yang sedang diputar. Nikmatilah lagunya sekaligus bisa ikut bersenandung dengan lirik yang tersedia.


Aplikasi-aplikasi di atas akan sangat memudahkan para pecinta musik. Rasakan pengalaman yang mengesankan dengan mengetahui judul dan lirik dari lagu yang disuka melalui aplikasi pendeteksi lagu.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821