BLANTERVIO103

3 Cara Menghapus Followers Twitter yang Mudah dan Anti Ribet

3 Cara Menghapus Followers Twitter yang Mudah dan Anti Ribet
Monday, February 21, 2022

Twitter adalah sebuah media sosial yang memiliki penyebaran informasi yang begitu cepat jika dibandingkan media lainnya. Mulai dari berita hingga hal-hal trending berawal dari Twitter. Namun, terkadang ada saja followers yang menyebalkan. Untuk mengatasinya, terdapat beberapa cara menghapus followers Twitter yang mudah dan anti ribet. Apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan berikut!


Menghapus Followers dengan Fitur Remove Followers

Cara menghapus followers Twitter yang pertama dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur bawaan dari aplikasi ini sendiri, yaitu remove followers. Dengan fitur khusus tersebut, pengguna tidak perlu melakukan blokir terhadap followers-nya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Membuka Twitter dari Laptop atau PC

Menghapus followers di Twitter saat ini baru bisa dilakukan melalui Laptop atau PC. Pengguna bisa mengunduh aplikasi Twitter atau membukanya melalui browser. Setelah membuka website Twitter, pengguna perlu memasukkan ID dan password yang dimiliki untuk bisa masuk ke dalam akun.

2. Pilih Menu Followers atau Pengikut

Setelah berhasil masuk ke profil, pilih menu followers atau pengikut. Di menu ini akan muncul akun-akun yang mengikuti akun tersebut. Pengguna bisa melihat apakah ada orang yang mengikuti akunnya namun tidak ingin orang tersebut melihat status atau story yang dibuatnya.

3. Pilih Menu Remove Friends

Jika sudah menemukan orang yang ingin dihapus dari list followers, pengguna hanya perlu mengklik akun tersebut. Kemudian pilih gambar titik tiga yang berada di samping icon follow. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan seperti bisukan akun, hapus pengikut, blokir akun, dan laporkan akun. Pilih “hapus pengikut”, dan akun tersebut akan terhapus dari list followers.


Menghapus Followers dengan Blokir Akun

Cara selanjutnya adalah dengan memblokir followers yang tidak diinginkan. Cara yang paling sering dilakukan ini membuat akun terblokir tidak dapat melihat aktivitas apapun dari pemilik akun. Sebaliknya, pemilik akun pun tidak bisa melihat aktivitas dari akun yang di blokir. Berikut adalah langkah untuk memblokir sebuah akun:

Pilih akun yang ingin diblokir. Langkah pertama yang perlu dilakukan tidak terlalu berbeda dengan cara sebelumnya, yaitu mencari akun yang ingin diblokir. Pengguna harus mencari di daftar pengikut yang dimiliki.


Pilih menu block. Jika sudah masuk ke list pengikut dan menemukan akun yang ingin di block, pengguna bisa memilih gambar titik tiga yang berada di samping kotak “follow”. Selanjutnya pilih menu “block” dan akan muncul pemberitahuan untuk tetap melakukannya atau tidak. Klik “block” dan akun tersebut tidak akan bisa melihat kegiatan akun pemilik hingga dibukakan kembali.


Menghapus Followers dengan Bantuan Aplikasi Tambahan

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Untuk menggunakan cara ini, pengguna harus mengunduh suatu aplikasi yang terdapat di toko aplikasi handphone yang berfungsi untuk memblokir akun Twitter tertentu. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut!

Mengunduh aplikasi tambahan. Langkah pertama yang tentu perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi tambahan untuk menghapus followers. Pengguna bisa menggunakan aplikasi Unfollow Today dan mendapatkannya di Play Store. Setelah berhasil diunduh, pengguna akan diminta masuk ke dalam akun Twitter yang dimiliki.

Masuk ke menu “Fans” atau “Mutual Friends” dan pilih icon “Block”. Selanjutnya, jika sudah masuk kedalam akun, pilih menu fans atau mutual friends untuk melihat siapa saja yang mengikuti akun. Kemudian pilih akun siapa yang ingin diblokir. Jika sudah, tap dan tahan yang lama akun tersebut hingga muncul icon “block”. Pilih icon tersebut, dan akun pun berhasil di blokir.


Itulah 3 cara menghapus followers Twitter yang sangat mudah dilakukan dan anti ribet. Menghapus pengikut yang mengganggu dapat mengurangi tingkat stress dan waktu yang terbuang karena menanggapi orang-orang tersebut. Selain itu, cara ini juga bisa membuat informasi pribadi pemilik akun aman dan tidak tersebar ke sembarang orang.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821