BLANTERVIO103

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di PC Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di PC Terbaik
Sunday, February 27, 2022

Proses editing video sangat penting dilakukan untuk menghasilkan video yang berkualitas. Seringkali juga seseorang mengambil video sedikit demi sedikit untuk akhirnya dilakukan penggabungan video. Di bawah ini terdapat rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan video di PC terbaik untuk para editor video. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Movie Maker from Windows

Aplikasi pertama datang dari Movie Maker from Windows. Ini termasuk contoh aplikasi bawaan dari Windows yang dapat dipakai oleh penggunanya secara gratis. Banyak pengguna laptop atau PC yang menggunakan aplikasi Windows Movie Maker untuk mengedit video dengan mudah.


Tampilannya pun sederhana dan cocok digunakan oleh pemula. Di aplikasi ini, terdapat sejumlah fitur menarik seperti slideshow, menambahkan teks, dan juga menggabungkan video. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa memotong video dan menggabungkan foto-foto menjadi satu dan memberikannya transisi.


2. Avidemux

Kedua, ada aplikasi Avidemux yang dapat digunakan untuk editing video dengan berbagai macam format. Ketika pengguna menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa memotong video, menggabungkan video atau menambahkan teks ke dalam video. Jadi, aplikasi ini cocok digunakan oleh para vlogger.

Macam-macam format video dapat dipilih seperti MP4, MPG atau FLV sesuai dengan keinginan pengguna. Selain itu, terdapat beberapa tools yang dapat membantu pengguna untuk mengedit video menjadi lebih berkualitas. Pengguna dapat menggunakan semua tools yang tersedia untuk menunjang kebutuhan dalam proses editing video.


3. HitFilm Express

Selanjutnya ada aplikasi untuk menggabungkan video di PC yang tanpa adanya watermark. Aplikasi ini bernama HitFilm Express. HitFilm Express mempunyai keunggulan yaitu dapat menggabungkan video tanpa adanya watermark di dalam video. Biasanya watermark selalu muncul di sejumlah aplikasi editing, tetapi di aplikasi ini tidak.

Fitur-fiturnya cukup lengkap dan pengguna bisa menggabungkan berapapun video menjadi satu video yang utuh dan berkualitas. Pengguna bisa memilih aplikasi yang versi gratis atau pro. Kalau memilih pro, pengguna harus membayar biaya langganan setiap bulannya. Untuk yang versi pro cocok diambil oleh orang yang berpengalaman dalam bidang edit video.


4. Free AVI Video Joiner

Berikutnya ada Free AVI Video Joiner. Ini adalah salah satu rekomendasi aplikasi yang dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu di PC. Penggunaannya cukup mudah dan sederhana. Selain itu, tampilannya juga user friendly dan sangat cocok digunakan oleh editor pemula.

Di aplikasi ini bisa menggabungkan video dengan cepat menjadi format yang sama ataupun format yang berbeda. Pengguna bisa menyusun kembali video-video yang diinginkan sesuai dengan urutannya. Selain itu, kelebihan lainnya adalah disini terdapat beberapa pilihan preset yang dapat digunakan langsung dalam melakukan edit video.


5. VideoPad

Terakhir, ada aplikasi VideoPad yang dapat digunakan di PC atau laptop dengan mudah. Aplikasi VideoPad sangat mudah digunakan untuk menggabungkan sejumlah video menjadi satu. Video yang dihasilkan akan menjadi lebih bagus, keren, dan pastinya berkualitas dibanding sebelumnya.

Aplikasi ini memiliki desain yang sederhana dan juga lengkap, sehingga akan lebih mudah digunakan ketika proses editing. Pengguna juga bisa menerapkan efek-efek video yang tersedia langsung ke dalam video yang sedang diedit. Adanya efek bisa menambah tampilan video menjadi lebih menarik.


Itu dia rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan video di PC terbaik. Pengguna bisa memilih aplikasi apa yang tepat dengan kebutuhan. Aplikasi-aplikasi tersebut beberapa dapat digunakan secara gratis maupun berbayar. Tertarik mencoba salah satu rekomendasinya?


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821