BLANTERVIO103

7 Aplikasi Remote TV Tanpa Infrared Terbaik Di Android

7 Aplikasi Remote TV Tanpa Infrared Terbaik Di Android
Thursday, May 19, 2022

Memanfaatkan smartphone sebagai remote TV bukan hal yang mustahil, bahkan sangat berguna disaat mendesak. Caranya dengan memasang aplikasi remote TV tanpa infrared sehingga handphone bisa berfungsi sebagai remote.


Penggunaan aplikasi remote tv di android sangat bermanfaat agar tidak hanya mengandalkan keberadaan remote orisinal saja. Terlebih sering kali terjadi masalah remote bawaan televisi hilang maupun rusak sehingga kesulitan melakukan kontrol pada televisi. Berikut beberapa aplikasi remote tv tanpa infrared:

1. Android TV Remote Control

Aplikasi remote untuk mengontrol televisi ada aplikasi Android TV Remote Control yang mudah digunakan pada smartphone. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi dari besutan Google LLC yang sudah populer di masyarakat.

Pengguna bisa dengan mudah menavigasi konten pada televisi dengan menyentuh smartphone sesuai keinginan. Bahkan pengguna juga bisa memainkan game favorit menggunakan android TV dengan menghubungkan melalui bluetooth.


2. Remote Control Universal TV

Masalah remote hilang atau rusak tidak lagi membuat pusing dengan menggunakan aplikasi remote TV tanpa infrared. Salah satunya dengan memasang aplikasi Remote Control Universal TV pada gawai sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini termasuk recomended sebagai pengganti remote orisinal karena memiliki tampilan user friendly. Memiliki fungsi layaknya remote original, pengguna bisa mengatur volume dan saluran TV melalui android sesuai keinginan.


3. Smart IR Remote – Anymote

Sebenarnya aplikasi remote pada smartphone sudah hadir sejak lama, namun tidak semua jenis smartphone bisa menjadi remote. Pasalnya harus ada infrared pada ponsel untuk memfungsikan sebagai pengganti remote original.

Dengan aplikasi Smart IR Remote pengguna bisa mengontrol televisi melalui ponsel meskipun tidak memiliki infrared. Aplikasi ini sudah dibekali IR Blaster untuk mengendalikan baik televisi, AC, Kamera DSLR dan teknologi lainnya.


4. Mi Remote Controller

Aplikasi Mi Remote Controller terdengar tidak asing lagi terutama bagi para pengguna smartphone Xiaomi terbaru. Pengguna smartphone Xiaomi dapat mengendalikan televisi dengan mudah melalui ponsel tanpa remote original.

Sedikit berbeda dengan aplikasi remote biasanya yang hanya bisa berfungsi pada merek TV tertentu, aplikasi ini cukup kompatibel. Tidak hanya sebagai remote berbagai merek TV, Mi Remote bisa menjadi remote AC, kamera, dan lainnya.


5. Roku Mobile App Roku TV Remote

Keberadaan remote original memang sangat berguna untuk mengontrol televisi dengan santai, tetapi kerusakan tidak bisa dihindari. Dengan aplikasi Roku kerusakan remote original secara mendadak bukan lagi masalah yang menyebalkan.

Pengguna smartphone bisa mengunduh aplikasi melalui Play Store secara gratis dan lebih mudah menggunakannya. Aplikasi Roku termasuk aplikasi remote TV tanpa infrared terbaik yang memiliki fitur lengkap serta menarik.


6. Peel Universal Smart TV Remote Control

Penggunaan remote original biasanya lebih nyaman ketimbang aplikasi smartphone yang kadang tidak berfungsi. Namun menggunakan aplikasi Peel Universal Smart TV Remote control dapat mengendalikan TV dengan mudah.

Bahkan aplikasi ini mengklaim sebagai aplikasi remote TV terbaik untuk berbagai jenis android dan mudah penggunaannya. Selain itu, aplikasi Peel Universal Smart TV Remote Control termasuk kompatibel di berbagai saluran televisi.



7. Remote Control For All TV & Smart TV

Selanjutnya juga ada aplikasi Remote Control For All TV dan Smart TV yang mendukung penggunaan di berbagai merek android. Aplikasi Remote Control For All TV dapat menggantikan fungsi remote orisinal pada merek televisi terlist saja.


Dengan memanfaatkan aplikasi remote TV tanpa infrared di android memberi kemudahan mengontrol televisi. Terlebih semua handphone android bisa mengunduh aplikasi ini tanpa harus ada infrared pada perangkat.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821