BLANTERVIO103

Aplikasi Tanda Tangan Digital untuk PC yang Bisa Meringankan Pekerjaan

Aplikasi Tanda Tangan Digital untuk PC yang Bisa Meringankan Pekerjaan
Sunday, May 22, 2022

Untuk menyetujui suatu laporan, pastinya dibutuhkan tanda tangan sebagai bukti persetujuan. Sekarang sudah ada aplikasi tanda tangan digital untuk pc yang bisa dimanfaatkan. Dengan adanya aplikasi tersebut, tanda tangan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Tanda tangan juga bisa dilakukan dimana saja sehingga tidak perlu mengatur waktu untuk tanda tangan.


Sudah banyak aplikasi yang menyediakan jasa tanda tangan digital yang beredar. Dibawah ini adalah aplikasi tanda tangan digital yang populer dan bisa digunakan:

1. PriveSign

Aplikasi privesign adalah aplikasi buatan Indonesia yang sudah banyak digunakan oleh orang. Privesign juga sudah mendapat pengakuan dari OJK, KOMINFO, dan juga bank Indonesia. Itu membuat masyarakat semakin yakin bahwa tanda tangan di prive sign adalah legal dan sah. Itulah yang menyebabkan privesign menjadi salah satu dari aplikasi tanda tangan digital untuk pc yang populer.

Sebelum menggunakannya, pengguna diharuskan mengisi data diri dan juga upload KTP. Ini mungkin bertujuan untuk menjaga keamanan agar tidak disalahgunakan.


2. Panda Doc

Ada banyak yang bisa dilakukan oleh aplikasi panda doc. Itu karena aplikasi ini memang dibuat untuk memudahkan pembuatan dokumen. Selain membuat tanda tangan, disini pengguna juga bisa membuat kontrak kerja, proposal atau semacamnya. Template yang menarik disediakan untuk mendukung berkas yang sudah dibuat tersebut.

Selain bisa digunakan di pc, panda doc juga bisa digunakan di android atau iOS. Namun, ada beberapa fitur yang baru akan terbuka saat berlangganan dan membayar sejumlah uang.


3. Sign Now

Bisa dibilang sign now memiliki fitur terlengkap dibanding aplikasi yang lain. Itu membuat aplikasi ini memiliki banyak pengguna yang puas akan fitur didalamnya. Payments, pdf editing, contract management, adalah beberapa fitur yang disediakan di aplikasi sign now.

Pastinya juga disini bisa membuat tanda tangan digital sehingga sign now bisa disebut sebagai aplikasi tanda tangan digital untuk pc. Secara harga juga sign now memiliki harga yang lebih murah dibanding aplikasi lainnya. Dengan banyaknya fitur dan harga berlangganan yang murah membuat aplikasi ini semakin sempurna.


4. Hello Sign

Aplikasi Hello Sign juga merupakan aplikasi tanda tangan resmi yang banyak digunakan masyarakat. Ada banyak fitur didalamnya termasuk untuk tanda tangan digital. Akun untuk versi gratis pengguna hanya diberi batas 3 dokumen untuk ditandatangani setiap satu bulan. Jika dirasa kurang, ada cara yang bisa dilakukan untuk bisa melakukan tanda tangan tanpa batasan.

Untuk mengakses tanda tangan tanpa batas, bisa didapat melalui versi berbayar. Ada tiga pilihan paket berbayar yang bisa dipilih dengan masing-masing fitur yang akan disediakan.


5. SignEasy

Aplikasi tanda tangan digital untuk pc yang banyak digunakan selanjutnya adalah signeasy. Signeasy bisa digunakan untuk menandatangani berkas dalam berbagai format. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa menyimpan tanda tangan yang bisa dibuat. Fitur tersebut akan memudahkan agar pengguna tidak perlu menandatangani berkas satu persatu lagi.

Ada banyak fitur lainnya yang disediakan untuk mempermudah pekerjaan. Disini juga dapat menambahkan logo yang berbeda. Selain itu, signeasy bisa juga digunakan untuk mengubah informasi yang ada didalamnya. Banyaknya fitur tersebut membuat pengguna bisa lebih nyaman dan leluasa menggunakannya.


Itulah beberapa aplikasi tanda tangan digital untuk pc yang banyak digunakan masyarakat. Setiap aplikasi memiliki fitur yang menjadi ciri khas nya masing-masing. Dengan adanya fitur-fitur ini juga pastinya akan memudahkan pengguna untuk menandatangani berkas yang ada. Apalagi untuk orang berkepentingan yang harus menandatangani banyak laporan setiap harinya.



Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821