BLANTERVIO103

Aplikasi Menyusun Kalimat Bahasa Inggris Terbaik yang Bisa Digunakan

Aplikasi Menyusun Kalimat Bahasa Inggris Terbaik yang Bisa Digunakan
Wednesday, May 25, 2022

Bahasa inggris adalah bahasa penting karena menjadi bahasa internasional. Itulah kenapa pembelajaran bahasa inggris diberikan sejak dini di Indonesia. Meskipun begitu, ada banyak hal yang masih membingungkan dari bahasa inggris termasuk cara menyusun kalimatnya. Untungnya sekarang sudah banyak aplikasi menyusun kalimat bahasa inggris yang bisa digunakan.


Dengan adanya aplikasi tersebut tentunya memudahkan semua orang bagaimana susunan kalimat yang benar dalam bahasa inggris. Ada banyak aplikasi yang bisa dipilih untuk digunakan. Inilah beberapa aplikasi yang dapat membantu untuk menyusun kalimat bahasa inggris:

1. Noun Plus

Cara penggunaannya yang mudah membuat banyak orang menyukai aplikasi ini. Cukup salin saja tulisan yang ingin di cek ketepatan susunannya lalu tempelkan di aplikasi noun plus. Lalu klik check dan aplikasi akan otomatis mendeteksi kata yang salah. Aplikasi noun plus dapat memberikan tanda pada kata yang tidak sesuai.

Kata seperti objek, subjek dan sejenisnya bisa diberi tanda disini. Menariknya lagi aplikasi noun plus bisa digunakan di komputer maupun android sehingga lebih fleksibel.


2. White Smoke

Ada banyak hal yang bisa didapat jika menggunakan aplikasi white smoke. Selain memeriksa ketepatan penyusunan kata, aplikasi ini juga bisa memeriksa gaya penulisan dari kalimat tersebut. Tak hanya itu, white smoke juga bisa memberikan bagaimana cara pelafalan kalimat bahasa inggris tersebut dengan benar.

Banyaknya fitur itulah yang membuat white smoke menjadi aplikasi menyusun kalimat bahasa inggris yang digunakan banyak orang. Ada juga fitur yang digunakan untuk mengecek plagiat saat pengguna membuat artikel. Bahkan disediakan juga video pembelajaran bagi yang ingin mempelajari bahasa inggris lebih lanjut. White smoke bisa diunduh di android atau komputer.


3. Language Tool

Seperti namanya, aplikasi ini tidak hanya bisa mengecek kalimat bahasa inggris saja. Ada banyak bahasa yang bisa diperiksa di dalamnya. Mungkin sekitar 20 bahasa ada di dalam aplikasi ini dan bisa dicek penyusunan katanya. Aplikasi ini tidak jauh beda dari kebanyakan aplikasi pengecekan kata yang membuat pengguna baru tidak akan kebingungan.

Aplikasi language tool bisa diunduh di android atau dibuka dengan browser. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu hanya menyalin teks yang ingin diperiksa dan menempelnya. Aplikasi menyusun kalimat bahasa inggris ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis.


4. Grammarly

Aplikasi untuk menyusun kalimat bahasa inggris selanjutnya adalah Grammarly. Aplikasi ini bisa digunakan secara berhubungan dengan Microsoft word. Ini tentunya memudahkan pengguna untuk langsung melakukan pengecekan kata. Sudah banyak yang mencoba dan puas dengan aplikasi ini.

Selain mengecek penyusunan kata, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memeriksa gaya bahasa. Grammarly bisa digunakan melalui komputer atau android. Bisa diunduh dan digunakan secara gratis namun ada versi berbayar yang memiliki lebih banyak fitur.


5. ProWritingAid

Aplikasi prowritingaid juga merupakan aplikasi menyusun kalimat bahasa inggris yang banyak digunakan. Ada banyak fitur di dalamnya yang membuat pengguna lebih mudah menggunakannya. Selain mengecek penyusunan kata dan gaya bahasa ada banyak hal lain yang bisa dilakukan disini. Memeriksa kata yang sering digunakan, transisi, diksi dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Prowritingaid bisa diunduh dan digunakan di MacOS atau komputer. Tersedia dalam versi gratis maupun berbayar yang bisa dipilih.


Itulah aplikasi menyusun kalimat bahasa inggris yang bisa dicoba. Banyak nya fitur yang ada di aplikasi-aplikasi tersebut pastinya akan lebih memudahkan pekerjaan. Pilih aplikasi yang cocok agar nyaman untuk digunakan. Beli versi premium jika memang diperlukan untuk membuka fitur yang terkunci di dalamnya.



Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821